18 Cara Bayar Shopee PayLater Lewat OVO 2022: Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar Shopee PayLater Lewat OVO – Kini kemudahan pembelian sebuah barang sudah bisa Anda lakukan, karena dengan hanya aplikasi Shopee maka bisa berbelanja tanpa keluar rumah. Bahkan Shopee telah menyediakan fitur berupa belanja sekarang bayar nanti atau dikenal dengan PayLater.

Dengan sudah mendaftar Shopee PayLater, maka Anda akan mendapatkan limit untuk pembelian. Selain itu, limit bisa bertambah dengan seberapa sering transaksi Anda di Shopee menggunakan Shopee PayLater.

Anda bisa belanja bayar nanti di Shopee dengan beberapa pembayaran, mulai dari 3, 6, 9 atau 12 cicilan/bulan. Nah untuk pembayaran cicilan Shopee PayLater tersebut ada banyak pilihan metode atau cara yang bisa dilakukan.

Seperti misalnya bayar Shopee PayLater lewat ATM dan Mobile Banking semua bank ataupun lewat dompet digital seperti DANA, OVO LinkAja, dan lainnya. Nah pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi bagaimana cara bayar Shopee PayLater lewat dompet digital OVO.

Cara Bayar Shopee PayLater Lewat OVO

Apakah Bisa Bayar Shopee PayLater Lewat OVO?

Terkait pertanyaan tersebut, jawabannya adalah bisa. Di mana nantinya Anda bisa melakukan pembayaran Shopee PayLater lewat OVO dengan melalui menu transfer bank. Cara sendiri tidak sulit untuk dilakukan.

Baca  10 Cara Mengajukan Mesin EDC ke BRI 2022 : Syarat & Biaya

Tentu saja bagi Anda yang merupakan pengguna OVO dan memiliki tagihan Shopee PayLater, maka bisa manfaatkan layanan dompet digital satu ini. selain memudahkan, proses terbilang sangat singkat dan cepat.

Hal itu dikarenakan Anda bisa melakukan pembayaran kapan saja dan di mana saja selagi syarat ketentuan sudah dilengkapi. Lantas apa saja syarat untuk bisa membayar tagihan Shopee PayLater?.

Syarat Bayar Tagihan Shopee PayLater Lewat OVO

Membahas syarat ketentuan bayar Shopee PayLater itu sendiri bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan cara bayar Shopee PayLater lewat OVO. Di mana Anda perlu memperhatikan dan menyiapkan beberapa syarat berikut ini:

  • Sudah install aplikasi OVO di HP.
  • Memiliki akun OVO.
  • Akun OVO sudah upgrade ke akun OVO Premier.
  • Saldo OVO cukup untuk bayar tagihan.
  • Mengingat PIN OVO untuk selesaikan transaksi.
  • Sudah mendapatkan kode bayar atau VA pembayaran Shopee PayLater.
  • Tagihan Shopee PayLater sudah muncul.

Tanggal Jatuh Tempo Shopee PayLater

Terkait tanggal jatuh tempo sendiri pihak resmi Shopee menyatakan setiap pengguna Shopee Paylater memiliki tanggal jatuh tempo berbeda satu sama lain. Itu artinya kapan tagihan Shopee Paylater muncul tidak sama pada masing-masing pengguna.

Namun tagihan SPayLater akan dikirimkan kepada pengguna 10 hari sebelum tanggal jatuh tempo. Seperti contohnya rincian tagihan muncul setiap tanggal 25 setiap bulan, berarti batas akhir pembayaran yaitu paling lambat tanggal 5 di bulan depannya.

Cara Bayar Shopee PayLater Lewat OVO

Jika sudah berhasil memenuhi syarat ketentuan pembayaran Shopee PayLater lewat OVO di atas, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara atau proses bayarnya.

Terdapat 2 (dua) tahapan dalam proses bayar tagihan SPayLater lewat OVO. Di mana tahapan pertama yaitu mendapatkan kode bayar atau nomor VA di aplikasi Shopee dan kedua melakukannya pembayaran di aplikasi OVO.

Baca  12 Cara Transfer Neo Bank ke Sesama & Bank Lain 2022

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama silakan dapatkan kode bayar atau nomor virtual account (VA). Untuk dapatkan nomor VA, silakan buka aplikasi Shopee.

1. Buka Aplikasi Shopee

2. Klik Menu Saya

Pada tampilan awal, silakan pilih dan masuk menu “Saya” dibagian pojok kanan bawah.

2. Klik Menu Saya

3. Pilih SPayLater

Setelah itu dilanjut scroll ke bawah dan klik dibagian menu “SPayLater”.

