10 Cara Bayar FIF Di ATM BCA Terbaru

Cara Bayar FIF di ATM BCA – Cara Bayar FIF di ATM BCA  Semakin meningkatnya teknologi di bidang komunikasi maupun keuangan membuat sebagian besar perusahaan menggabungkan cara pembayaran/transaksi melalui bank bank yang telah bekerjasama dengan perusahaan guna memudahkan seluruh nasabah serta customer dari perusahaan tersebut sehingga dapat menghemat waktu tanpa harus mengantri langsung/ datang ke perusahaan.

Contoh perusahaan yang telah bergabung dengan beberapa bank yang ada di Indonesia adalah PT Federal Internasional finance (FIFGROUP) dengan tujuan memudahkan segala transaksi yang akan dilakukan oleh customer.FIFGROUP merupakan perusahaan yang bergerak di bidang sewa guna usaha. selain itu bidang usaha FIFGROUP adalah Pembiayaan Modal Kerja, Pembiayaan Multiguna. Operating lease ( Sewa Operasi) atau kegiatan berbasis fee, Pembiayaan Investasi, Pembiayaan sayariah,  dan pembiayaan lain sesuai dengan otoritas jasa keuangan.

Didirikan pada bulan mei 1989 dengan nama PT Mitrapusaka Artha Finance biasa kita sebut PT Federal Internasional Finance. FIFGROUP telah mendapatkan ijin usaha dari Mentri keuangan, Perseroan yang bergerak di bidang sewa guna usaha, oembiayaan konsumen dan anjak piutang.Tahun 1991 PT Mitrapusaka Artha Finance merubah nama perusahaan menjadi PT Federal Internasional Finance seiring dengan perkembanagn waktu untuk memenuhi permintaan pasar, perseroan mulai fokus pada pembiayaan sepeda motor Honda secara retail pada tahun 1996 pada bidang pembiayaan.

FIFGROUP juga bergerakk di bisnis layanan pembiayaan dengan nama merek seperti FIFASTRA jasa layanan ini adalah pembiayaan sepeda Motor Honda baik motor baru atau bekas yang masih berkualitas, SPEKTRA merupakan layanan pembiayaan multiguna untuk berbagai kebutuhan masyarakat dari alat elektronik,furniture dan masih banyak lainnya dan AMITRA adalah pembiayaan syariah untuk berbagai produk, seperti Umroh Plus, Umroh Reguler dan Haji.

Cara Bayar FIF Di ATM BCA Terbaru

Cara Bayar FIF Di ATM BCA

Bank Central Asia (BCA) telah berkjasma dengan FIFGROUP untuk memudahkan seluruh customer serta nasabahnya guna melakukan  pembayaran yang akan di lakukan guna membayar tagihan yang telah disepakati dengan FIFGROUP sesuai pilihan anda, Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjadi pilihan sebagian masyarakat modern saat ini karena dianggap lebih mudah dan efisien, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara bayar FIF di ATN BCA beikut penjelasasan serta langkah-langkah yang harus anda lakukan :

Langkah-langkah Cara Bayar FIF Di ATM BCA

Langkah-langkah Cara Bayar FIF Di ATM BCA

1. Masukkan kartu ATM kedalam mesin ATM
2. Masukkan 6 digit nomor PIN anda
3. Kemudian pilih menu “Transaksi Lainnya”
4. Lalu pilih menu “Pembayaran”
5. Pilih lagi menu “Pinjaman”
6. Kemudian pilih menu “FIF”
7. Masukkan Nomor kontrak anda
8. Jika merasa sudah sesuai dengan nomor anda tekan “Benar”
9. Transaksi anda sedang diproses dan tunggu sampai struk keluar
10.Jika struk sudah keluar simpan sebagai tanda bukti pembayaran yang sah.

Selain melalui ATM BCA anda juga dapat melakukkan pembayaran melalui bank-bank yang telah bekerjasama dengan FIFGROUP sperti Bank BRI, Permata Bank , Bank NISP atau anda juga dapat melakukkan pembayaran melalui minimarket seperti alfamart. Jika anda melakukan  transaksi  melalui minimarket seperti alfamart anda harus memperhatiakan persyaratan seperti membawa bukti kwitansi pembayaran terakhir sebagai identitas pelanggan FIF, pastikan nama dan kontrak anda telah sesuai, kemudian simpan resi pembayaran yang telah anda terima sebagai bukti pembayaran yang sah.

Anda juga dapat melakukan transaksi pembayaran kontrak FIFGROUP melalui kantor POS, jika anda ingin melakukan transaksi melalui kantor POS maka carilah kantor pos terdekat kemudian anda menuju loket pembayaran tunjukan kwitansi terakhir sebagai identitas pelanggan FIF pastikan nama dan nomor anda sesuai. setelah anda selesai melakukan transaksi anda akan mendapatkan resi kemudian simpan sebagai bukti pembayaran yang sah.

FIFGROUP telah hadir guna mengakomodir kebutuhan masyarakat dengan berprinsip membawa kehidupan masyarakat yang lebih baik serta memiliki visi menjadi industri yang dikagumi secara Internasional selain itu FIFGROUP berpegang pada prinsip Inovasi dan Kreatifitas atau “mengubah tantangan menjadi peluang” tidak heran jika perusahaan FIFGROUP telah berkembang pesat di seluruh Indonesia mengingat banyak jasa yang ditawarkan oleh perusahaan sesuai dengan kebutuhan masyrakat modern saat ini. Baca juga artikel kami selanjutnya cara bayar indihome di ATM BRI.