17 Cara Daftar M Banking BPD DIY 2021 : Syarat & Aktivasi

Cara Daftar M-Banking BPD DIY – Ditunjukan untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi, baik transaksi finansial maupun non finansial, BPD DIY menghadirkan fasilitas berupa Mobile Banking. Dimana melalui M Banking, nasabah bisa melakukan transaksi tanpa perlu ke ATM ataupun ke bank.

Mulai dari cek saldo, cek mutasi, transfer ke sesama dan antar bank, bayar tagihan, pembelian dan lain sebagainya bisa dilakukan dengan mudah melalui M Banking BPD DIY. Pasalnya M-Banking BPD DIY dapat diakses secara real time selama 24 jam, sehingga transaksi bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Namun, agar dapat menggunakan M Banking BPD DIY, setiap nasabah diharuskan daftar terlebih dahulu dengan melakukan registrasi di ATM dan aktivasi di kantor cabang terdekat. Akan tetapi nasabah yang ingin daftar M-Banking harus melengkapi dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

Nah, pada kesempatan kali ini Pakaiatm akan menyajikan informasi tentang cara daftar mobile banking BPD DIY dimulai dari cara registrasi nomor HP di ATM, Aktivasi di kantor cabang serta syarat daftar m Banking. Adapun untuk informasi lebih lengkapnya, sudah kami rangkum dalam penjelasan di bawah ini.

Syarat Daftar M Banking BPD DIY

Syarat Daftar M Banking BPD DIY

Seperti yang sudah, kami singgung sebelumnya bahwasanya untuk mendaftar m banking BPD DIY, setiap nasabah diharuskan memenuhi syarat. Syarat syarat daftar m banking bank DIY terbilang ringan, karena hanya membutuhkan dokumen identitas nasabah. Adapun syarat syarat tersebut yaitu sebagai berikut.

  1. Pendaftar harus sudah menjadi nasabah BPD DIY dibuktikan dengan kepemiliki buku rekening dan kartu debit ATM.
  2. Kartu ATM BPD DIY.
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  4. Nomor HP aktif.
  5. Melakukan registrasi nomor HP di ATM.

Itulah syarat syarat untuk mendaftar mobile banking BPD DIY Yogyakarta yang harus dipersiapkan. Setelah semua persyaratan di atas terpenuhi, maka Anda bisa langsung melakukan registrasi dengan cara seperti ulasan di bawah ini.

Cara Daftar M Banking BPD DIY

Cara Daftar M Banking BPD DIY

Cara daftar m banking BPD DIY sendiri bukanlah hal sulit tuk dilakukan. Seperti yang sudah kami bahas pada syarat di atas, hal pertama yang harus dilakukan untuk daftar m banking yaitu melakukan registrasi nomor HP terlebih dahulu di mesin ATM. Adapun cara registrasi nomor HP lewat ATM BPD DIY yakni sebagai berikut.

1. Masukkan Kartu ATM BPD DIY

1. Masukkan Kartu ATM BPD DIY

Langkah pertama daftar m banking BPD DIY yaitu, silahkan kunjungi gerai mesin ATM dan masukkan kartu ATM BPD DIY kedalam mesin dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik.

2. Pilih Bahasa Indonesia

2. Pilih Bahasa Indonesia 3

Kemudian, akan muncul opsi bahasa pengantar. Pilihlah bahasa Indonesia agar memudahkan dalam memilih menu transaksi.

3. Masukkan PIN ATM BPD DIY

3. Masukkan PIN ATM BPD DIY

Lalu, masukkan 6 digit PIN dengan benar. Hal ini  dikarenakan apabila sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali kartu ATM bisa terblokir.

4. Pilih Tarik Tunai/Transaksi Lain

4. Pilih Tarik TunaiTransaksi Lain

Untuk melanjutkan proses ke pilihan menu transaksi, silahkan opilih opsi “Tarik Tunai/Transaksi Lain“.

5. Pilih Menu Utama

5. Pilih Menu Utama

Langkah berikutnya, agar menampilkan menu transaksi lainnya, maka pilihlah “Menu Utama“.

