5 Cara Bayar Home Credit Lewat ATM Bersama 2020

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM Bersama – ATM Bersama merupakan layanan finansial yang mendukung lebih dari 21 Bank di seluruh Indonesia. Beberapa lembaga keungana ternama telah tergabung dalam layanan ATM Bersama seperti Mandiri, BNI dan BRI. Ketiga Bank tersebut memiliki mesin ATM di seluruh pelosok negeri.

Nah, setiap pemilik ATM Bersama bisa melakukan transaksi di berbagai mesin ATM Bersama. Salah satu transaksi lewat ATM Bersama adalah bayar Home Credit. Penasaran mengenai cara bayar Home Credit lewat ATM Bersama ? tenang, pada artikel ini Pakaiatm akan menjelaskan metode tersebut secara lengkap.

Sekali lagi, ATM Bersama merupakan sebuah layanan bukan bentuk fisik khusus dalam bentuk ATM. Dengan demikian, setiap pelanggan Home Credit bisa bayar tagihan lewat mesin ATM berlogo ATM Bersama. Kemudian untuk bayar Home Credit pelanggan wajib memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah nomor kontrak.

Nomor kontrak akan diperoleh pelanggan ketika proses pengajuan kredit barang selesai. Disamping itu, pelanggan juga bisa mengunduh aplikasi Home Credit Indonesia lewat Google Play Store atau Apps Store. Pada aplikasi tersebut pelanggan bisa melihat nomor kontrak, jadwal bayar hingga berbagai penawaran menarik dari Home Credit.

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM Bersama Terlengkap

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM Bersama Terlengkap

Nah bagi kalian para pelanggan Home Credit dan memiliki kartu ATM berlogo ATM Bersama bisa membayarkan tagihan di 17.000 ribu lebih mesin ATM di seluruh Indonesia. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak ulasan dibawah ini mengenai tata cara bayar Home Credit lewat ATM Bersama dan kartu ATM apa saja yang tergabung dalam layanan tersebut.

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM Bersama

Cara Bayar Home Credit Lewat ATM Bersama

Seperti kita ketahui, ATM Bersama merupakan layanan finansial bagi setiap nasabah di berbagai lembaga keungan, seperti Mandiri, BRI dan BNI. Kartu ATM dari ketiga lembaga keuangan tersebut memiliki logo ATM Bersama. Sebagai contoh kita akan menjelaskan cara bayar Home Credit lewat ATM Bersama Mandiri, BRI dan BNI :

via ATM BRI

  1. Datang ke mesin ATM BRI.
  2. Pilih Bahasa Indonesia.
  3. Masukkan nomor sandi.
  4. Pada menu utama tekan Transaksi Lainnya.
  5. Kemudian pilih Pembayaran.
  6. Tekan menu BRIVA.
  7. Setelah itu masukkan kode perusahaan Home Credit, yaitu 88420.
  8. Lalu masukkan nomor kontrak dan pilih Benar.
  9. Masukkan nominal tagihan Home Credit.
  10. Pilih Benar.
  11. Periksa data transaksi pembayaran kalian, jika sudah sesuai pilih YA.
  12. Transaksi Selesai dan struk bayar Home Credit akan keluar dari mesin.

via ATM Mandiri

  1. Kunjungi mesin ATM Mandiri terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM dan nomor PIN.
  3. Pilih bayar / beli pada menu utama.
  4. Lalu tekan Angsuran.
  5. Masukkan angka 88420 diikuti 10 digit nomor kontrak Home Credit.
  6. Pilih Benar.
  7. Selanjutnya masukkan nominal tagihan dan tekan Benar.
  8. Pada menu konfirmasi silahkan tekan angka 1 dan pilih Benar.
  9. Kemudian periksa kembali data transaksi, seperti nama pelanggan, nomor kontrak dan jumlah tagihan.
  10. Jika semua sudah sesuai, tekan Benar.
  11. Proses bayar Home Credit telah berhasil,
  12. Simpan struk pembayaran sebagai bukti.

via ATM BNI

  1. Silahkan masukkan ATM BNI dan ketik nomor PIN.
  2. Selanjutnya pilih Menu Lainnya pada tampilan awal.
  3. Tekan Transfer dan pilih Jenis Rekening.
  4. Lalu pilih Virtual Account Billing.
  5. Masukkan kode perusahaan + nomor kontrak Home Credit.
  6. Tekan Benar.
  7. Kemudian masukkan jumlah tagihan.
  8. Tekan Benar dan struk pembayaran akan keluar dari mesin.
  9. Transaksi selesai.

Apa Itu ATM Bersama ?

Apa Itu ATM Bersama

Sebelum mengakhiri pembahasan, mungkin perlu kami jelaskan apa itu ATM Bersama. Layanan ini merupakan jaringan interbank dari PT. Artajasa Pembayaran Elektronik. Lewat ATM Bersama nasabah bisa melakukan berbagai macam transaksi finansial, mulai dari cek saldo, transfer, tarik tunai hingga bayar tagihan.

Apa Saja Bank yang Tergabung Dalam ATM Bersama

Apa Saja Bank yang Tergabung Dalam ATM Bersama

Di Indonesia lebih dari 21 lembaga keungan telah tergabung dalam ATM Bersama. Beberapa diantaranya adalah Mandiri, BRI, BNI, Mandiri Syariah, Muamalat, Bukopin, CIMB Niaga, serta beberapa Bank Daerah seperti Jateng, Jatim, Kalbar, DKI dan lain sebagainya. Untuk itu, setiap ATM dengan logo ATM Bersama bisa melakukan transaksi di mesin ATM Bersama.

Itulah beberapa ATM Bersama untuk bayar tagihan Home Credit. Lewat layanan tersebut pengguna juga bisa melakukan transaksi lainnya, seperti bayar Indihome, Bukalapak dan tagihan listrik. Caranya hampir sama dengan proses bayar Home Credit diatas. Disamping itu kami juga memberikan penjelasan terkait apa itu ATM Bersama dan lembaga keuangan apa saja yang telah bergabung dengan layanan tersebut.