12 Cara Transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri 2022 : Syarat & Biaya Admin

Cara Transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri – Seperti sudah beredar melalui informasi yang ada, jika transfer antar bank cuma dikenai biaya admin Rp 2.500 saat melakukan transfer lewat metode transfer BI Fast. Lalu apa itu BI Fast sebenarnya?

BI Fast adalah pembayaran ritel yang menggantikan Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia (SKNBI) dengan sistem pembayaran untuk para pelaku industri, ritel serta UMKM melalui pembayaran transfer online lewat layanan bank yang tersedia.

Untuk Bank Mandiri telah mulai mengimplementasikan sistem pembayaran Bank Indonesia Fast Payment atau BI-Fast ini di aplikasi Livin’ by Mandiri warna kuning atau yang New Livin’ by Mandiri untuk perangkat berbasis Android.

Bukan tidak mungkin jika sistem pembayaran secara real time tersebut juga akan segera hadir pada aplikasi Livin’ by Mandiri berbasis IOS. Lalu bagaimana cara untuk transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri itu sendiri? Apakah sulit?.

Cara Transfer BI Fast di Livin by Mandiri

Mengenai hal itu, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi secara lengkap mengenai cara transfer BI Fast lewat Livin’ by Mandiri. Dengan begitu, bagi Anda yang penasaran akan cara transfernya, simak pembahasan ini sampai akhir.

Baca  8 Cara Top Up Brizzi Lewat Mobile Banking BRI : Limit & Admin

Syarat Transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri

Namun guna bisa melakukan transfer BI Fast secara lancar, alangkah baiknya mengetahui apa saja syarat ketentuan yang diperlukan. Bisa dibilang transfer BI Fast lewat layanan dari Bank Mandiri ini tidak ada syarat khusus. Di mana hanya perlu memperhatikan beberapa hal ini:

  • Sudah punya akun New Livin’ by Mandiri.
  • Telah update aplikasi Livin’ by Mandiri ke versi terbaru.
  • Saldo didalam rekening Mandiri / Livin’ by Mandiri cukup.
  • Ingat PIN transaksi Livin’ by Mandiri.
  • Perangkat (HP Android) mendukung aplikasi Livin’ by Mandiri.

Kiranya hanya itu saja syarat ketentuan agar bisa transfer BI Fast lewat Livin’ by Mandiri yang perlu diperhatikan oleh nasabah Bank Mandiri sebelum melakukan transfer atau kirim uang.

Cara Transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri

Jika sudah tahu akan syarat ketentuan yang dibutuhkan untuk bisa transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri, selanjutnya Anda tinggal mengetahui cara atau langkah-langkahnya. Untuk yang belum paham bisa simak langkah berikut:

1. Jalankan Aplikasi Livin by’ Mandiri

Pertama silakan siapkan perangkat dan terhubung ke koneksi internet lancar. Kemudian lanjut dengan buka dan jalankan aplikasi New Livin’ by Mandiri.

1. Jalankan Aplikasi Livin by Mandiri Guna Mulai Cara Transfer Uang di BI Fast

2. Silakan Login

Jika sudah membukanya, Anda akan diminta untuk login Livin’ by Mandiri. Silakan login dengan sidik jari yang sempat diaktifkan saat aktivasi.

2. Silakan Login

3. Pilih Opsi Transfer

Dengan begitu maka nasabah Mandiri akan diberikan pilihan opsi menu baru pada layar tampilan utama. Silakan klik saja dibagian menu “Transfer”.

3. Pilih Opsi Transfer

4. Klik Transfer ke Rekening Baru

Layar akan berganti, untuk melanjutkan maka klik pada bagian “Transfer ke Penerima Baru”.

4. Klik Transfer ke Rekening Baru

5. Masukkan Nama Bank & Nomor Rekening Tujuan

Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan nama bank dan nomor rekening tujuan yang akan dikirim saldo. Jika sudah klik “Lanjutkan”.

5. Masukkan Nama Bank Nomor Rekening Tujuan

6. Klik Lanjutkan

Setelah itu pada layar akan memunculkan pop up baru mengenai detail penerima saldo tersebut. Cek apakan sudah sesuai, jika sudah maka klik “Lanjutkan”.

6. Klik Lanjutkan

7. Pilih Metode Transfer (BI Fast)

Kemudian silakan pilih metode transfer yang akan digunakan yaitu pilih metode “BI Fast”.

7. Pilih Metode Transfer BI Fast

7. Pilih BI Fast Untuk Cara Transfer di Livin' by Mandiri Biaya Admin Rp 2.500

8. Masukkan Nominal Transfer

Langkah berikutnya masukkan nominal transfer yang dimaksud dam klik “Selesai” jika sudah. Untuk minimal transfer yaitu Rp 10.000 jadi pastikan jangan di bawah itu agar transfer berhasil.

Baca  6 Cara Bayar MNC Play via Livin Mandiri & Admin 2022

8. Masukkan Nominal Transfer

9. Konfirmasi Transfer

Secara otomatis pada layar tampilan akan muncul konfirmasi transfer yang dimaksud. Silakan cek apakah sudah sesuai atau belum, jika sudah klik “Lanjut Transfer”.

9. Konfirmasi Transfer

10. Masukkan PIN Transaksi

Untuk mengakhiri transfer yang dimaksud, silakan Anda masukkan 6 digit PIN transaksi Livin’ by Mandiri. Pastikan jangan sampai salah sebanyak tiga kali agar tidak terblokir.

10. Masukkan PIN Transaksi

11. Transaksi Berhasil

Dengan begitu, maka proses transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri sudah berhasil. Anda juga akan diberikan bukti transfer seperti gambar di bawah ini.

11. Cara Transfer BI Fast di Livin by Mandiri Berhasil

Admin Transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri

Mengenai biaya transfer BI Fast sendiri, sudah disampaikan di atas. Di mana nantinya nasabah Mandiri yang melakukan transfer dengan metode ini hanya akan dikenai biaya admin per transaksi sebesar Rp 2.500.

Biaya admin ini jauh lebih murah di banding dengan transfer antar bank biasa yang memakan Rp 6.500 per sekali transfer. Dengan begitu menggunakan metode transfer BI Fast Anda akan menghemat sebesar Rp 4.000 untuk sekali transfer antar bank.

Keuntungan Transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri

Jika sudah mengetahui itu semua, selanjutnya juga perlu mengetahui apa saja keuntungan yang didapat saat transfer lewat metode BI Fast. Adapun keuntungan transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri sendiri diantaranya:

  • Transaksi kirim uang antar bank dikenai biaya lebih murah.
  • Transaksi lebih mudah dan cepat.
  • Minimal transfer bisa Rp 10.000.

Demikian kiranya pembahasan terkait cara transfer BI Fast di Livin’ by Mandiri yang dapat pakaiatm.com sajikan lengkap dengan informasi terkait lainnya. Semoga dengan adanya kirim uang antar bank lewat metode BI Fast di atas bisa dimanfaatkan oleh nasabah Bank Mandiri. Selamat menikmati murahnya transfer antarbank tersebut.

Baca  √ Tabungan Payroll Mandiri 2022 : Syarat, Bunga, Biaya & Keuntungan