√ Jam Kerja Bank BPD DIY Hari Ini 2022 : Operasional & Buka

Advertisements

Jam Kerja Bank BPD DIY – BPD DIY hadir terdepan untuk memenuhi kebutuhan menabung dan bertransaksi masyarakat Indonesia, khususnya kota Yogyakarta. Dalam hal itu, bank DIY menawarkan berbagai jenis produk dan layanan yang ditunjukan kepada setiap nasabah yang ingin menabung atau berinvestasi.

Mulai dari simpanan berupa rekening giro, tabungan hingga deposito atau mungkin layanan kredit seperti KUR disediakan oleh bank BPD DIY. Nah, produk serta layanan tersebut bisa Anda pilih dan nikmati dengan melakukan pembukaan rekening langsung di kantor cabang BPD DIY Yogyakarta terdekat.

Anda hanya perlu mengunjungi kantor cabang dengan membawa persyaratan seperti KTP dan NPWP untuk mengajukan permohonan pembukaan rekening. Namun, perlu Anda ketahui bahwasanya BPD DIY hanya menjalankan kegiatan operasional perbankan sesuai jam kerja bank setiap harinya.

Oleh sebab itu, Anda hanya bisa mengunjungi bank pada saat jam buka bank hingga bank itu tutup. Nah, itulah batas waktu operasional bank BPD DIY. Bagi Anda yang memiliki keperluan untuk mengunjungi kantor layanan BPD DIY pastikan datang pada jam jam kerja seperti dalam informasi di bawah ini.

Jam Kerja Bank BPD DIY

Jam Kerja Bank BPD DIY

Advertisements

Advertisements

Dalam upaya membantu  mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah sekaligus sebagai sumber pendapatan daerah untuk meningkatkan taraf hidup rakyat banyak merupakan tujuan didirikannya bank BPD DIY. Oleh sebab itu, BPD DIY terus memberikan pelayanan terbaiknya bagi para nasabah.

Hal tersebut dibuktikan dengan diterbitkannya berbagai produk dan layanan perbankan yang diperuntukkan untuk masyarakat Yogyakarta oleh bank BPD DIY. Dalam upaya memberikan pelayanan maksimal, BPD DIY menjalankan kegiatan operasionalnya sesuai jam kerja sebagai berikut.

Baca  √ Jam Operasional Bank Jatim Hari Ini 2022 : Jam Buka, Istirahat & Libur

1. Hari Senin

Jam kerja bank BPD DIY pada hari Senin yaitu 8 jam. Untuk menjalankan kegiatan operasional perbankan, BPD DIY buka mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB. Sedangkan untuk jam istirahat yaitu mulai pukul 12.00 – 13.00 WIB. 

2. Hari Selasa

Sedangkan untuk hari Selasa jam kerja masih selama 8 jam dan kegiatan operasional perbankan dimulai pada jam 08.00 hingga 15.00 WIB. Sementara, jam istirahat bank yakni pada jam 12.00 hingga jam 13.00 WIB.

3. Hari Rabu

Selama pandemi Covid-19 pada hari Rabu BPD DIY buka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pada jam 15.00 WIB. Kegiatan operasional perbankan dilakukan selama 8 jam kerja dengan waktu istirahat mulai pukul 12.00 – 13.00 WIB.

4. Hari Kamis

Sementara itu, di hari Kamis bank DIY juga menjalankan kegiatan operasionalnya selama 8 jam kerja dan mulai buka pada jam 08.00 WIB dan tutup pada jam 15.00 WIB. Untuk jam istirahat pegawai yaitu pada pukul 12.00 – 13.00 WIB.

5. Hari Jum’at

Pada hari Jumat, bank BPD DIY buka mulai pukul 08.00 – 15.00 WIB dengan jam kerja selama 8 jam. Untuk jam istirahat bank yakni mulai pukul 11.00 – 12.00 WIB termasuk waktu untuk menuaikan ibadah sholat Jum’at.

6. Hari Sabtu

Hari sabtu bank hanya beroperasi selama 4 jam yaitu buka mulai jam 08.00 dan tutup pada jam 12.00. Pada hari ini tidak ada jam istirahat, akan tetapi ini hanya berlaku untuk kantor cabang. Sedangkan, untuk kantor kas pada hari sabtu tutup.

7. Hari Minggu

Nah, pada hari minggu baik kantor utama, kantor cabang dan pembantu, serta kantor kas BPD DIY tidak menjalankan kegiatan operasional perbankan dikarenakan pada hari minggu bank tutup.

Baca  √ Jam Operasional Panin 2022 : Jam Istirahat & Jadwal Libur Bank

Itulah jam kerja lengkap jam operasional dan jam buka bank BPD DIY. Untuk jam kerja di atas mungkin akan berubah sewaktu-waktu, apalagi selama pandemi Covid beberapa bank mengurangi jam kerja setiap kantor unit-nya. Penggantian waktu dan jadwal operasional bank tergantung kebijakan bank itu sendiri.

Jadi informasi lebih lanjutnya, bisa Anda dapatkan lengkapnya terkait jadwal operasional, dengan menghubungi CALL CENTER BPD DIY 24 jam.

Jenis Layanan Bank BPD DIY

Jenis Layanan Bank BPD DIY

Adapun jenis-jenis layanan yang dilayani pada saat jam kerja seperti ketentuan di atas meliputi:

  1. Real Time Gros Settlement (RTGS).
  2. Modul Penerimaan Negara (MPN-Prima).
    • Penerimaan Setoran Pajak.
    • Penerimaan Negara Bukan Pajak.
    • Penerimaan BPHTB.
    • Penerimaan Pengembalian Belanja.
    • Penerimaan Pungutan Ekspor.
  3. SISKOHAT (Sitem Komputerisasi Haji Terpadu Departemen Agama).
  4. Bill Payment.
    • Pembayaran Tagihan Telepon.
    • Pembayaran Tagihan Internet Speedy.
    • Pembayaran Tagihan Telkomsel Kartu HALO.
    • Pembayaran Tagihan Indosat Matrix.
    • Pembayaran Tagihan Starone Postpaid.
    • Pembelian Tiket Garuda Indonesia.
    • Pembelian Tiket Kereta Api.
    • Pembelian Pulsa Simpati dan Kartu As.
    • Pembelian Pulsa Indosat Mentari dan IM3.
    • Pembelian Pulsa Starone Prepaid.
    • Pembayaran Akademik UNY.
    • Pembayaran Akademik UPN.
    • Pembayaran Akademik UMY.
    • Pembayaran Akademik UAD.
    • Pembayaran PBB.
    • Pembayaran BPJS Kesehatan.
  5. Sistem Kliring Nasional (SKN-BI).
  6. Safe Deposit Box (SBD).

Demikianlah informasi terkait jam kerja bank BPD DIY yang dapat pakaiatm.com sajikan untuk Anda. Informasi di atas hanyalah perkiraan dan bisa terjadi perubahan jadwal. Akan tetapi, jam kerja di atas kami dapatkan langsung dari website resmi BPD DIY. Sekian artikel dari kami, semoga informasinya bermanfaat.

Advertisements