Cara Bayar SPayLater Lewat Livin Mandiri Lengkap 2022

Cara Bayar SPayLater Lewat Livin Mandiri –  Seperti kita tahu bahwa Shopee merupakan  salah satu eCommerce terbesar dan terbaik di Indonesia, bahkan di beberapa Negara tetangga seperti Vietnam, Malaysia dan Singapura. Memiliki predikat tersebut, membuat Shopee senantiasa menyediakan banyak layanan menarik untuk pelanggan, salah satunya adalah SPayLater.

SPayLater atau Shopee PayLater merupakan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang disediakan oleh Shopee. Dengan begitu, pelanggan bisa belanja barang impian tanpa harus menunggu tabungan terkumpul.

Kami yakin disini banyak dari kalian yang sudah berhasil mengaktifkan limit SPayLater dan menggunakan limit tersebut untuk belanja di Shopee. Jika demikian, artinya kalian juga memiliki kewajiban untuk bayar tagihan SPayLater tepat waktu.

Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk bayar tagihan tersebut, salah satunya adalah lewat aplikasi Mobile Banking Livin Mandiri. Untuk kalian yang memiliki fasilitas Livin Mandiri, silahkan ikuti tata cara berikut untuk membayarkan cicilan SPayLater melalui aplikasi Livin Mandiri.

Cara Bayar SPayLater Lewat Livin Mandiri

Cara Bayar SPayLater Lewat Livin Mandiri

Selain Tokopedia, Bukalapak dan Lazada, masyarakat Indonesia juga kerap melakukan transaksi belanja Online melalui Shopee. Terlebih di Shopee tersedia layanan bernama SPayLater yang memungkinkan pengguna belanja dan bayar bulan depan atau cicilan dengan tenor hingga 12 bulan.

Sepertinya kami tidak perlu menjelaskan panjang lebar terkait layanan SPayLater di Shopee. Untuk kalian para pelanggan Shopee yang sudah memiliki limit SPayLater, pastinya pernah menggunakan limit tersebut untuk belanja.

Baca  25 Cara Transfer OVO ke GoPay 2022: Syarat, Limit & Biaya Admin

Cara kerja daripada layanan SPayLater sendiri tidak berbeda jauh dengan penggunaan fasilitas Kartu Kredit dari Bank. Disini pengguna SPayLater bisa memilih tenor mulai dari 30 hari sampai 12 bulan, asalkan dari pihak Toko serta limit yang dimiliki memadai.

Sementara, setiap transaksi menggunakan limit SPayLater nantinya pengguna bakal menerima ketentuan terkait batas waktu pembayaran. Apabila tagihan atau cicilan SPayLater tidak di bayar tepat waktu, maka dari pihak Shopee bakal memberikan sanksi berupa denda hingga pembekuan limit SPayLater.

Nah, untuk menghindari segala macam sanksi keterlambatan, kami sarankan kalian para pemilik tagihan SPayLater supaya melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo. Bicara soal bayar SPayLater, berikut kami telah menyiapkan tata cara bayar SPayLater lewat Livin Mandiri.

Bagi kalian para nasabah Bank Mandiri, mungkin banyak yang sudah mengaktifkan layanan Mobile Banking ini. Ada banyak fitur transaksi yang tersedia di aplikasi ini, diantaranya cek saldo, cek mutasi, transfer BI Fast, bayar internet rumah hingga bayar cicilan Shopee PayLater.

Sedangkan untuk melakukan transaksi bayar SPayLater lewat Livin Mandiri cara nya tidak beda jauh seperti bayar Shopee PayLater di aplikasi BRImo. Disini kalian hanya perlu mendapatkan Kode Pembayaran dari aplikasi Shopee.

