15 Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM Mandiri Terbaru 2020

Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM Mandiri – Berbelanja online mungkin menjadi salah satu kegemaran banyak orang saat ini. Karena bisa berbelanja barang apa saja tanpa harus keluar rumah dan bepergian hanya untuk mencari barang yang dicari.

Dengan hanya menggunakkan smartphone saja, anda sudah bisa mendapatkan barang yang di mau asalkan memiliki uangnya. Namun apa jadinya jika ingin berbelanja online namun tidak memiliki uang. Apakah tetap bisa berbelanja?

Ya, jika anda ingin berbelanja online namun tidak memiliki uang untuk membayarkannya, Akulaku bisa menjadi pilihan yang tepat bagi anda. Karena Akulaku merupakan aplikasi pembiayaan online dimana cara pembayaran kredit yang dibayarkan sesuai tanggal temponya.

Dalam metode pembayaran tagihan kredit Akulaku sendiri cukup banyak pilihannya, dari mesin ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Minimarket, serta beberapa lainnya. Nah kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan informasi cara bayar tagihan Akulaku lewat ATM bank Mandiri.

Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM Mandiri Terbaru

Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM Mandiri

Mungkin bagi anda yang memiliki tagihan di aplikasi Akulaku dan kebetulan menjadi nasabah bank Mandiri. Bisa manfaatkan bayar tagihan ini agar lebih mudah dan praktis. Walaupun mudah para pengguna aplikasi Akulaku atau nasabah bank Mandiri baru tentunya masih bingung mengenai cara atau langkah bayar tagihannya.

Akulaku?

Menjadi salah satu platform finansial konsumen ternama, Akulaku saat ini jadi aplikasi pinjaman online yang sedang ramai. Aplikasi pembiayaan online yang cara bayar tagihannya bisa di angsur atau kredit ini mungkin menjadi keunggulannya, karena konsumen bisa membayarkan di tanggal jatuh temponya.

Selain itu perusahaan pembiayaan online berbasis fintech satu ini juga sudah terdaftar serta memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga transaksi bisa dipastikan aman dengan sudah dilindungi atau diawasi oleh OJK.

Cara Mendapatkan Virtual Account

Untuk bisa berlanjut ke pembayaran tagihan Akulaku anda harus terlebih dahulu untuk mendapatkan nomor virtual accountnya. Nah berikut cara mendapatkan nomor virtual account tagihan Akulaku yang digunakan sebagai kode bayar nantinya.

1. Pertama buka serta masuk ke aplikasi Akulaku di smartphone.

2. Lanjut dengan pilih menu Kredit/Bills.

Pilih Menu Kredit atau Bills

3. Lalu pilih Tagihanku.

Lalu Pilih Tagihanku

4. Setelah itu klik Lunasi Sekarang.

Setelah Itu Klik Lunasi Sekarang.

5. Akan muncul rincian tagihan Akulaku anda, lanjut klik BAYAR SEKARANG.

Lanjut Klik BAYAR SEKARANG 1

6. Akan muncul pada layar tampilan baru mengenai pilihan metode pembayaran tagihan. Bisa bayar tagihan lewat rekening bank, GoPay, Alfamart atau Indomaret. Karena akan bayar lewat ATM Mandiri jadi pilih Mandiri Virtual Account.

Pilih Mandiri Virtual Account

7. Selanjutnya anda hanya perlu salin atau screenshoot nomor Mandiri Virtual Account atau kode bayar tersebut.

Salin atau Screenshoot Nomor Mandiri Virtual Account

Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM Mandiri

Ketika sudah mendapat kode bayar atau nomor virtual account pembayaran tagihan Akulaku tersebut maka anda hanya perlu berlanjut bayar tagihannya di mesin ATM Mandiri. Untuk anda yang belum paham mengenai cara maupun bayar tagihannya, berikut langkah-langkahnya.

1. Datangi mesin ATM Mandiri terdekat.

2. Sesampainya dimesin ATM langsung saja masukkan kartu ATM ke mesin ATM.

3. Lanjut dengan pilih bahasa dan masukkan 6 digit PIN kartu ATM Mandiri anda.

4. Setelah itu akan muncul tampilan layar menu utama pada layar mesin ATM Mandiri.

5. Pilih dan klik menu BAYAR/BELI.

Pilih dan Klik Menu BAYAR BELI

6. Kemudian pilih menu LAINNYA.

Pilih Menu LAINNYA 2

7. Sekali lagi pilih menu LAINNYA.

Sekali lagi pilih menu LAINNYA

8. Setelah itu pilih MULTI PAYMENT.

Pilih MULTI PAYMENT

9. Masukkan kode perusahaan/institut, lalu tekan BENAR.

10. Selanjutnya masukkan nomor virtual account lengkap yang tadi telah didapatkan sebagai kode bayar tagihan Akulaku.

11. Kemudian lanjut dengan masukkan nominal pembayaran tagihan Akulaku.

12. Pastikan informasi serta total tagihan yang ditampilkan dilayar konfirmasi sesuai. Lalu pilih angka satu (1) lalu pilih YA.

13. Terakhir tunggu sebentar sampai mesin selesai memprosenya. Jika sudah jangan lupa ambil struk sebagai tanda bukti pembayaran.

14. Bayar tagihan Akulaku lewat ATM Mandiri berhasil.

Cara Melakukan Pengajuan Pinjaman Online Lewat Aplikasi Akulaku

Untuk anda yang belum mengetahui pengajuan pinjaman online lewat aplikasi Akulaku berikut akan di jelaskan dibawah ini. Caranya bisa dikatakan cukup mudah dimana anda hanya perlu:

  1. Mengunduh aplikasi Akulaku di smartphone.
  2. Mengisi data pribadi dan informasi yang dibutuhkan.
  3. Tunggu sampai selesai proses verifikasi.
  4. Dana tunai akan di transfer ke rekening anda.

Namun sebelum mulai melakukan pinjaman online di aplikasi Akulaku alangkah baiknya ketahui dan baca terlebih dahulu ketentuannya. Apakah anda sanggup untuk bayar kredit kedepannya dan ketentuan-ketentuan lainnya.

FAQ

1. Apakah Aman Pinjam di Akulaku?

Bisa dikatakan pinjaman di Akulaku terbilang aman, karena Akulaku sendiri sudah terdaftar di OJK resmi.

2. Apakah Limit Kredit Akulaku Harus Dibayar?

Ya harus dibayar untuk anda yang memiliki akun Akulaku dan telah aktif terdaftar cicilannya.

3. Kenapa Limit Akulaku Tidak Bisa Digunakan?

Karena adanya sebuah cicilan atau kredit yang menunggak.

Demikianlah informasi yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk semua mengenai cara bayar tagihan Akulaku di mesin ATM Mandiri. Caranya tidak jauh berbeda dengan CARA BAYAR AKULAKU ATM BCA dimana harus mendapatkan nomor virtual account terlebih dahulu sebagai kode bayarnya. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.