11 Cara Pembayaran Tiket Kereta via ATM BNI Terbaru

Cara Pembayaran Tiket Kereta via ATM BNI – Semakin berkembangnya zaman, teknologi saat ini memang sangat membantu sekali pada kegiatan seseorang, karena dapat memudahkan berbagai pekerjaan yang banyak memakan waktu. Namun dengan adanya internet kita dapat dengan mudah melakukan berbagai macam kegiatan yang banyak menguras waktu seperti bayar bpjs, bayar tiket bioskop bayar tiket kereta api dan masih banyak lainya. Anda hanya perlu membayarkan secara online, dengan demikian anda juga dapat melakukan pekerjaan lainnya secara bersamaan. Sangat membantu bukan kemajuan teknologi di zaman saat ini.

Seperti membeli atau memesan sebuah tiket adalah suatu hal sangat wajib jika anda ingin melakukan pemberangkatan atau masuk ke sebuah acara. Seperti membeli sebuah tiket kereta api anda bisa memesan atau booking terlebih dahulu dari jauh jauh hari, pembelian tiket dapat dilakukan 90 hari sebelum jadwal pemberangkatan kereta api tersebut.Karena jika anda tidak memesan dari jauh jauh hari biasanya tiket akan segera habis atau terbeli oleh orang lain. Dan sekarang PT KAI menyediakan fasilitas yang dapat memudahkan orang untuk memesan atau booking tiket secara online yaitu anda hanya dengan membuka situs resmi dari PT KAI.

Lebih mudah dan sangat praktis jika anda ingin memesan tiket kereta api bukan? Dimana anda hanya perlu mencatat atau menyimpan kode pemesanan atau booking yang telah di kirim ke email anda saat melakukan pemesanan tadi. Setelah anda sudah mendapat kode bookingan anda hanya perlu membayarkan sejumlah uang yang sudah menjadi harga tiket sebelum batas waktu berakhir.

Dan anda harus cepat melakukan pembayaran yang dapat di lakukakan lewat media elektronik channel bank yang sudah bekerja sama dengan pihak KAI, salah satu bank yang bekerja sama adalah bank BNI. Namun demikian apakah anda sudah tau bahwa bayar tiket kereta api dapat di lakukan via ATM ? Bagaimana cara membayarkannya? Dan bagi anda di sini yang masih bingung cara bayar bpjs lewat atm BRI anda bisa simak juga hanya disini . Dan di sini kami akan menyampaikan langkah bayar tiket kereta api via ATM BNI.

Cara Pembayaran Tiket Kereta via ATM BNI Terbaru

Cara Pembayaran Tiket Kereta via ATM BNI Terbaru

 

Adapun cara yang lain yang dapat anda gunakan antara lain bisa di bayarkan melalui Indomaret, ATM Bank, khusus bagi nasabah bank BNI akan kami sampaikan beberapa metode langkah cara pembayaran tiket tersebut. Tetapi sebelum anda membayarkannya pastikan anda sudah mendapat kode bookingnya terlebih dahulu. Dan bagi anda yang mempunyai rekening tabungan bank BRI jangan khawatir anda juga dapat simak artikel tentang bayar shopee lewat ATM BRI. Mari simak langkah langkah bayar tiket kereta api.

Cara Pembayaran Tiket Kereta via ATM BNI

  • Pertama datanglah ke ATM BNI terdekat yang ada di kota anda.
  • Kemudian masukan kartu ATM ke mesin ATM , jangan sampai terbalik jika sampai terbalik maka kartu anda dapat tertelan.
  • Masukan PIN, jangan sampai salah apabila anda 3 kali memasukan PIN dengan salah kartu anda dapat terblokir.
  • Kemudian pilih bahasa, pilihlah bahasa yang mudah dan anda kuasai.
  • Setelah itu pilih menu kemudian klik pada menu lain.
  • Kemudian pilih menu lalu klik pada menu pembayaran.
  • Lalu anda pilih menu tiket ,lalu klik.
  • Kemudian klik pada tiket kereta api.
  • Jika sudah maka masukan 13 digit kode booking anda yang di kirim lewat email. Lalu klik benar.
  • Pilih jenis rekening sebagai sumber dana pembayaran. Klik ok.
  • Terakhir akan keluar struk dan ambil sebagai bukti bahwa anda telah berhasil melakukan transaksi.

Itulah langkah atau metode cara pembayaran tiket kereta api, lebih mudah bukan cara ini selain anda dapat memesannya di rumah anda juga tidak repot harus datang ke stasiun terdekat. Dan itulah metode langkah bayar tiket kereta api semoga dapat bermanfaat bagi anda yang ingin berlibur atau bepergian ke luar kota anda tidak perlu di bingungkan soal pembelian tiket. Untuk anda yang masih bingung cara bayar token lisrik lewat ATM anda dapat simak.