Kemudian menyelesaikan pembayaran di aplikasi Livin Mandiri. Tapi sebelum itu pastikan saldo di rekening Mandiri kalian mencukupi. Jika semuanya sudah siap, sekarang ikuti tata cara di bawah ini untuk  membayar tagihan SPayLater lewat aplikasi Livin Mandiri :

1. Buka Aplikasi Shopee

Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Shopee di smartphone lalu masuk ke menu Saya di pojok kanan bawah

2. Pilih SPayLater

Pilih SPayLater

Setelah itu scroll kebawah lalu pilih SPayLater

Baca  30 Cara Bayar Listrik Lewat ATM Mandiri 2022

3. Ketuk Jumlah yang Harus Dibayar

Ketuk Jumlah yang Harus Dibayar

Disini akan tertera berapa nominal tagihan SPayLater. Silahkan ketuk menu Jumlah yang Harus Dibayar di sebelah kanan informasi tagihan

4. Tentukan Tagihan / Cicilan SPayLater

Tentukan Tagihan Cicilan SPayLater

Setelah itu klik tombol Bayar Sekarang atau pilih Tagihan Bulan Depan jika ingin membayarkan beberapa tagihan SPayLater sekaligus.

5. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran

Sekarang kalian berada di halaman pemilihan metode pembayaran. Karena disini kalian akan bayar SPayLater lewat Livin Mandiri, maka pilihlah metode pembayaran Bank Transfer -> Bank Mandiri

6. Salin Kode Pembayaran

Salin Kode Pembayaran

Setelah itu di layar akan muncul Nomor Virtual Account atau Kode Pembayaran SPayLater lewat Livin Mandiri. Silahkan salin Kode Pembayaran tersebut

7. Login Livin Mandiri

Login Livin Mandiri

Jika sudah, sekarang silahkan Login ke aplikasi Livin Mandiri dengan cara memasukkan Password atau Login menggunakan Sidik Jari

8. Pilih Menu Bayar

Pilih Menu Bayar

Setelah berhasil Login, silahkan pilih menu Bayar pada halaman utama

9. Cari Penyedia Jasa

Cari Penyedia Jasa

Ketuk kolom Penyedia Jasa lalu cari penyedia jasa SPayLater

10. Masukkan Nomor Virtual Account

Masukkan Nomor Virtual Account

Setelah itu kalian tinggal memasukkan Kode Pembayaran / Nomor Virtual Account yang sebelumnya sudah di salin dari aplikasi Shopee

11. Muncul Data Pembayaran

Muncul Data Pembayaran

Pada halaman berikutnya akan tertera rincian data tagihan berisi nama penyedia jasa, nama pengguna, jumlah tagihan dan lain sebagainya. Silahkan periksa data tersebut, apabila tidak ada masalah maka klik tombol Lanjut Bayar.

12. Masukkan MPIN Livin Mandiri

Masukkan MPIN Livin Mandiri

Terakhir, masukkan MPIN Livin Mandiri untuk menyelesaikan pembayaran SPayLater lewat Livin Mandiri.

Sampai disini kalian sudah tahu seperti apa tata cara bayar SPayLater lewat Livin Mandiri. Kemudian perlu kami beritahukan juga bahwa pihak Shopee sama sekali tidak membebankan biaya admin untuk pembayaran SPayLater lewat cara diatas. Artinya, saldo di rekening Mandiri kalian hanya akan terpotong sesuai nominal tagihan SPayLater.

Baca  15 Cara Bayar Iconnet Lewat DANA 2022: Syarat, Tempo, Admin

KESIMPULAN

Demikianlah informasi dari Pakaiatm.com mengenai tutorial bayar SPayLater melalui Livin Mandiri. Diatas kami juga menjelaskan bahwa syarat untuk melakukan pembayaran ini adalah saldo di rekening Mandiri mencukupi serta mendapatkan Nomor Virtual Account dari Shopee sebagai Kode Pembayaran. Semoga dengan adanya cara bayar SPayLater yang lebih praktis seperti diatas, kalian para pemilik tagihan bisa selalu melakukan pembayaran tepat waktu, sehingga tidak terkena sanksi keterlambatan dari Shopee.

sumber gambar :

  • Tim Pakaiatm.com
  • oneinsert.com
  • jadiberita.com