9 Cara Bayar CBN Fiber Melalui BSI Mobile 2021 : Admin & Jatuh Tempo

Cara Bayar CBN Fiber Melalui BSI Mobile – Selain Indihome, Biznet, MyRepublic dan First Media. Ternyata masih ada layanan internet dan TV kabel lain yang bisa dikatakan cukup banyak penggunanya di Indonesia, di mana internet rumah itu sendiri bernama CBN Fiber.

Advertisements

Mungkin salah satu dari Anda ada yang merupakan pelanggan atau sudah berlangganan internet CBN Fiber. Dengan begitu, pastinya setiap bulan wajib untuk membayarkan tagihan tersebut agar koneksi internet lancar dan tetap bisa digunakan.

Berbicara bayar CBN Fiber itu sendiri, bisa dikatakan ada beberapa cara mudah yang bisa para pelanggan pilih. Seperti bisa lakukan pembayaran tagihan CBN Fiber melalui Alfamart, Indomaret, dompet digital (OVO atau lainnya), maupun melalui layanan bank dari ATM atau M Banking.

Advertisements

Kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan bagaimana cara bayar CBN Fiber melalui layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia yang bernama BSI Mobile. Mungkin bagi para nasabah BSI baru yang kebetulan pelanggan CBN Fiber pasti sedikit bingung mengenai langkahnya.

Cara Bayar CBN Fiber Melalui BSI Mobile

Tidak perlu khawatir akan hal itu, karena cara maupun langkah bayar tagihan tersebut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini. Dengan begitu, bagi Anda yang penasaran mengenai langkahnya, simak terus sampai akhir pembahasan ini.

Baca  6 Cara Ambil ATM di Bank Syariah Indonesia : Syarat & Admin
Advertisements

Syarat Bayar CBN Fiber

Syarat Bayar CBN Fiber

Seperti biasa, sebelum mulai melakukan pembayaran sebuah tagihan layanan internet/TV kabel Anda harus tahu apa saja syarat-syarat yang diperlukan. Adapun untuk syarat bayar CBN Fiber melalui BSI Mobile yaitu seperti:

  • Saldo Mencukupi Besaran Tagihan

Syarat utama bayar CBN Fiber yaitu pengguna BSI Mobile wajib untuk memiliki saldo yang cukup sesuai dengan besaran tagihan. Alangkah baiknya, sebelum mulai melakukan pembayaran CEK SALDO dulu layanan BSI Mobile milik Anda.

  • Nomor Pelanggan CBN Fiber

Syarat selanjutnya untuk bisa bayar CBN Fiber lancar, tentu saja pelanggan harus mengetahui nomor pelanggan CBN Fiber nya. Seperti sudah diketahui sendiri, jika nantinya akan diminta memasukkan nomor pelanggan saat pemprosesan.

  • Koneksi Internet

Karena BSI Mobile menjadi layanan online, maka pengguna BSI Mobile wajib untuk konek dengan jaringan internet. Pengguna BSI Mobile bisa manfaatkan paket data maupun koneksi internet rumah (WiFi).

  • Ingat Kata Sandi & PIN BSI Mobile

Dan untuk syarat terakhir yaitu pengguna BSI harus ingat akan kata sandi dan PIN BSI Mobile. Karena dalam bayar CBN Fiber ini nantinya diminta memasukkan kata sandi dan PIN, jangan sampai LUPA KATA SANDI karena bisa menghambat transaksi.

BSI Mobile merupakan layanan online dengan keamanan sebuah PIN, maka nantinya saat melakukan proses bayar tagihan pelanggan diminta memasukkan kata sandi dan PIN. Jadi jangan sampai tidak ingat kedua hal ini.

Cara Bayar CBN Fiber Melalui BSI Mobile

Jika sudah tahu syarat apa saja yang diperlukan untuk melakukan pembayaran tagihan CBN Fiber. Maka langkah selanjutnya hanya perlu melakukan pembayarannya, caranya tidak jauh berbeda dengan CARA BAYAR INDIHOME, MYREPUBLIC, dan beberapa lainnya. Berikut langkah-langkahnya:

Baca  √ 12 Cara Bayar Shopee via BSI Mobile : Syarat & Biaya Admin

1. Buka Aplikasi BSI Mobile di HP Anda

Langkah pertama, silakan buka aplikasi BSI Mobile di HP/smarthpone Anda baik itu Android maupun iPhone.

1. Buka Aplikasi BSI Mobile di HP Anda

2. Pilih Menu Bayar

Setelah itu, Anda akan diberikan tampilan layar utama. Langsung saja klik pada meni Bayar.

2. Pilih Menu Bayar

Advertisements

3. Pilih Internet/TV Kabel

Kemudian akan ada beberapa pilihan menu lagi, karena ini akan bayar tagihan internet maka klik pada menu Internet/TV Kabel.

3. Pilih Internet TV Kabel

4. Input Kata Sandi/Password

Nantinya pengguna BSI Mobile akan diminta untuk input kata sandi/password. Jika sudah berhasil input maka klik Lanjut.

4. Input Kata Sandi Password

5. Pilih CBN

Karena ini akan bayar tagihan CBN Fiber, maka Anda hanya perlu klik pada menu CBN.

5. Pilih CBN

6. Input Nomor Pelanggan

Langkah berikutnya Anda akan diminta untuk input nomor pelanggan CBN Fiber yang akan di bayar. Jika sudah berhasil di input maka klik SELANJUTNYA.

6. Input Nomor Pelanggan

7. Input PIN

Pengguna BSI Mobile maupun pelanggan CBN Fiber juga akan diminta untuk input PIN transaksi dari BSI Mobilenya. Setelah itu klik SELANJUTNYA.

7. Input PIN

8. Konfirmasi Pembayaran

Jika sudah input atau memasukkan PIN tadi, maka Anda akan diberikan layar tampilan menu baru berupa konfirmasi bayar CBN Fiber. Cek dan periksa semuanya, setelah semua sudah benar maka klik SELANJUTNYA.

8. Konfirmasi Pembayaran

9. Bayar Tagihan CBN Fiber Berhasil

Dengan begitu, transaksi bayar CBN Fiber sudah berhasil. Anda juga akan diberikan bukti pembayaran yang bisa disimpan di galeri HP.

Biaya Admin

Biaya Admin

Keuntungan mungkin ada pada hal ini, karena pelanggan CBN Fiber yang bayar tagihan melalui layanan Mobile Banking Bank Syariah Indonesia atau BSI Mobile ini tidak dikenakan biaya. Atau bisa diartikan bayar CBN melalui BSI Mobile gratis tanpa ada pengenaan biaya admin.

Baca  √ Limit ATM BSI Semua Jenis 2021 : Tarik Tunai, Transfer & Pembayaran

Batas Jatuh Tempo

Batas Jatuh Tempo

Sedangkan untuk kekurangan sendiri mungkin ada pada tanggal jatuh tempo pembayarannya. Karena pihak CBN Fiber tidak memberikan keterangan secara jelas akan batas waktu terakhir pembayaran tagihan.

Dengan begitu, para pelanggan masih tetap bisa mengetahuinya dengan cara bertanya melalui call center dari CBN Fiber di 1500780. Call center tersebut juga siap melayani keperluan atau kepentingan seputar CBN Fiber selama 24 jam.

Kiranya itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan mengenai cara bayar tagihan CBN Fiber, biaya admin dan informasi batas tanggal jatuh temponya. Semoga adanya informasi cara bayar di atas, bagi para pengguna layanan internet CBN Fiber kebetulan pengguna BSI Mobile bisa untuk dimanfaatkan.

Advertisements