14 Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA Terlengkap 2020

Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA – BFI merupakan satu dari sekian banyak perusahaan finance yang ada di Indoensia. Sejak tahun 1982 hingga sekarang BFI sudah memiliki lebih dari 8218 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Disamping itu pelanggan dari BFI sendiri sudah sangat banyak.

Nah, sebagai nasabah atau pelanggan BFI yang baik tentu kita wajib melakukan pembayaran di setiap bulannya. Untuk itu, pada kesempatan kali ini Pakaiatm.com akan menjelaskan tata cara bayar BFI lewat ATM BCA. Cara ini tentu sangat praktis tanpa harus datang ke kantor cabang BFI terdekat di daerah kalian.

Selain melalui mesin ATM, cara bayar BFI juga bisa dilakukan melalui mBanking dan Internet Banking BCA. Namun untuk menikmati kedua fasilitas tersebut pengguna wajib melakukan registrasi mBanking dan iBanking terlebih dahulu. Proses registrasi bisa dilakukan melalui kantor cabang Bank BCA terdekat.

Pembayaran tagihan BFI memang harus dilakukan sesuai tanggal jatuh tempo. Apabila pelanggan telat bayar BFI maka akan  menerima sanksi berupa denda. Kemudian presentase keterlambatan juga berbeda ditentukan dari lama waktu telat angsuran. Semakin lama maka semakin mahal juga denda yang diberikan.

Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA Terlengkap

Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA Terlengkap

Untuk menghindari denda karena telat bayar BFI, kalian bisa melakukan pengecekan tagihan BFI secara Online. Baiklah, daripada penasaran mending langsung saja kita simak informasi lengkap mengenai cara bayar BFI lewat ATM BCA. Selain itu kami juga akan menjelaskan cara cek tagihan dan besaran denda yang diterima karena telat bayar BFI.

Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA

Cara Bayar BFI Lewat ATM BCA

Proses ini mungkin hampir sama dengang cara bayar Home Credit, angsuran motor dan tagihan lainnya. Kemudian untuk melakukan pembayaran BFI via ATM BCA kalian wajib memasukkan kode transfer BFI yaitu 21010 serta nomor kontrak BFI ( nomor pelanggan ). Setelah itu kalian bisa datang ke mesin ATM BCA terdekat untuk melakukan pembayaran BFI. Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :

  1. Masukkan kartu ATM dan nomor PIN.
  2. Pada menu utama silahkan pilih Pembelian / Pembayaran.
  3. Kemudian tekan menu Lainnya -> Angsuran.
  4. Selanjutnya masukkan kode perusahaan BFI di 21010 dan tekan Benar.
  5. Lalu masukkan juga nomor kontrak BFI.
  6. Ketik jumlah atau nominal tagihan BFI.
  7. Setelah itu periksa rincian traksasi yang muncul di layar ATM BCA.
  8. Tekan YA jika semua data sudah sesuai.
  9. Transaksi selesai. Ambil struk yang keluar dari mesin sebagai bukti pembayaran yang Sah.

Presentase Denda Keterlambatan Angsuran BFI

Presentase Denda Keterlambatan Angsuran BFI

Bagi kalian yang memiliki tanggungan di BFI tentu wajib melakukan pembayaran tepat waktu di setiap bulannya. Nah, jika pembayaran dilakukan setelah batas waktu yang ditentukan maka pelanggan akan menerima denda sebesar 0,5 % dikali biaya angsuran dan lama waktu telat pembayaran. Adapun rumus perhitungannya sebagai berikut :

  • Misal kalian telah bayar BFI selama 10 hari.
  • Biaya angsuran setiap bulannya adalah Rp. 1.000.000.
  • Maka jumlah denda yang harus dibayarkan adalah :
  • 0,5 x 10 x 1.000.000 = 50.000

Jadi untuk menghitung denda angsuran BFI kalian hanya perlu mengetahui nominal tagihan serta lama waktu keterlambatan.

Cara Cek Tagihan BFI Lewat Internet

Cara Cek Tagihan BFI Lewat Internet

Untuk menghindari denda diatas tentu kalian harus membayarkan tagihan BFI secara tepat waktu. Proses pembayaran bisa dilakukan lewat ATM BCA, Indomart, Kantor Pos dan lain sebagainya. Atau untuk memastikan jumlah tagihan kalian bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu lewat Internet. Adapun tata caranya sebagai berikut :

  1. Buka tab browser pada HP android.
  2. Setelah itu salin link berikut ini https://www.bfi.co.id/products-services/check-contract.
  3. Kemudian masukkan nomor kontrak BFI dan tanggal lahir kalian.
  4. Lalu centang kotak kecil bertuliskan Saya Bukan Robot.
  5. Selanjutnya silahkan klik Cari.
  6. Terakhir layar akan menampilkan rincian tagihan BFI yang harus dibayarkan.

Selain itu kalian juga bisa mendownload aplikasi BFI-Ku di Google Play Store. Selain bisa digunakan untuk cek tagihan, aplikasi tersebut juga memiliki beragam info terbaru seputar BFI Finance.

Berikut adalah informasi dari Pakaiatm.com mengenai cara bayar BFI lewat ATM BCA. Langkah-langkah yang harus dilakukan sepintas sama dengan cara bayar FIF, bayar BAF, Adira dan lain sebagainya. Disamping itu kami juga menginformasikan soal rumus perhitungan telat angsuran BFI. Kemudian untuk menghindari denda, kami sarankan kalian untuk melakukan cek tagihan secara rutin.