15 Cara Bayar Tagihan Akulaku Melalui Bank Jago : Syarat & Admin

Cara Bayar Tagihan Akulaku Melalui Bank Jago – Akulaku menjadi salah satu pinjaman online, tentu saja sudah tidak asing lagi di telinga Anda semua. Di mana Anda bisa meminjam dana tunai di Akulaku dengan persyaratan yang mudah.

Setelah berhasil mendapatkan limit dan uang pinjaman, tentu saja Anda harus melakukan pembayaran tagihan setiap bulannya. Pembayaran tagihan Akulaku sendiri akan muncul mulai tanggal 11 dan bayar tagihan paling akhir adalah 25 di setiap bulannya.

Untuk menghindari denda dan sanksi telat bayar tagihan tersebut, maka Anda segera lakukan pembayaran setelah tagihan Akulaku sudah keluar. Dalam metode pembayaran tagihan Akulaku sendiri ada beberapa cara bisa dilakukan seperti bayar tagihan melalui layanan dompet digital atau layanan bank.

Layanan bank di maksud sendiri yaitu seperti bayar melalui ATM, layanan Mobile dan Internet Banking. Tentu saja kemudahan bayar Akulaku tersebut akan semakin dimudahkan. Bank-bank yang ada di tanah air sudah memberikan layanan pembayaran tagihan Akulaku.

Cara Bayar Tagihan Akulaku Melalui Bank Jago

Nah salah satunya adalah Bank Jago, jika Anda penasaran bagaimana cara bayar tagihan Akulaku melalui aplikasi bank digital Bank Jago. Berikut pakaiatm.com akan sampaikan secara lengkap bagaimana cara atau langkah pembayaran tagihan Akulaku melalui Bank Jago tersebut.

Baca  20 Cara Bayar Tagihan SPayLater Melalui Bank Jago : Syarat & Admin

Syarat Bayar Tagihan Akulaku Melalui Bank Jago

Syarat Bayar Tagihan Akulaku Melalui Bank Jago

Namun, sebelum berlanjut ke cara atau langkah bayar tagihan Akulaku itu sendiri, Anda harus tahu apa saja syarat diperlukan saat ingin melakukan pembayaran tagihan Akulaku. Adapun syarat ketentuan tersebut seperti:

  • Sudah install aplikasi Bank Jago di HP baik.
  • Mempunyai akun bank digital dari Bank Jago.
  • Tahu password atau PIN transaksi Bank Jago.
  • Memastikan jika saldo di dalam rekening Bank Jago cukup untuk bayar tagihan Akulaku.
  • Mengetahui nominal tagihan Akulaku.
  • Koneksi internet stabil.

Cara Bayar Tagihan Akulaku Melalui Bank Jago

Setelah semua syarat ketentuan sudah diketahui, maka Anda hanya perlu tahu bagaimana cara bayar tagihannya. Adapun cara bayar tagihan Akulaku ini tidak jauh berbeda dengan CARA TOP UP DANA MELALUI BANK JAGO, hanya saja bayar Akulaku melalui Virtual Account (VA). Lebih jelasnya, bisa simak dan ikuti langkah bayar tagihan Akulaku di bawah ini.

1. Buka Akulaku & Tap Menu Keuangan

Pertama, silakan buka aplikasi Akulaku Anda dan tap menu “Keuangan”.

1. Buka Akulaku Tap Menu Keuangan

2. Tap Pelunasan Cepat

Dengan begitu, di layar tampilan awal akan muncul besaran tagihan Akulaku yang harus dibayar. Lanjut saja dengan tap “Pelunasan Cepat”.

2. Tap Pelunasan Cepat

3. Tap Bayar Sekarang

Langkah berikutnya tap menu “Bayar Sekarang”.

3. Tap Bayar Sekarang

4. Pilih Metode Pembayaran

Kemudian silakan pilih metode pembayaran, pilihlah pada “Bank transfer VA” dan pilih salah satu bank yang ada. Kali ini pakaiatm.com coba dengan memilih “BNI VA”.

