15 Cara Bayar Iconnet Lewat OVO 2022: Syarat, Admin & Jatuh Tempo

Cara Bayar Iconnet Lewat OVO – Kini tidak hanya menggunakan layanan internet Biznet, Indihome, First Media dan lainnya. Karena ada layanan internet rumah baru bernama Iconnet yang merupakan produk internet rumah dari PT. ICON+ (anak perusahaan PT. PLN Indonesia).

Dengan sudah berlanggan layanan Iconnet, maka Anda harus membayarkan tagihan setiap bulannya. Tujuan pembayaran secara rutin sebelum tanggal jatuh tempo atau batas akhir yaitu agar internet Iconnet tidak terisolir dan tetap bisa diakses.

Dalam proses pembayaran tagihan Iconnet sendiri ada banyak cara yang bisa dilakukan mulai dari pembayaran lewat ATM dan Mobile Banking semua bank, transfer VA lewat dompet digital, lewat e-commerce dan bayar offline lewat Alfamart / Indomaret.

Namun pada pembahasan kali ini kami akan sajikan informasi mengenai cara bayar Iconnet lewat aplikasi dompet digital OVO. Bagi pengguna OVO yang merupakan pelanggan Iconnet, maka bisa lakukan pembayaran tagihan secara mudah. Namun bagaimana caranya? Simak sampai akhir.

Cara Bayar Iconnet Lewat OVO

Keuntungan Bayar Iconnet Lewat OVO

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara bayar tagihan Iconnet, alangkah baiknya mengetahui keuntungan apa saja yang didapatkan saat pembayaran via OVO. Ada banyak yang bisa didapatkan, antara lainnya seperti:

  • Proses praktis dan cepat karena dilakukan online.
  • Bayar Iconnet dilakukan tanpa harus keluar rumah.
  • Bayar Iconnet dilakukan kapan dan dimana saja.
  • Bayar Iconnet lewat OVO terjamin aman.
  • Biaya admin murah yaitu Rp 2.500.
Baca  5 Cara Cek Saldo E Money Mandiri Mudah & Terbaru 2022

Kapan Jatuh Tempo Iconnet ?

Untuk jatuh tempo atau batas akhir bayar tagihan Iconnet sendiri paling lambat adalah tanggal 15 setiap bulannya. Dengan begitu usahakan bayar Iconnet tidak melebihi di tanggal tersebut agar tidak terkena denda.

Selain denda, telat atau tidak melakukan pembayaran tepat waktu juga akan membuat internet akan terisolir yang membuat Anda tidak bisa mengaksesnya sampai Anda melunasi atau melakukan pembayaran tagihan.

Syarat Bayar Iconnet Lewat OVO

Jika sudah tahu keuntungan dan tanggal jatuh tempo tagihan Iconnet, maka selanjutnya tinggal mengetahui apa saja syarat ketentuan untuk bisa melakukan pembayaran Iconnet lewat OVO. Adapun beberapa syarat dibutuhkan seperti misalnya:

1. Perangkat Terhubung Koneksi Internet

Pertama, perangkat HP / smartphone Anda harus sudah terhubung dengan koneksi internet lancar. Karena OVO membutuhkan internet saat pengaksesannya.

2. Sudah Upgrade OVO Premier

Kedua, akun OVO Anda harus sudah upgrade ke akun OVO Premier. Jadi yang belum upgrade silakan upgrade terlebih dahulu dengan cara input no KTP dan verifikasi wajah.

3. Saldo Mencukupi

Ketiga, saldo wajib ada atau cukup untuk melakukan pembayaran tagihan Iconnet. Jadi sebelum mulai melakukan pembayaran, cek dahulu saldo OVO.

4. Nomor Virtual Account / Kode Pembayaran

Terakhir, sudah dapatkan nomor virtual account atau kode bayar. Biasanya pihak Iconnet akan mengirimkan email tagihan beserta nomor VA, silakan salin nomor pembayaran tersebut.

Setelah semua syarat terpenuhi, maka Anda sudah bisa memulai melakukan bayar Iconnet lewat OVO.

Cara Bayar Iconnet Lewat OVO

Untuk Anda yang masih bingung mengenai cara bayar tagihan Iconnet pakai aplikasi OVO, tidak perlu khawatir. Karena bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan cara bayar Iconnet melalui Livin Mandiri, yang mana Anda hanya perlu memilih menu dan memasukkan kode bayar. Guna lebih jelasnya, maka bisa ikuti langkah di bawah ini.

Baca  2 Cara Menghitung Keuntungan Agen BRILink, Harian & Bulanan

1. Buka Aplikasi OVO

Pertama silakan buka aplikasi OVO di HP dan pastikan terhubung dengan koneksi internet lancar.

1. Buka Aplikasi OVO

2. Klik Menu Transfer

Pada halaman utama OVO, pilih saja menu “Transfer”.

2. Klik Menu Transfer

3. Pilih Ke Rekening Bank

Kemudian lanjutkan dengan memilih “Ke Rekening Bank”.

3. Pilih Ke Rekening Bank

4. Input Bank Tujuan, Nomor Rekening & Nominal Tagihan

Setelah itu Anda akan diminta memasukkan data tujuan transfer mulai dari:

  • Bank Tujuan : Mandiri
  • Nomor Rekening : No VA / kode bayar yang disalin dari email
  • Nominal Transfer : Jumlah tagihan Iconnet
  • Pesan : Opsional

Jika sudah terisi semua klik “Lanjutkan”.

4. Input Bank Tujuan Nomor Rekening Nominal Tagihan

5. Konfirmasi Transfer / Pembayaran

Anda akan diarahkan ke layar konfirmasi transfer atau pembayaran. Cek semua, jika sesuai klik “Transfer”.

5. Konfirmasi Transfer Pembayaran

6. Input PIN OVO

Untuk menyelesaikan pembayaran Iconnet, Anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN OVO.

6. Input PIN OVO

7. Cara Bayar Tagihan Iconnet Via OVO Berhasil

Dengan begitu, proses bayar Iconnet lewat OVO berhasil dan akan muncul pembayaran berhasil seperti gambar di bawah ini.

7. Cara Bayar Tagihan Iconnet Via OVO Berhasil

Biaya Admin Cara Bayar Iconnet Lewat OVO

Lalu apakah ada biaya admin saat membayar Iconnet via OVO? Menjawab pertanyaan tersebut adalah ada. Nantinya pelanggan atau pengguna OVO akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500 per sekali transfer pembayaran tagihan Iconnet.

Dengan begitu, nantinya saldo OVO akan terpotong senilai jumlah tagihan beserta biaya admin. Biaya admin akan otomatis atau memotong saldo OVO Anda. Yang jelas biaya admin ini tergolong murah dan terjangkau.

Mungkin seperti itu saja kiranya pembahasan terkait cara bayar tagihan Iconnet lewat aplikasi dompet digital OVO yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara bayar tagihan OVO di atas bisa bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan.

Baca  20 Cara Daftar M-Banking via ATM BCA 2022

Sumber Gambar : YouTube Win’S Trick