Bank Jago Tidak Bisa Login ? Ini 15 Penyebab & Cara Mengatasi

Bank Jago Tidak Bisa Login – Bank digital mungkin kini menjadi salah satu terobosan terbaru yang diciptakan bank guna memudahkan urusan transaksi para nasabahnya. Karena dengan bank digital ini, nantinya Anda bisa daftar hingga transaksi hanya dalam aplikasi saja.

Hingga kini banyak bank digital yang digunakan oleh masyarakat Indonesia dan bisa dibilang memiliki kelebihan tersendiri dibanding bank digital lain. Salah satu bank digital terpopuler dan sudah memiliki pengguna banyak adalah bank digital Jago dari PT Bank Artos Indonesia Tbk.

Bagi Anda yang sudah daftar atau buka rekening bank Jago, tentu saja sudah mengetahui keuntungan yang didapat. Bagi yang belum daftar atau buka maka silakan segera buka rekening bank Jago agar mendapatkan keuntungan atas penggunaan layanan bank digital satu ini.

Namun dalam penggunaan aplikasi bank Jago untuk transaksi seperti top up, transfer, bayar tagihan dan masih banyak lainnya ada kalanya pengguna akan bermasalah. Seperti misalnya kejadian bank Jago tidak bisa login yang membuat transaksi akan tertunda sampai kembali pulih.

Bank Jago Tidak Bisa Login

Bank Jago Tidak Bisa Login

Terkait bank Jago bermasalah tidak bisa login, tentu bagi para pengguna baru atau pengguna yang pertama kali menemuinya akan bertanya mengenai penyebab dan cara mengatasinya. Nah di kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sajikan bank Jago gagal login tersebut secara lengkap.

Baca  √ Call Center Bank Jago 2022 : Nomor Telepon & Sosial Media

Penyebab Bank Jago Tidak Bisa Login

Penyebab Bank Jago Tidak Bisa Login

Terkait penyebab sama seperti layaknya penyebab Neo+, Jenius, New Livin by Mandiri tidak bisa login atau layanan bank digital dan Mobile Banking lain. Di mana umum kejadian tidak bisa login terjadi karena beberapa faktor berikut ini:

1. Koneksi Internet Buruk

Koneksi internet kerap menjadi penyebab atas terjadinya aplikasi bank Jago gagal login. Karena seperti diketahui jika layanan bank digital membutuhkan suatu jaringan internet stabil dalam pengaksesannya, jadi saat kualitas koneksi buruk Anda bahkan sama sekali tidak bisa login.

2. Salah Memasukan Password

Selanjutnya gagal login akun bank Jago juga bisa terjadi karena Anda lupa password akunnya. Ini menjadi umum yang biasa ditemui oleh layanan bank digital atau layanan aplikasi yang memerlukan akses login dalam setiap penggunaannya.

3. Ada Gangguan Server

Selain itu bisa juga tidak bisa login dikarenakan oleh adanya gangguan server. Penyebab gangguan server nantinya bisa membuat imbas tertentu dengan menurunnya kemampuan dalam akses data. Alhasil pengguna bank Jago gagal login kedalam akun dalam beberapa waktu.

4. Belum Update Aplikasi

Belum update aplikasi versi terbaru setelah ada pembaharuan juga dapat menjadikan Anda tidak bisa login aplikasi bank Jago. Karena rutin mengupdate sistem keamanan, menjadikan Anda perlu rutin pula melakukan update bank Jago agar mendapatkan pembaharuan terbarunya.

5. Masalah Pada File (Cache Menumpuk)

Lalu masalah gagal login juga bisa terjadi karena adanya masalah pada file atau data di dalam aplikasi bank Jago. Seperti misalnya akibat cache dari aplikasi telah menumpuk sangat banyak yang membuat kinerja smartphone tidak normal dan optimal.

6. Adanya Peretasan

Penyebab selanjutnya gagal login juga bisa terjadi karena ada peretasan akun bank Jago, untuk kasus ini ada beberapa kemungkinan kenapa akhirnya akun bisa di retas seperti misalnya:

  • Akses bank Jago dengan tidak menjaga kerahasiaan akses login.
  • Lakukan instalasi aplikasi ilegal yang berpotensi sebagai praktik malware.
  • Kehilangan catatan yang berisi akun bank Jago dan ditemukan orang.
Baca  √ Kode CVV BCA Tidak Ada 2022 : Penyebab & Cara Mengatasi

7. Rekening Diblokir

Tidak hanya datang dari beberapa penyebab di atas, gagal login bank Jago juga bisa terjadi karena adanya pemblokiran rekening. Pemblokiran terjadi bisa karena salah dalam memasukkan pin beberapa kali atau diblokir pihak bank Jago karena terindikasi ada transaksi mencurigakan.

Cara Mengatasi Bank Jago Tidak Bisa Login

Cara Mengatasi Bank Jago Tidak Bisa Login

Setelah tahu akan penyebab yang menjadikan gagal bisa login bank Jago, selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mengatasi tidak bisa login tersebut, diantara lainnya seperti:

1. Cek Koneksi Internet

Jika tidak bisa login akibat koneksi internet yang digunakan buruk, maka untuk bisa mengatasinya Anda tinggal cek koneksi tersebut. Jika tidak stabil dan buruk, maka bisa coba gunakan koneksi lain seperti Wi-Fi, paket data atau tethering ke perangkat lain.

2. Buat Password Baru

Lalu jika permasalahan datang karena lupa password bank Jago, maka cara mengatasi lupa password akun bank Jago tersebut dengan melakukan ganti password baru. Untuk cara mengganti password baru akibat lupa sudah pernah di sampaikan pada pembahasan sebelumnya, jadi tinggal ikuti langkah-langkahnya.

3. Tunggu Server Kembali Pulih

Sedangkan untuk mengatasi tidak bisa login karena ada gangguan server atau maintenance, maka tidak ada cara mengatasi selain menunggu server pusat kembali pulih. Namun biasanya untuk lama menunggu sever pulih tidak sampai 24 jam, guna memastikan cek secara berkala.

4. Update Aplikasi Bank Jago

Kemudian saat aplikasi bank Jago tidak bisa login karena belum update ke versi terbaru setelah ada pembaharuan. Maka solusinya adalah tinggal melakukan update aplikasi, silakan sesuaikan dengan perangkat yang digunakan. Untuk pengguna Android update di Play Store dan iOS update di App Store.

Baca  √ Bank Jago Tidak Bisa Transfer? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

5. Bersihkan Cache

Cara mengatasi berikutnya adalah dengan membersihkan cache menumpuk pada smartphone, sehingga nantinya kinerja dari aplikasi bank Jago kembali bisa digunakan secara normal. Untuk cara hapus cache sendiri mungkin hampir semua pengguna smartphone sudah mengetahuinya.

6. Hubungi Call Center Bank Jago

Selain itu jika masalah tidak kunjung ditemui cara mengatasinya Anda juga bisa menghubungi call center bank Jago untuk meminta bantuan. Lalu jika permasalahan tidak bisa login datang karena ada peretasan, maka segera lakukan pemblokiran rekening dengan cara menghubungi pihak call bank Jago melalui beberapa layanan yang tersedia.

Kiranya itulah pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi akun bank Jago terkunci dan tidak bisa login yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait masalah akun bank Jago di atas bisa bermanfaat, terutama pengguna aplikasi bank Jago yang alami masalah serupa.