4 Cara Bayar Indihome Lewat ATM BPD Terlengkap 2020

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BPD – Menjadi pelanggan di layanan Indihome tentu kita wajib membayarkan tagihan di setiap bulannya. Nah, untuk membudahkan proses pembayaran, Telkom Indonesia telah mendukung fitur bayar melalui ATM BPD. Nah, mungkin beberapa dari kalian ada yang masih asing dengan ATM BPD.

Bank BPD merupakan Bank lokal atau daerah yang sudah tersebar di seluruh penjuru Nusantara. Puluhan ribu mesin ATM BPD juga bisa dengan mudah kita temukan. Oleh karena itu, bagi nasabah BPD sekaligus menjadi pengguna Wi-Fi Indihome, kalian bisa membayarkan tagihan melalui ATM BPD.

Cara bayar Indihome lewat ATM BPD sebenarnya sangat mudah, tidak berbeda jauh dengan bayar Indihome lewat ATM BCA, Mandiri dan BRI. Kemudian untuk jumlah tagihan yang harus dibayarkan tentu berbeda, tergantung dari jenis paket yang digunakan. Terdapat 3 paket utama yang ditawarkan oleh Indihome.

Diantaranya adalah Internet, Internet + TV dan Internet + Telepone. Selain itu, kecepatan internet yang digunakan juga mempengaruhi jumlah tagihan. Saya sendiri menggunakan paket Internet + TV dengan kecepatan 10 Mbps dan sudah cukup lancar untuk penggunaan Internet di rumah. Sedangkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan sekitar 300 ribuan.

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BPD Terlengkap

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BPD Terlengkap

Kemudian bagi pengelola tempat usaha seperti kantor, Bank dan lainnya kalian bisa menggunakan paket Internet dengan kecepatan 100 Mbps. Biaya tagihan setiap bulan yang harus dibayar mencapai 1,3 juta rupiah. Nah, setelah mengetahui jumlah tagihan, sekarang kita tinggal melakukan pembayaran lewat ATM BPD. Simak penjelasannya pada ulasan dibawah ini.

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BPD

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BPD

Seperti yang kita ketahui, saat ini bayar Indihome bisa dilakukan lewat ATM BPD. Cara ini kami rasa sangat mudah dan praktis, soalnya kita tidak perlu lagi menyiapkan uang cash. Berikut adalah tutorial bayar Indihome via ATM BPD :

  1. Kunjungi mesin ATM BPD.
  2. Pilih Bahasa Indonesia.
  3. Masukkan kartu dan input nomor PIN.
  4. Lalu tekan Menu Utama -> Transaksi lain.
  5. Setelah itu tekan Pembayaran.
  6. Kemudian pilih HP / Phone -> Telkom Speedy.
  7. Selanjutnya masukkan nomor pelanggan Indihome.
  8. Periksa rincian transaksi yang muncul di layar.
  9. Jika sudah sesuai, silahkan tekan YA.
  10. Terakhir, struk bukti pembayaran akan keluar dari mesin.
  11. Pilih Tidak untuk mengeluarkan kartu ATM dari mesin.
  12. Selesai.

Cara Bayar Indihome Lewat Aplikasi My Indihome

Cara Bayar Indihome Lewat Aplikasi My Indihome

Tahukah kalian jika sekarang telah hadir layanan bernama My Indihome. Aplikasi tersebut bisa kita download melalui Google Play Store. Aplikasi My Indihome sangat membantu kita dalam membayarkan tagihan Indihome. Penasaran seperti apa caranya ? simak tutorialnya berikut ini :

  1. Pertama kita lakukan Top Up saldo ke akun My Indihome.
  2. Top Up saldo bisa dilakun melalui ATM, mBanking dan Internet Banking.
  3. Jika saldo terisi, silahkan buka aplikasi My Indihome pada smartphone.
  4. Tap menu Tagihan.
  5. Setelah itu klik Bayar.
  6. Lalu pilih Metode Pembayaran Lainnya -> Saldo.
  7. Kemudian saldo akan otomatis terpotong sesuai jumlah tagihan.
  8. Sekarang tagihan Indihome telah berhasil dibayarkan.

Sekian informasi dari kami seputar cara bayar Indihome lewat ATM BPD. Cara tersebut mungkin masih mengharuskan kita untuk keluar rumah menuju ATM BPD. Nah, bagi kalian yang malas keluar rumah, silahkan ikuti tata cara bayar Indihome lewat Aplikasi My Indihome. Atau khusus bagi nasabah Bank BPD Bali, kalian mungkin bisa menerapkan cara bayar Indihome lewat mBanking.