Cara Bayar CBN di Alfamart Bebas Biaya Admin 2023

Cara Bayar CBN di Alfamart – Seperti kita tahu bahwa saat ini internet sudah menjadi kebutuhan utama bagi banyak orang. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan tersebut, tidak sedikit orang yang memilih untuk berlangganan Wifi atau layanan internet rumah.

Ada banyak layanan internet rumah yang tersedia di Indonesia, salah satunya adalah CBN Fiber. Layanan internet rumah ini menawarkan berbagai pilihan paket dengan harga mulai dari 300 ribuan per bulan.

Nantinya biaya berlangganan paket Wifi CBN bisa dibayarkan setiap bulan melalui beberapa metode, salah satunya adalah lewat gerai Alfamart terdekat. Cara bayar CBN di Alfamart bisa menjadi alternatif untuk kalian yang mungkin tidak memiliki akun Dompet Digital, Mobile Banking dan beberapa fasilitas pembayaran Digital lainnya.

Dengan cara ini, nantinya petugas di Alfamart bakal membantu menyelesaikan transaksi pembayaran. Lalu apa saja yang perlu disiapkan untuk bayar tagihan Wifi CBN melalui Alfamart? Apakah berlaku biaya admin? Langsung saja cari tahu jawabannya di bawah ini.

Cara Bayar CBN di Alfamart

Cara Bayar CBN di Alfamart

Seperti kami sebutkan diatas bahwa untuk memenuhi kebutuhan internet di rumah, banyak orang yang memilih berlangganan Wifi. Selain Indihome, Biznet, First Media dan Iconnect, Wifi CBN Fiber juga menjadi salah satu Provider internet rumah terbaik saat ini.

Dengan berlangganan CBN Fiber, kalian bisa menikmati internet di dalam rumah dengan kecepatan minimal 40 Mbps. Menariknya lagi, CBN Fiber juga tidak menerapkan batas FUP, artinya setiap bulan kalian bisa memperoleh kecepatan internet yang stabil tanpa harus khawatir mengalami penurunan speed jika batas FUP sudah tercapai.

Sementara itu, CBN Fiber juga menerapkan ketentuan yang sama layaknya Indihome, First Media, Iconnect dan Biznet dimana mereka mewajibkan setiap pelanggan untuk membayarkan tagihan tepat waktu. Selain itu, disini CBN Fiber punya batas waktu paling akhir untuk para pelanggan bayar tagihan sesuai paket yang digunakan.

Apabila sudah melewati batas waktu pembayaran atau tanggal jatuh tempo pelanggan belum juga membayarkan tagihan nya, maka dari pihak CBN akan memberi sanksi berupa denda hingga Isolir Wifi. Oleh karena itu, kami ingatkan pada kalian semua yang terdaftar sebagai pelanggan Wifi CBN agar selalu tepat waktu dalam melunasi tagihan setiap bulan nya.

Ada banyak metode pembayaran Wifi CBN, kalian bisa bayar CBN Fiber lewat BSI Mobile, BCA Mobile, m Banking BNI, DANA, OVO dan lain sebagainya. Tapi untuk yang belum memiliki fasilitas pembayaran tersebut, kalian bisa bayar CBN di Alfamart.

Cara bayar CBN di Alfamart tidak membutuhkan syarat apapun kecuali ID Pelanggan dan sejumlah uang untuk bayar tagihan. Untuk mengetahui ID Pelanggan CBN kalian bisa cek di bagian belakang Router atau di Email Invoice yang diterima setelah proses registrasi selesai.

Jika sudah menyiapkan ID Pelanggan serta uang pembayaran, sekarang ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bayar CBN di Alfamart :

1. Kunjungi Gerai Alfamart Terdekat

Pertama-tama silahkan datang ke gerai Alfamart terdekat. Sesampainya disana kalian bisa langsung antri di Meja Kasir.

2. Sampaikan Maksud & Tujuan

Setelah tiba giliran, sampaikan pada petugas Kasir bahwa kalian ingin melakukan pembayaran Wifi CBN.

3. Sebutkan ID Pelanggan

Kemudian Kasir akan meminta ID Pelanggan CBN kalian. Silahkan sebutkan informasi tersebut dengan jelas. Jika sudah, petugas akan menginput ID Pelanggan tersebut dan membacakan informasi tagihan, nama pelanggan dan beberapa informasi lain.

4. Serahkan Nominal Pembayaran

Apabila data tagihan yang dibacakan sudah sesuai, kalian akan diminta menyerahkan uang sesuai nominal tagihan CBN yang dimiliki.

5. Pembayaran Berhasil

Tunggu beberapa saat, petugas akan memproses transaksi pembayaran. Jika sudah berhasil, kalian akan menerima struk bukti pembayaran CBN Fiber di Alfamart. Simpan struk tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

Sampai disini kalian sudah tahu seperti apa cara bayar tagihan Wifi CBN Fiber lewat gerai Alfamart. Selanjutnya, beberapa dari kalian mungkin masih penasaran dengan ketentuan biaya admin yang berlaku pada transaksi tersebut.

Baiklah, disini kami beritahukan bahwa dari pihak CBN Fiber maupun Alfamart tidak menerapkan biaya admin dalam bentuk apapun alias gratis. Dengan begitu, kalian benar-benar hanya perlu menyiapkan uang sesuai nominal tagihan yang dimiliki.

Akan tetapi, khusus jika kalian memiliki keterlambatan atau transaksi tersebut dilakukan setelah melewati tanggal jatuh tempo, maka sebaiknya siapkan uang lebih untuk jaga-jaga jika ada denda keterlambatan yang harus dibayarkan.

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Pakaiatm.com mengenai cara bayar tagihan Wifi CBN Fiber di Alfamart. Pada ulasan diatas kami juga menjelaskan bahwa CBN selaku pihak penyedia jasa mewajibkan para pelanggan untuk bayar tagihan sebelum tanggal jatuh tempo.

Jika pembayaran dilakukan lebih dari batas waktu yang ditentukan, maka CBN berhak memberikan denda keterlambatan pada pelanggan sesuai kesepakatan yang berlaku. Jadi, pastikan kalian selalu bayar Wifi CBN tepat waktu ya.

sumber gambar :

  • Facebook CBN Fiber