√ Jam Operasional BTN Hari Ini 2021 : Jam Kerja, Istirahat & Libur

Jam Operasional BTN – Bank Tabungan Negara (BTN) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berbentuk Perseroan Terbatas berfokus di bidang jasa keuangan perbankan. BTN sendiri berkantor pusat di Jakarta Indonesia.

Sebagai salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA, BTN terus menerus meningkatkan produk dan layanan mereka demi kenyamanan sekaligus kemudahan nasabah dalam bertransaksi. BTN sendiri menyediakan berbagai produk simpanan.

Agar nasabah lebih nyaman dalam mendapatkan pelayanan perbankan, BTN menetapkan jadwal operasional yang meliputi jam operasional maupun jam kerja. Di jam operasional inilah CS dan teller melayani kebutuhan para nasabahnya.

Diluar jam operasional tersebut, BTN tidak melayani kebutuhan nasabah. Maka dari itu, disarankan untuk mengujungi BTN sesuai jam operasional saat hari kerja BTN. Adapun untuk informasi lebih lengkapya yakni sebagai berikut ini.

Jam Operasional Bank BTN

Jam Operasional Bank BTN

Informasi jam operasional ini sangat penting, terutama untuk pelayanan yang hanya bisa diakses di kantor untuk kerja BTN, seperti PEMBUKAAN REKENING. Sama halnya dengan perbankan lain, BTN juga memiliki jadwal operasional sendiri.

Maka darai itu, berikut pakaiatm akan menyajikan informasi kapan jam kerja atau jam buka kantor unit kerja BTN hari ini. Selain itu, kami juga akan menyajikan kapan waktu tutup, libur, sekaligus jam istirahat customer service (CS) dan teller BTN.

Hari Kerja BTN

Hari kerja kantor pusat, kantor cabang utama serta kantor cabang pembantu BTN yakni sama. Hanya menerima pelayanan 5 hari kerja yaitu pada hari Senin – Jum’at. Sementara, saat Weekend yakni Sabtu – Minggu kantor tutup.

Jam Kerja BTN

Pada hari Senin – Jum’at, BTN buka serta memulai kegiatan operasional 7 jam kerja yaitu mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Saat jam kerja tersebut BTN akan melayani kebutuhan nasabah, baik bertransaksi maupun mencari informasi terkait produk serta layanan perbankan.

Jam Istirahat BTN

Jam operasional di atas sudah termasuk jam istirahat yaitu pada pukul 12.00 – 13.00 untuk hari Senin – Kamis. Sementara itu, saat hari Jum’at jam istirahat berbeda serta lebih lama, karena untuk kebutuhan menjalankan sholat Jum’at yaitu mulai pukul 11.30 – 13.00.

Jadwal Hari Libur BTN

Selain hari Sabtu – Minggu, BTN juga menetapkan jadwal libur beroperasi di tanggal-tanggal tertentu sesuai kalender nasional. Untuk jadwal libur BTN sendiri biasanya ditandai dengan tanggal merah di kalender nasional diantaranya seperti Hari Libur Nasional, Hari Keagamaan, Cuti Bersama dan lain sebagainya.

Layanan yang Disediakan BTN

Layanan yang Disediakan BTN

Lantas layanan apa saja yang bisa dilayani BTN saat jam operasional? Tentu saja sangat semua aktivitas perbankan akan dilayani saat jam operasional. Apapun kebutuhan nasabah, jika menginformasikan ke pihak BTN saat jam kerja maka akan langsung dilayani oleh teller ataupun CS cepat tanggap.

Mulai dari bertransaksi non finansial seperti cetak rekening koran, cetak mutasi, ganti PIN ATM, ganti buku rekening dan masih banyak lagi lainnya. Transaksi finansial seperti, transfer antar bank, bayar cicilan, bayar sekolah, pembelian, hingga setor tunai maupun tarik tunai.

Selain itu, saat jam operasional teller serta customer service juga melayani pembukaan rekening tabungan, deposito, Giro, KUR, KPR, Deposito sekaligus informasi produk perbankan lainnya, hingga menampung keluhan nasabah atas pelayanan perbankan yang kurang memuaskan.

Pastinya, segala jenis aktivitas perbankan, kebutuhan perbankan Anda maupun keluhan Anda akan dilayani dengan cepat tanggap saat jam operasional. Jadi, apabila ada hal yang perlu dipertanyakan terkait produk serta layanan perbankan dari BTN, bisa langsung kunjungi kantor pusat maupun kantor cabang terdekat.

Agar mendapatkan informasi lebih jelas, detail, rinci terkait jadwal operasional Bank Tabungan Negara, Anda bisa menghubungi CS melalui layanan CALL CENTER BTN 24 JAM. Nantinya CS akan membantu melayani kebutuhan Anda.

Itulah artikel tentang jam operasional BTN hari ini lengkap dengan jam kerja, istirahat serta jadwal libur dari pakaiatm.com. Dengan mengetahui jam kerja, istirahat, jadwal libur hari ini, maka mengunjungi kantor BTN akan tepat waktu serta cepat mendapatkan pelayanan. Demikian, semoga informasi di atas bermanfaat.