3. Pilih SPayLater

4. Klik Bayar

Kemudian akan muncul informasi tagihan Shopee PayLater Anda, silakan dibagian ini klik “Bayar”.

4. Klik Bayar

5. Klik Bayar Sekarang

Lalu Anda diberikan layar tampilan baru berupa nominal yang harus dibayar. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

5. Klik Bayar Sekarang

6. Pilih Metode Pembayaran

Berikutnya anda diarahkan ke pemilihan metode pembayaran, silakan pilih “Bank Transfer” > “Bank Mandiri” Lalu “Konfirmasi”.

6. Pilih Metode Pembayaran

7. Salin Nomor Virtual Account

Kemudian Anda akan diberikan nomor virtual account untuk pembayaran tagihan Shopee PayLater. Silakan salin atau catat nomor VA tersebut.

7. Salin Nomor Virtual Account

8. Buka Aplikasi OVO

Jika sudah berhasil dapatkan nomor VA, mak dilanjut ke tahap kedua di aplikasi OVO. Langsung saja buka aplikasi OVO dan login menggunakan PIN/finggerprint.

8. Buka Aplikasi OVO

9. Pilih Menu Transfer

Pada tampilan awal Anda akan diberikan beberapa pilihan menu, klik saja dibagian “Transfer”.

9. Pilih Menu Transfer

10. Klik Ke Rekening Bank

Setelah itu lanjut tap “Ke Rekening Bank”.

10. Klik Ke Rekening Bank

11. Masukkan Nama Bank, Nomor VA & Nominal

Lanjut masukkan informasi data mulai dari:

  • Bank Tujuan (Mandiri)
  • Nomor Rekening (Nomor VA tadi)
  • Nominal tagihan Shopee PayLater
  • Pesan (Opsional)

Jika sudah klik “lanjutkan”.

11. Masukkan Nama Bank Nomor VA Nominal

12. Konfirmasi Pembayaran

Dengan begitu pada layar aplikasi OVO akan menampilkan konfirmasi transfer atau pembayaran tagihan Shopee PayLater, cek apakah sudah sesuai. Jika sudah klik “Transfer”.

12. Konfirmasi Pembayaran

13. Masukkan PIN OVO

Otomatis Anda akan diarahkan untuk input 6 digit PIN OVO.

Baca  11 Cara Top Up OVO Lewat blu BCA : Syarat, Limit & Biaya

13. Masukkan PIN OVO

14. Bayar OVO Lewat Shopee PayLater Berhasil

Jika sudah berhasil input PIN, maka transaksi selesai. Itu artinya cara bayar Shopee PayLater pakai OVO sudah berhasil.

14. Bayar OVO Lewat Shopee PayLater Berhasil

Biaya Admin Bayar Shopee PayLater Lewat OVO

Terkait biaya admin pembayaran Shopee PayLater lewat OVO tanpa rekening, nantinya Anda akan dikenai biaya admin sebesar Rp 2.500 per sekali transaksi. Itu tandanya saldo OVO Anda akan terpotong senilai jumlah tagihan + biaya admin.

Jadi pastikan sebelum melakukan pembayaran SPayLater lewat OVO, terlebih dahulu Anda cek saldo OVO apakah cukup untuk pembayaran atau belum. Dengan begitu proses bayar Shopee PayLater bisa berjalan lancar.

Keuntungan Bayar Shopee PayLater Lewat OVO

Setelah berhasil mengetahui bagaimana cara dan biaya admin bayar Shopee PayLater di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui keuntungan apa saja yang didapat saat melakukan pembayaran melalui dompet digital ini.

1. Praktis & Cepat

Pertama, bayar SPayLater lewat OVO adalah proses praktis dan cepat pastinya. Hal itu dikarenakan Anda tinggal menekan menu-menu saja di aplikasi pada ponsel yang digunakan.

2. Terjamin Aman

Kedua, bayar Shopee PayLater lewat OVO juga sudah terjamin keamanannya, karena aplikasi ini sudah diawasi Otorisasi Jasa Keuangan (OJK). Sehingga Anda tidak perlu ragu dengan transaksi yang dilakukan.

3. Ada Cash Back

Keuntungan lain yaitu adanya cash back berapa % dari nominal tagihan. Nantinya cash back akan langsung masuk ke OVO Cash, akan tetapi promo ini hanya tersedia pada saat-saat tertentu saja.

Mungkin itu saja kiranya pembahasan terkait cara mudah melakukan bayar SPayLater tanpa rekening dengan cara membayar tagihan lewat dompet digital OVO. Semoga adanya cara membayar Shopee PayLater yang pakaiatm.com sampaikan di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber gambar: youtube.com