9 Cara Bayar Iconnet Lewat GoPay 2022: Tempo, Syarat & Admin

Cara Bayar Iconnet Lewat GoPay – Banyak layanan internet rumah yang kini bisa Anda pasang atau berlangganan mulai seperti IndiHome, Biznet, Iconnet dan beberapa lainnya. Namun untuk bisa mengakses layanan tersebut Anda harus rutin membayar tagihan sebelum jatuh tempo.

Terkait pembayaran internet rumah saat ini banyak metode pembayaran yang bisa dilakukan baik itu dengan cara transfer melalui ATM dan Mobile Banking semua bank, dompet digital (DANA, OVO, LinkAja, GoPay), e-commerce (Shopee, Tokopedia) atau pembayaran offline lewat Alfamart atau Indomaret.

Citayam

Teruntuk para pelanggan Iconnet, pada pembahasan kali ini kami akan sajikan informasi mengenai cara bayar tagihan lewat salah satu dompet digital bernama GoPay. Di mana bagi pelanggan Iconnet dan merupakan pengguna GoPay bisa memanfaatkannya.

Lalu apakah Anda sudah tahu bagaimana cara bayar tagihan Iconnet lewat GoPay? Jika belum, maka tidak perlu khawatir karena kami akan sajikan informasi secara lengkap cara membayar Iconnet via GoPay beserta gambar tutorialnya.

Cara Bayar Iconnet Lewat GoPay

Keuntungan Bayar Iconnet Lewat GoPay

Namun sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara bayar, pasti banyak dari Anda yang bertanya mengenai keuntungan apa saja yang didapat saat melakukan pembayaran lewat layanan dompet digital GoPay. Mengenai keuntungan didapat sendiri seperti misalnya.

  • Proses pembayaran praktis, cepat dan aman.
  • Pembayaran Tanpa keluar rumah.
  • Biaya admin murah.
Baca  20 Cara Isi DANA Via ATM BCA & Limit Top Up 2022

Jatuh Tempo Bayar Tagihan Iconnet

Tidak hanya itu saja, para pelanggan juga perlu mengetahui jatuh tempo atau batas tanggal akhir pembayaran Iconnet. Karena jika sampai tidak membayar tagihan sampai tanggal jatuh tempo maka internet akan terisolir.

Untuk tanggal jatuh tempo bayar tagihan Iconnet sendiri yaitu pada tanggal 15 setiap bulannya. Usahakan membayar Iconnet jangan sampai melebihi tanggal tersebut agar tidak terkena denda dan risiko terputusnya internet.

Syarat Bayar Iconnet Lewat GoPay

Kemudian apa saja syarat diperlukan dalam proses membayar tagihan Iconnet lewat GoPay? Untuk hal itu, ada beberapa syarat ketentuan yang harus dilengkapi agar nantinya proses bayar Iconnet bisa berjalan lancar. Adapun syarat itu sendiri seperti:

  • Perangkat dan koneksi internet.
  • Sudah registrasi akun PLN Mobile.
  • Tagihan Iconnet sudah muncul.
  • Memiliki akun GoPay.
  • Saldo GoPay Cukup.

Cara Bayar Iconnet Lewat GoPay

Setelah semua syarat terpenuhi, maka Anda bisa memulai proses pembayaran tagihan Iconnet. Sama halnya dengan cara bayar Iconnet lewat DANA, OVO atau lainnya, pembayaran Iconnet dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan memilih menu-menu yang ada. Simak langkah bayar Iconnet berikut.

1. Buka Aplikasi PLN Mobile

Langkah awal silakan buka dan jalankan aplikasi PLN Mobile.

1. Buka Aplikasi PLN Mobile

2. Pilih Menu Internet

Kemudian akan muncul halaman utama, disini Anda tinggal pilih menu “Internet”.

2. Pilih Menu Internet

3. Muncul Tagihan Anda

Lalu akan muncul tagihan Anda, silakan klik dibagian tagihan Anda di bagian arah panah sebelah jatuh tempo.

3. Klik Tagihan Anda

4. Klik Bayar

Setelah itu muncul rincian tagihan Iconnet, untuk melanjutkan klik “Bayar”.

4. Klik Bayar

5. Pilih Metode Pembayaran GoPay

Dengan begitu Anda akan diberikan beberapa pilihan metode pembayaran, pilihlah “GoPay”.

5. Pilih Metode Pembayaran GoPay

6. Konfirmasi & Diarahkan ke GoPay

Kemudian layar akan muncul informasi konfirmasi, klik “Ya” maka Anda akan dibawa ke aplikasi GoPay.

Baca  √ Transfer OVO Gagal ? Ini 8 Penyebab & Cara Mengatasinya

6. Konfirmasi Diarahkan ke GoPay

7. Konfirmasi & Klik Bayar

Anda diarahkan ke menu konfirmasi pembayaran Iconnet, silakan klik “Konfirmasi & Bayar”.

7. Konfirmasi Klik Bayar

8. Masukkan PIN GoPay

Selanjutnya Anda akan diarahkan untuk input PIN GoPay guna selesaikan transaksi.

8. Masukkan PIN GoPay

9. Bayar Iconnet Dengan Saldo GoPay Berhasil

Jika demikian maka proses bayar Iconnet via GoPay sudah berhasil dan akan mendapatkan bukti pembayaran.

9. Cara Bayar Iconnet Lewat GoPay Berhasil

Biaya Admin Bayar Iconnet Lewat GoPay

Untuk setiap kali pembayaran tagihan Iconnet dengan GoPay, nantinya para pelanggan akan dikenai biaya admin sebesar Rp 3.000. Tentu saja besaran biaya admin ini lebih kecil dibanding dengan membayar Iconnet lewat dompet digital DANA.

Jadi pastikan sebelum memulai proses bayar, lebih baik Anda cek dahulu saldo GoPay cukup atau tidak untuk pembayaran tagihan dan biaya admin. Jika tidak maka bisa top up atau isi ulang saldo GoPay dahulu melalui beberapa metode yang ada.

Kesimpulan

Selain melalui cara di atas, Anda juga bisa manfaatkan cara bayar Iconnet lewat GoPay dengan transfer bank yaitu transfer virtual account. Mungkin hal ini bisa dilakukan jika pengguna Iconnet tidak memiliki atau belum registrasi akun PLN Mobile.

Dengan begitu, maka nantinya Anda akan mendapat informasi tagihan Iconnet yang dikirim ke alamat email aktif Anda saat pembayaran. Disitu terdapat nomor virtual account pembayaran, tinggal salin saja kemudian mulai proses pembayaran di aplikasi GoPay.

Demikian kiranya pembahasan terkait cara bayar Iconnet lewat GoPay yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara membayar tagihan Iconnet di atas bisa bermanfaat, terutama bagi para pelanggan yang merupakan pengguna GoPay.

Sumber Gambar : YouTube Leo Santoso, nesabamedia.com, admin pakaiatm.com