6. Pilih Menu Mobile Banking

6. Pilih Menu Mobile Banking

Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan menu. Untuk mengaktifkan M banking BPD DIY, maka pilihlah menu “Mobile Banking“.

7. Pilih Pendaftaran HP

7. Pilih Pendaftaran HP

Langkah selanjutnya, pilihlah “Pendaftaran HP” untuk melanjutkan proses daftar m-banking.

8. Registrasi Mobile Banking

8. Registrasi Mobile Banking

Lalu, layar akan menampilkan pernyataan. Tekan “Lanjut” jika ingin melanjutkan langkah berikutnya.

9. Input Nomor HP

9. Input Nomor HP

Setelah itu, tinggal masukkan nomor HP yang akan Anda gunakan untuk mendaftar m banking dan pastikan nomor HP tersebut masih aktif. Jika sudah tekan “Continue“.

10. Konfirmasi Pendaftaran M Banking

10. Konfirmasi Pendaftaran M Banking

Menu konfirmasi pendaftaran m banking akan ditampilkan dilayar. Pastikan nomor kartu dan nomor HP sudah sesuai. Jika semua sudah sesuai tekan “Benar“.

11. Daftar M Banking Berhasil

11. Daftar M Banking Berhasil

Pendaftaran selesai. Silahkan ambil struk ATM sebagai bukti bahwa daftar m-banking yang Anda lakukan telah berhasil. Jangan lupa untuk mengeluarkan kartu dari mesin ATM.

Cara daftar m-banking BPD DIY telah berhasil. Namun, mobile banking DIY baru bisa digunakan untuk cek saldo dan cek mutasi. Agar bisa digunakan transfer, bayar tagihan dan transaksi finansial lainnya, Anda mesti harus mengaktifkan m-banking di kantor cabang. Info selengkapnya sebagai berikut.

Cara Aktivasi M Banking BPD DIY

Cara Aktivasi M Banking BPD DIY

Untuk mengaktifkan mobile banking BPD DIY dapat dilakukan dengan melakukan aktivasi di kantor cabang terdekat, ini bertujuan agar m-banking bisa digunakan bertransaksi finansial. Syarat aktivasi m banking di kantor cabang BPD DIY yakni HP yang sudah terinstal aplikasi mobile banking, struk bukti pendaftaran, KTP dan kartu ATM.

Sedangkan, cara aktivasi cukup mendatangi customer service BPD DIY. Namun, untuk mendatangi kantor cabang BPD DIY, Anda harus data sesuai JAM KERJA BANK BPD DIY. Karena daftar mobile banking hanya dilayanan saat jam kerja saja. Adapun caranya lebih lengkapnya yakni sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi kantor cabang BPD DIY terdekat.
  2. Kemudian, silahkan ambil nomor antrean dan tunggu hingga giliran Anda dipanggil.
  3. Setelah giliran Anda, silahkan sampaikan kepada CS BPD DIY bahwasanya ingin aktivasi mobile banking.
  4. Setelah itu, CS akan meminta Anda untuk menyerahkan syarat syarat yang dibutuhkan.
  5. Nantinya, CS akan membantu Anda melakukan aktivasi aplikasi mobile banking BPD DIY.
  6. Jadi, silahkan ikuti saja panduan dari CS hingga mobile banking aktif.

Setelah proses aktivasi selesai, maka M Banking BPD DIY kini sudah bisa digunakan untuk bertransaksi finansial seperti transfer, pembayaran hingga pembelian. Cara daftar m banking BPD DIY akan dikenai biaya Rp. 0 alias gratis, hanya saja nantinya Anda akan dikenai biaya transaksi untuk transaksi tertentu menggunakan m banking.

Itulah beberapa cara daftar m banking BPD DIY beserta cara aktivasi dan syarat daftar yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Dengan mendaftar m banking BPD DIY, maka nasabah akan semakin mudah melakukan transaksi. Sekian artikel dari pakaiatm, semoga informasinya bermanfaat dan membantu Anda semuanya.