14 Cara Bayar NPWP Lewat ATM BNI 2021 : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar NPWP Lewat ATM BNI – Nasabah BNI tentu saja akan mendapat berbagai kemudahan dengan adanya kartu ATM. Karena dengan kartu ATM inilah nasabah nantinya dapat melakukan cek saldo, tarik tunai, setor tunai, pembayaran dan lainnya di mesin ATM BNI.

Salah satu yang sangat menguntungkan sekali yaitu seperti melakukan pembayaran. Di mana berbagai pembayaran sudah dapat dilakukan di mesin ATM BNI seperti misalnya BAYAR TAMBAH DAYA LISTRIK, tagihan Akulaku, sampai bayar NPWP.

Bagi para pemilik Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) tentu saja akan membuat bayar NPWP semakin mudah karena tidak perlu datang ke kantor DJP. Di mana nantinya Anda hanya perlu datang gerai atau mesin ATM saja.

Namun terkadang banyak yang belum tahu bagaimana cara, metode maupun langkah bayar NPWP lewat mesin ATM BNI. Tidak perlu khawtir, berikut akan disampaikan secara lengkap dan jelas mengenai langkah-langkahnya.

Cara Bayar NPWP Lewat ATM BNI

Jadi untuk terus simak ulasan ini sampai akhir agar Anda para pemilik NPWP dan rekening BNI bisa memanfaatkan cara bayar mudah ini.

Syarat Bayar NPWP Lewat ATM BNI

Syarat Bayar NPWP Lewat ATM BNI

Namun sebelum berlanjut mengenai bagaimana cara, metode atau langkah bayar NPWP melalui ATM tersebut, terlebih dahulu untuk tahu syarat apa saja yang dibutuhkan saat melakukan bayar NPWP lewat ATM BNI. Yang mana syarat diperlukan sangat mudah.

Nantinya pemegang NPWP hanya perlu menyiapkan kartu ATM BNI yang digunakan sebagai sumber dana pembayaran dan kartu NPWP atau nomor NPWP yang dibayarkan. Bagaimana? Mudah bukan syarat diperlukannya.

Langkah Bayar NPWP Lewat ATM BNI

Penasaran langkah bayar NPWP lewat ATM tersebut? Berikut informasi secara lengkap dan jelasnya di bawah ini, jadi terus untuk simak sampai akhir.

1. Datangi Mesin ATM BNI Terdekat

Langkah atau cara pertama, datangi mesin atau gerai ATM BNI terdekat dengan lokasi Anda. Jangan lupa untuk bawa persyaratan diperlukan tadi.

2. Masukkan Kartu ATM BNI ke Mesin ATM

2. Masukkan Kartu ATM BNI ke Mesin ATM

Setelah sampai di mesin ATM BNI, maka langsung saja masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM BNI.

3. Pilih Bahasa & Masukkan PIN ATM

3. Pilih Bahasa Masukkan PIN ATM

Lalu Anda diminta untuk pilih bahasa dan memasukkan 6 digit PIN ATM BNI. Jangan sampai salah dalam memasukkan PIN tersebut sebanyak 3 kali, karena bisa menyebabkan kartu ATM BNI Anda terblokir.

4. Pilih Menu Lain

4. Pilih Menu Lain

Selanjutnya diberikan tampilan menu baru mengenai menu-menu utama. Langsung saja tekan MENU LAIN.

5. Pilih Pembayaran

5. Pilih Pembayaran

Kemudian lanjut dengan tekan PEMBAYARAN.

6. Pilih Pajak / Penerimaan Negara

6. Pilih Pajak Penerimaan Negara

Karena Anda ingin bayar NPWP, maka langsung saja tekan PAJAK/PENERIMAAN NEGARA.

7. Pilih Pajak Masa Tertentu

7. Pilih Pajak Masa Tertentu

Kemudian Anda diberikan pilihan menu baru lagi, langsung saja tekan PAJAK MASA TERTENTU.

8. Masukkan Nomor NPWP

8. Masukkan Nomor NPWP 1

Lanjut dengan masukkan 15 digit nomor NPWP. Jika sudah TEKAN JIKA BENAR.

9. Pilih PPH Final Bruto Tertentu

9. Pilih PPH Final Bruto Tertentu

Setelah itu tekan PPH FINAL BRUTO TERTENTU.

10. Masukkan Masa Pajak

10. Masukkan Masa Pajak 1

Masukkan masa pajak yaitu bulan dan tahun yang akan dibayar. Jika sudah TEKAN JIKA BENAR.

11. Masukkan Nominal Pajak

11. Masukkan Nominal Pajak

Lanjut dengan masukkan jumlah atau nominal dibayar. Lalu TEKAN JIKA BENAR.

12. Muncul Layar Konfirmasi

12. Muncul Layar Konfirmasi 1

Jika sudah maka Anda akan diberikan mengenai rincian bayar NPWP tersebut di layar yang berisi nama, nomor NPWP, Nominal dan lainnya. Periksa dan cek semua apakah data dimasukkan sudah benar. Jika sudah maka TEKAN JIKA YA.

13. Pilih Tabungan

13. Pilih Tabungan

Untuk pemprosesan bayar NPWP tersebut, terakhir Anda akan dimintai untuk memilih sumber dana. Tekan saja TABUNGAN.

14. Keluar Struk Pembayaran

Setelah itu tunggu sebantar sampai mesin ATM BNI menyelesaikan proses bayar NPWP Anda. Dengan begitu, Anda akan diberikan struk atau resi yang keluar dari mesin ATM sebagai bukti jika Anda telah berhasil bayar NPWP.

Biaya Admin

Untuk biaya admin bayar NPWP via mesin ATM BNI sendiri tidak dikenakan biaya alias gratis. Hal ini sama seperti saat Anda membayarkan NPWP lewat ATM BRI, BCA, Mandiri dan ATM-ATM lainnya yang membebaskan biaya admin tersebut.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir adanya penambahan biaya saat melakukan bayar NPWP lewat ATM BNI. Yang jelas, nantinya hanya terkena potongan sesuai nominal bayar NPWP yang sudah menjadi ketentuan.

FAQ

1. Tanggal Berapa Jatuh Tempo Bayar NPWP?

Paling lambat 15 hari setelah masa pajak berakhir.

2. Denda Jika Terlambat Bayar NPWP?

Rp 100.000 untuk pribadi dan Rp 1.000.000 untuk bagi badan.

Itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan untuk semua mengenai bagaimana cara mudah bayar NPWP melalui ATM BNI. Semoga dengan adanya cara bayar NPWP lewat ATM di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi siapa saja yang membutuhkan, teruatama para pemilik NPWP yang kebetulan nasabah BNI.