9 Cara Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri 2022: Syarat, Admin & Tempo

Cara Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri – Kini berbagai layanan internet rumah dapat dengan mudah untuk diakses. Mungkin sudah tidak asing lagi dengan IndiHome ataupun Biznet, dan yang terbaru ada layanan internet rumah bernama Iconnet milik PLN.

Jika Anda merupakan pelanggan internet rumah Iconnet, tentu wajib untuk membayar tagihan setiap bulan sebelum jatuh tempo agar koneksi terus aktif. Pembayaran tagihan Iconnet sudah bisa dibayarkan melalui berbagai macam metode.

Seperti misalnya bayar Iconnet bisa dibayar melalui ATM, m-Banking semua bank seperti BCA, BNI, BRI, Mandiri dan lainnya. Selain itu bisa juga bayar lewat dompet digital DANA, GoPay, OVO dan masih banyak lainnya.

Jika sebelumnya sudah kami berikan terkait cara bayar Iconnet lewat ATM BCA, pada kesempatan kali ini akan bahas melalui metode lain. Di mana yang akan kami bahas yaitu bayar tagihan Iconnet lewat Livin Mandiri atau m-Banking Mandiri.

Cara Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri

Syarat Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara bayar tagihan Iconnect tersebut, Anda para pelanggan atau nasabah bank Mandiri yang menggunakan Livin Mandiri harus mengetahui dahulu apa saja syarat ketentuan pembayarannya. Adapun beberapa syarat itu sendiri seperti misalnya:

  • Perangkat untuk akses Livin Mandiri.
  • Perangkat terhubung ke koneksi internet lancar.
  • Saldo rekening Mandiri / Livin Mandiri cukup.
  • Mengetahui tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan Iconnet.
  • Mengetahui kode Virtual Account (VA) / kode bayar.
Baca  25 Cara Bayar Traveloka Via ATM BRI 2022

Catatan : Mengenai no VA / Nomor Virtual Account adalah perpaduan angka pembayaran yang didapatkan setelah Anda berhasi aplikasi PLN Mobile.

Jatuh Tempo Bayar Tagihan Iconnet

Tidak hanya tahu akan syarat di atas, Anda juga perlu tahu batas akhir / jatuh tempo bayar tagihan Iconnet. Lalu kapan batas akhir pembayaran tagihan Iconnet? Untuk jatuh tempo bayar tagihan Iconnet paling akhir pada tanggal 15 setiap bulannya.

Jadi pastikan sebelum tanggal tersebut Anda sudah harus membayarkannya, tujuannya agar internet rumah tidak terisolir. Terkait informasi tanggal jatuh tempo ini sendiri sangatlah penting agar terhindar dari namanya telat bayar.

Cara Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri

Jika sudah tahu apa saja syarat ketentuan bayar tagihan Iconnet dan batas tanggal jatuh tempo di atas, maka selanjutnya kembali ke pembahasan utama mengenai cara bayarnya. Sebenarnya caranya sangat mudah, namun untuk yang masih bingung bisa simak cara di bawah ini.

1. Buka & Login Livin Mandiri

Pertama silakan buka dan login menggunakan user dan password Livin Mandiri.

1. Buka Login Livin Mandiri

2. Pilih Opsi Bayar

Kemudian Anda akan ditunjukkan dengan beberapa pilihan opsi, klik saja pada opsi “Bayar”.

2. Pilih Opsi Bayar

3. Pilih Internet & TV Kabel

Lanjut klik arah panah untuk tampilkan semua menu, lalu pilih menu “Internet & TV Kabel”.

3. Pilih Internet TV Kabel

4. Cari Icconet

Setelah itu silakan cari dan pilih “Iconnet”.

4. Cari Icconet

5. Masukkan No. VA

Lalu Anda akan diminta untuk memasukkan nomor VA pembayaran tagihan, kemudian klik “Lanjutkan”.

5. Masukkan No. VA

6. Cek Detail Tagihan

Berikutnya layar akan berganti, silakan klik “Detail Tagihan” maka akan muncul informasi tagihan Anda. Jika sudah sesuai klik “Lanjutkan”.

6. Cek Detail Tagihan

7. Konfirmasi Pembayaran

Setelah itu muncul layar konfirmasi pembayaran, silakan cek. Jika sudah sesuai klik “Lanjut Bayar”.

7. Konfirmasi Pembayaran

8. Masukkan PIN Livin Mandiri

Secara otomatis maka Anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN Livin Mandiri.

8. Masukkan PIN Livin Mandiri

9. Pembayaran Berhasil

Dengan memasukkan PIN tersebut, maka sudah berhasil bayar tagihan Iconnet Lewat Livin Mandiri. Anda juga akan diberikan bukti pembayaran.

Baca  √ Tabel Angsuran Bank Surasari Hutama 2022 : Plafon, Tenor & Bunga

9. Pembayaran Berhasil

Biaya Admin Bayar Iconnet Lewat Livin Mandiri

Lantas apakah ada biaya admin bayar tagihan Iconnet lewat Livin Mandiri? Ini mungkin menjadi keuntungan tersendiri bagi pelanggan Iconnet yang merupakan pengguna Livin Mandiri. Hal itu karena nantinya pembayaran melalui Livin Mandiri tidak dikenai biaya alias gratis.

Kelebihan & Kekurangan Bayar Bayar Iconnet di Livin Mandiri

Selain membahas poin penting mengenai pembayaran tagihan Iconnet lewat Mobile Banking Mandiri, kami juga akan singgung sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan dari cara bayar Iconnet lewat Livin Mandiri. Berikut adalah kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan

  • Tidak perlu keluar rumah.
  • Bisa dilakukan di mana saja/kapan saja.
  • Tidak ada biaya admin / gratis.

Kekurangan

  • Tidak semua pelanggan Iconnet merupakan pengguna Livin Mandiri.
  • Jangan lakukan transaksi di jam offline Mandiri, karena nantinta tidak akan terproses.

Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait cara bayar tagihan internet rumah Iconnet lewat layanan m-Banking Mandiri bernama Livin Mandiri yang dapat pakaiatm.com sajikan lengkap dengan informasi terkait lainnya.

Semoga dengan adanya cara bayar tagihan di atas bisa membantu semua, terutama pelanggan Iconnect yang merupakan pengguna Livin Mandiri dan belum mengetahui langkah atau cara pembayaran tagihannya.