15 Cara Bayar Listrik Lewat ATM BJB Terbaru 2020

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BJB – Sudah anda ketahui sendiri jika sebuah pembayaran tagihan listrik saat ini bisa dilakukan dengan berbagai macam metode. Salah satunya yaitu dengan bayar menggunakan layanan rekening bank seperti internet/mobile banking atau mesin ATM.

Hampir saat ini semua bank yang ada di Indonesia sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan listrik, seperti bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, serta bank-bank lainnya. Hal tersebut tentunya menguntungkan sekali bagi para pelanggan PLN, sehingga akan lebih termudahkan soal urusan pembayarannya.

Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai cara bayar tagihan listrik lewat ATM BJB. Mungkin bagi anda yang merupakan nasabah bank BJB bisa manfaatkan cara ini, agar lebih mudah dan cepat tanpa harus mengantre panjang-panjang seperti jika bayar di kantor Pos.

Bank BJB sendiri ialah bank pembangunan daerah Jawa Barat yang siap melayani nasabah/masyarakat yang ada di Jawa Barat dalam urusan perbankan. Ternyata BJB sudah memberikan fitur atau layanan dengan sudah bisanya melakukan pembayaran tagihan listrik.

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BJB Mudah & Terbaru

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BJB Mudah Terbaru

Listrik yang menjadi sumber energi yang sangat penting di kehidupan sekarang, menjadikan dengan selalu membayar tagihan secara rutin nantinya listrik di rumah, kantor atau tempat tinggal lainnya akan selalu menyala. Dengan begitu urusan yang bersangkutan dengan listrik nantinya tidak akan bermasalah dan mengganggunya.

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BJB

Cara Bayar Listrik Lewat ATM BJB

Kembali ke pembahasan mengenai cara bayar listrik via ATM BJB, sebenarnya caranya tidak jauh berbeda dengan CARA BAYAR LISTRIK LEWAT ATM BRI, BCA, BNI, Mandiri dan ATM bank lainnya. Untuk lebih jelas mengenai cara bayar listrik tersebut berikut akan disampaikan secara jelas di bawah ini.

  1. Langkah pertama anda hanya perlu datangi mesin ATM BJB terdekat.
  2. Setelah sampai, langsung saja masukkan kartu ATM BJB ke mesin ATM.
  3. Kemudian pilih bahasa dan masukkan 6 digit PIN ATM BJB anda.
  4. Lalu anda akan diberikan layar tampilan baru, pilih menu Transaksi Lainnya.
  5. Setelah itu pilih menu Bayar/Beli.
  6. Pilih Tabungan sebagai sumber dana pembayaran.
  7. Pilih Menu Lainnya.
  8. Pilih Listrik/PLN.
  9. Pilih Pasca Bayar.
  10. Setelah itu anda akan diminta memasukkan kode pelanggan atau IDPEL, lalu klik Benar.
  11. Jika sudah akan muncul informasi rincian secara detail pembayaran listrik dari mesin nama pelanggan, dan besaran tagihannya.
  12. Periksa dan pastikan jika semua yang dimasukkan sudah sesuai, lalu klik Benar untuk melakukan pembayaran.
  13. Tunggu sampai mesin selesai memprosesnya.
  14. Terakhir anda hanya perlu ambil struk pembayaran yang keluar dari mesin ATM.
  15. Bayar listrik lewat ATM BJB berhasil.

Biaya Admin Bayar Listrik Lewat ATM BJB

Biaya Admin Bayar Listrik Lewat ATM BJB

Terkadang banyak juga yang bertanya mengenai besaran biaya administrasi saat transaksi bayar listrik di mesin ATM. Nah BJB sendiri memberikan besaran biaya administrasi sebesar Rp 3.000, dimana besaran tersebut umum sama seperti biaya admin di ATM bank lainnya seperti BNI dan bank lainnya.

Jadi setiap transaksi yang dilakukan di mesin ATM BJB dalam pembayaran tagihan listrik akan dikenakan biaya. Jadi anda tidak perlu kaget jika ada tambahan sedikit saat bertransaksi, hal itu merupakan sebuah biaya administrasinya.

FAQ

1. Kapan Tanggal Terakhir Bayar Listrik?

Batas terakhir pembayaran tagihan listrik yaitu tanggal 20 setiap bulannya.

2. Denda Telat Bayar Listrik?

Besaran denda keterlambatan bayar listrik PLN nantinya dilihat dari batas dayanya. Untuk 450 VA Rp 3.000/bulan, 900 VA : Rp 3.000/bulan, 1.300 VA Rp 5.000/bulan.

3. Bagaimana Cara Cek Tagihan PLN?

Anda bisa melakukan cek tagihan lewat aplikasi PLN online lewat HP dengan masukkan ID pelanggan atau nomor meteran.

Demikianlah informasi yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai bayar tagihan listrik lewat mesin ATM BJB. Semoga informasi ini dapat berguna bagi semua yang membutuhkan atau nasabah BJB yang masih bingung.