√ Tidak Bisa Bayar Akulaku di Livin Mandiri ? Ini 6 Penyebab & Solusinya

Advertisements

Tidak Bisa Bayar Akulaku di Livin Mandiri – Seperti diketahui sendiri, jika Akulaku banyak menyediakan berbagai metode pembayaran tagihannya. Paling mudah adalah melalui pembayaran Mobile Banking, karena hampir semua layanan m-Banking sudah bisa.

Misalnya saat Anda bayar tagihan Akulaku lewat layanan Livin by Mandiri atau layanan m Banking Mandiri. Untuk cara bayar tagihan Akulaku lewat Livin Mandiri sendiri tinggal dapatkan kode bayar atau nomor VA kemudian mulai pembayaran di Livin Mandiri.

Meskipun proses membayar tagihan Akulaku lewat Livin Mandiri cukup mudah, namun beberapa kasus para pengguna Livin Mandiri Kuning ada yang menemui beberapa masalah. Salah satu yang sering terjadi adalah tidak bisa bayar tagihan Akulaku di Livin Mandiri.

Dengan kejadian ini, pastinya Anda yang ingin membayarkan tagihannya akan bertanya mengenai penyebab dan bagaimana cara untuk mengatasinya. Dengan begitu, pada pembahasan kali ini kami akan sajikan secara lengkap informasi tidak bisa bayar Akulaku tersebut.

Tidak Bisa Bayar Akulaku di Livin Mandiri

Advertisements

Advertisements

Tidak Bisa Bayar Akulaku di Livin Mandiri

Bagi para pengguna Livin Mandiri dan alami masalah serupa dan bertanya mengenai apa faktor penyebab dan solusi mengatasinya. Kami sudah rangkumkan secara lengkap, jadi silakan simak penjelasan gagal membayar Akulaku lewat Livin Mandiri di bawah ini sampai akhir.

Penyebab Tidak Bisa Bayar Akulaku di Livin Mandiri

Penyebab Tidak Bisa Bayar Akulaku di Livin Mandiri

Secara umum, ada beberapa faktor penyebab yang menjadikan pembayaran Akulaku di Livin Mandiri mengalami kegagalan. Namun dari beberapa kasus tidak bisa tersebut, paling umum terjadi karena hal-hal ini:

Baca  9 Cara Blokir Kartu Debit Mandiri di Livin' by Mandiri

1. Saldo Livin Mandiri Tidak Cukup

Penyebab pertama tidak bisa bayar tagihan terjadi karena saldo di dalam rekening Mandiri Anda tidak cukup untuk melakukan jumlah pembayaran tagihan Akulaku. Nantinya jika saldo tidak cukup, akan secara otomatis pembayaran Akulaku gagal.

2. Salah Kode Pembayaran

Lalu kesalahan penginputan kode bayar atau nomor VA juga bisa menjadi faktor Anda gagal dalam byar Akulaku lewat Livin Mandiri. Dengan secara otomatis maka maka aplikasi Livin Mandiri tidak bisa membacanya.

3. Sistem Error / Maintenance

Selain dua penyebab di atas, faktor kegagalan lain juga terjadi saat sistem error atau sedang ada maintenance pada aplikasi Livin Mandiri. Dengan begitu, otomatis pembayaran tagihan Akulaku tidak bisa dilakukan.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Bayar Akulaku di Livin Mandiri

Cara Mengatasi Tidak Bisa Bayar Akulaku di Livin Mandiri

Setelah tahu mengenai apa saja faktor penyebab di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi permasalahan tidak bisa membayar Akulaku melalui layanan Livin Mandiri. Sesuaikan saja cara mengatasi dengan faktor penyebabnya.

1. Isi Saldo Rekening Mandiri

Mengatasi tidak bisa bayar Akulaku karena saldo didalam rekening Mandiri tidak cukup caranya mudah. Di mana Anda hanya perlu melakukan mengisi saldo rekening Mandiri melalui beberapa cara seperti transfer dari bank lain, setor tunai atau lainnya.

2. Pastikan Kode Pembayaran Benar

Kemudian jika salah dalam memasukkan kode bayar atau nomor virtual account, solusi mengatasinya adalah untuk memastikan kode bayar sesuai. Jadi sebelum lanjut ke langkah berikutnya, pastikan Anda mengecek ulang apakan kode bayar dimasukkan sudah benar.

3. Tunggu Sistem Normal / Maintenance Berakhir

Lalu tidak bisa membayar tagihan Akulaku di Livin Mandiri akibat adanya sistem error dan maintenance, solusi paling tepat adalah dengan menunggu sampai sistem pulih atau maintenance berakhir. Guna memastikan sudah bisa kembali digunakan untuk transaksi, Anda tinggal mengecek secara berkala.

Baca  √ BNI Mobile Banking Error MBANK18 ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Namun, jika Anda harus membayar tagihan Akulaku di hari itu juga, maka bisa manfaatkan metode pembayaran lain seperti bayar Akulaku lewat ATM Mandiri. Dengan memastikan sudah mendapatkan kode bayar atau nomor virtual account Akulaku.

Selain itu, jika Anda sudah melakukan beberapa cara mengatasi di atas namun saat ingin melakukan pembayaran tetap saja alami kegagalan. Maka bisa hubungi call center Mandiri di 14000 guna meminta bantuan terhadap kegagalan membayar Akulaku di Livin Mandiri.

Demikian kiranya pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi tidak bisa bayar Akulaku di Livin Mandiri yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait masalah pembayaran Akulaku di m Banking Mandiri di atas bisa bermanfaat.

Advertisements