4. Pilih Metode Pembayaran

5. Salin Kode VA

Pada layar berikutnya, akan muncul kode VA pembayaran tagihan Akulaku Anda. Silakan klik “Copy” atau “Salin” kode VA tersebut. Segera lakukan pembayaran jika sudah mendapatkan kode VA, karena kode ini hanya berlaku selama 24 jam saja.

Baca  20 Cara Bayar Tagihan Lazada PayLater Lewat Bank Jago 2022

5. Salin Kode VA

6. Buka Aplikasi Bank Jago

Jika sudah berhasil mendapatkan kode VA, silakan lanjut dengan buka aplikasi Bank Jago di HP Anda. Kemudian login dengan memasukkan Password.

6. Buka Aplikasi Bank Jago

7. Tap Menu Kirim & Bayar

Pada layar tampilan awal di aplikasi Bank Jago, silakan tap menu “Kirim & Bayar”.

7. Tap Menu Kirim Bayar

8. Tap Kontak Baru

Setelah itu lanjut dengan tap “Kontak Baru”.

8. Tap Kontak Baru

9. Tap Bank Lain

Kemudian pada layar tampilan baru akan memunculkan beberapa pilihan menu, silakan pilih menu “Bank Lain”.

9. Tap Bank Lain

10. Pilih Bank

Karena Anda sebelumnya pilih BNI, maka pada langkah ini Anda juga kembali memilih BNI.

10. Pilih Bank

11. Masukkan Nomor Rekening

Jika sudah demikian, berikutnya Anda akan diminta memasukkan nomor rekening atau kode VA yang tadi berhasil di salin, setelah itu klik pada “Cek”.

11. Masukkan Nomor Rekening

12. Masukkan Jumlah Tagihan

Anda juga diminta masukkan jumlah tagihan Akulaku yang ingin dibayar. Silakan masukkan sesuai dengan jumlahnya, jika sudah klik “Lanjut”.

12. Masukkan Jumlah Tagihan

13. Cek Ulang Transaksi

Kemudian muncul layar tampilan baru mengenai konfirmasi pembayaran tagihan Akulaku Anda, periksa dan cek ulang transaksi akan dilakukan. Setelah semua sesuai, silakan klik “Kirim Sekarang”.

13. Cek Ulang Transaksi

14. Masukkan PIN Transaksi Bank Jago

Selanjutnya Anda diminta masukkan PIN transaksi Bank Jago untuk mengakhiri transaksi bayar tagihan Akulaku.

14. Masukkan PIN Transaksi Bank Jago

15. Bayar Tagihan Akulaku Berhasil

Jika sudah berhasil masukkan PIN, maka Anda sudah berhasil bayar tagihan Akulaku tersebut melalui aplikasi Bank Jago dan akan diberikan bukti seperti gambar di atas. Selain itu pada aplikasi Akulaku juga akan ada notifikasi pembayaran tagihan berhasil.

15. Bayar Tagihan Akulaku Berhasil

Biaya Admin Bayar Tagihan Akulaku

Biaya Admin Bayar Tagihan Akulaku Melalui Bank Jago

Nah, untungnya bayar tagihan Akulaku melalui bank digital Jago ini yaitu tidak membebankan peminjam/nasabah Bank Jago saat melakukan bayar tagihan. Atau bisa dibilang biaya bayar tagihan Akulaku melalui Bank Jago gratis.

Bagaimana? Mudah bukan cara bayar tagihan Akulaku melalui Bank Jago. Jadi bagi Anda para peminjam uang di Akulaku dan kebetulan nasabah Bank Jago bisa manfaatkan cara ini guna melakukan pembayaran tagihan Akulaku di setiap bulannya.

Baca  15 Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat Livin' by Mandiri 2022

Selain itu, lakukan bayar tagihan sebelum melalui tanggal jatuh temponya, agar Anda nantinya tidak dikenai denda keterlambatan. Sehingga nantinya tidak ada biaya tambahan lain selain besaran nominal uang tagihan Akulaku.

Seperti itulah informasi cara bayar tagihan Akulaku melalui aplikasi Bank Jago yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Semoga dengan informasi bayar tagihan di atas, bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.