9 Cara Bayar Tagihan Iconnet Lewat ATM BCA 2022: Biaya & Jatuh Tempo

Cara Bayar Tagihan Iconnet Lewat ATM BCA – Kini berbagai layanan internet rumah sudah dapat dengan mudah untuk diakses. Karena seperti diketahui sendiri jika ada banyak layanan internet yang cukup populer yang bisa Anda pasang seperti misalnya IndiHome, Biznet dan ada layanan internet baru bernama Iconnet.

Di mana Iconnet adalah salah satu layanan internet rumah yang baru di Indonesia dari PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) berupa jaringan fiber optic menggunakan teknologi terkini sehingga bisa melayani internet dan TV seamlesss pada kabel fiber optic yang sama tanpa menurunkan kecepatan dan kualitasnya.

Jika masyarakat sudah berlangganan jaringan internet rumah satu ini, maka harus membayar tagihan setiap bulan agar jaringan koneksi tidak terisolir. Terkait cara membayar tagihan ada beberapa metode yang bisa dilakukan mulai dari bayar tagihan lewat ATM, m-Banking, dompet digital (OVO, GoPay, LinkAja), Shopee, Tokopedia, Alfamart dan lainnya.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan sajikan cara bayar Iconnet lewat ATM BCA, teruntuk masyarakat yang berlangganan Iconnet dan merupakan nasabah bank BCA namun masih kebingungan untuk membayar tagihan Iconnet lewat ATM BCA. Tidak perlu khawatir, karena kami akan sajikan secara lengkap caranya.

Baca  22 Cara Bayar Indihome Lewat BRImo 2022 : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar Tagihan Iconnet Lewat ATM BCA

Syarat Bayar Tagihan Iconnet Lewat ATM BCA

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara bayar tagihan internetnya, agar proses bisa berjalan pembayaran lancar maka Anda harus mengetahui apa saja syarat ketentuan yang perlu dilakukan. Adapun syarat ketentuan bayar tagihan Iconnet melalui ATM BCA seperti misalnya:

  • Kartu ATM / debet BCA.
  • Saldo rekening BCA cukup.
  • Mengetahui ID pelanggan Iconnet.

Jatuh Tempo Bayar Tagihan Iconnet Lewat ATM BCA

Selain syarat ketentuan di atas, pastinya banyak dari Anda yang bertanya mengenai batas jatuh tempo bayar tagihan Iconnet. Lantas kapan batas akhir pembayaran tagihan Iconnet? Terkait batas akhir atau jatuh tempo bayar tagihan internet rumah Iconnet sendiri paling akhir pada tanggal 15 setiap bulannya.

Dengan begitu usahakan melakukan pembayaran tagihan sebelum tanggal 15, karena jika sampai telat membayar maka akan ada konsekuensi / sanksi yang didapat. Di mana sanksi tersebut bisa berupa isolir layanan yang mengakibatkan koneksi Iconnet PLN di rumah Anda tidak bisa digunakan untuk sementara waktu.

Cara Bayar Tagihan Iconnet Lewat ATM BCA

Jika sudah mengetahui syarat ketentuan dan batas waktu pembayaran tagihan Iconnect di atas, maka mari lanjut ke pembahasan utama mengenai bagaimana cara bayar tagihan Iconnect lewat ATM BCA. Sebenarnya cara bayar tagihan Iconnect tidak jauh berbeda dengan cara bayar tagihan Indihome lewat ATM BCA. Untuk lebih jelasnya simak dan ikuti pembahasan di bawah ini.

1. Datang ke Gerai ATM BCA

Langkah awal silakan datang ke gerai ATM BCA terdekat dengan lokasi Anda berada.

2. Masukkan Kartu ATM BCA

Sesampainya di ATM BCA, lanjut masukkan kartu ATM ke mesin ATM BCA. Pastikan kartu jangan sampai terbalik.

Baca  15 Cara Gadai BPKB Motor di Bank BRI 2022: Tabel, Syarat & Keunggulan

3. Pilih Bahasa & Masukkan PIN

Kemudian lanjut dengan pilih bahasa dan input 6 digit PIN ATM BCA jangan sampai salah.

4. Pilih Menu Transfer

Dengan begitu maka akan muncul beberapa opsi menu baru pada layar, silakan pilih menu “Transfer” > “BCA Virtual Account”.

5. Masukkan Nomor Pelanggan

Jika sudah lanjut input nomor pelanggan Iconnet sebagai nomor rekening tujuan.

6. Cek Tagihan

Kemudian akan muncul rincian tagihan Iconnet, cek dan pastikan semua sudah sesuai. Jika sudah, silahkan tekan tombol “YA”.

7. Konfirmasi Pembayaran

Langkah terakhir silakan ikuti instruksi guna konfirmasi pembayaran, silakan ambil struk yang keluar dari mesin ATM BCA sebagai bukti pembayaran.

Biaya Admin Bayar Tagihan Iconnet Lewat ATM BCA

Lantas apakah ada biaya admin saat bayar tagihan Iconnect lewat ATM BCA? Terkait biaya admin sendiri, nantinya pelanggan layanan internet rumah Iconnet dan membayar lewat ATM BCA akan dikenai sebuah biaya administrasi sebesar Rp 3.000.

Dengan adanya biaya admin, menjadikan sama seperti cara bayar IndiHome lewat ATM BCA yang mana nantinya saldo rekening BCA akan terpotong sesuai jumlah tagihan + biaya admin. Jadi pastikan saldo cukup untuk membayar tagihan dan biaya admin.

Kelebihan & Kekurangan Bayar Iconnet Lewat ATM BCA

Selain mengetahui cara bayar di atas, Anda juga perlu tahu apa saja kelebihan dan kekurangan bayar tagihan Iconnect di ATM BCA. Diantara lain kelebihan dan kekurangan itu sendiri seperti misalnya:

Kelebihan

  • Gerai ATM BCA sudah tersebar luas di berbagai daerah sehingga mudah ditemui.
  • Jarang atau kecil kemungkinan alami gangguan sistem saat proses bayar tagihan.
  • Pemberian biaya layanan yang murah yaitu hanya Rp 3.000 (Tiga Ribu Rupiah).
Baca  18 Cara Bayar Traveloka via ATM BCA 2022 : Pesan Tiket & Baya Admin

Kekurangan

  • Membutuhkan waktu untuk datang gerai ATM.
  • Antri, jika ada nasabah BCA lain yang sedang transaksi.
  • Tidak semua pelanggan Iconnet nasabah / memiliki ATM BCA.

Demikian kiranya pembahasan terkait cara bayar tagihan internet rumah Iconnet via ATM BCA yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga bagi Anda nasabah BCA yang merupakan pelanggan Iconnet namun masih bingung cara bayarnya, dengan adanya pembahasan di atas semoga bermanfaat.