12 Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat ATM BNI Terbaru 2020

Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat ATM BNI – Di Indonesia Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbilang sudah cukup banyak sekali di Indonesia. Salah satunya yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

UIN Jakarta sendiri menjadi universitas yang bisa dikatakan cukup banyak peminat di setiap tahun. Hal tersebut karena universitas yang berada di Jalan Ir H Djuanda Nomor 95 Cempaka Putih, Ciputat Timur, Tangerang Selatan sudah mendapat akreditasi A.

Selain itu sebagai perguruan tinggi negeri tentunya UIN Jakarta juga akan memberikan sebuah metode pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Dimana Uang Kuliah Tunggal tersebut sudah merupakan sistem pembayaran yang berlaku saat ini.

Nah di UIN Jakarta itu sendiri cara bayar UKT-nya bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti bisa bayar lewat ATM, mobile banking, atau bahkan teller bank dengan bank-bank yang ada seperti BRI, BTN, dan masih ada yang lainnya. Namun pada kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan mengenai cara bayar UKT UIN Jakarta lewat ATM BNI.

Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat ATM BNI Mudah & Terbaru

Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat ATM BNI Mudah Terbaru

Menjadi salah satu bank ternama dan terbesar di Indonesia dengan sudah banyaknya memiliki nasabah. Tentunya BNI juga sudah bisa digunakan untuk membayarkan UKT UIN baik itu lewat layanan teller, mobile banking, ataupun lewat ATM-nya.

Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat ATM BNI

Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat ATM BNI

Seperti yang tertera pada judul di atas, berikut akan disampaikan secara jelas mengenai cara bayar UKT UIN lewat ATM BNI. Caranya bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan CARA BAYAR UKT UIN JAKARTA LEWAT ATM BRI, BTN maupun bank-bank lainnya. Berikut lebih jelas mengenai langkahnya:

  1. Langkah pertama yaitu datangi mesin ATM BNI terdekat.
  2. Sesampainya dimesin ATM, langsung saja masukkan kartu ATM BNI ke mesin ATM.
  3. Selanjutnya pilih menu Pembayaran/Pembelian.
  4. Kemudian pilih menu Pembayaran Student Payment Centre.
  5. Setelah itu masukkan Kode Universitas (UIN Jakarta yaitu 8004) atau Pilih UIN Jakarta.
  6. Lalu masukkan 11 Digit Nomor Pendaftaran atau Nomor Induk Mahasiswa (NIM).
  7. Lanjut dengan pilih Tabungan, sebagai sumber dana yang digunakan untuk pembayaran UKT.
  8. Nantinya pada layar akan muncul rincian pembayaran UKT UIN Jakarta anda.
  9. Periksa dan pastikan jika rincian pembayaran tersebut sudah benar.
  10. Jika sudah lanjut dengan tekan YA dan tunggu sampai mesin ATM selesai memprosesnya.
  11. Terakhir jangan lupa struk atau resi yang keluar dari mesin ATM BNI diambil untuk bukti jika anda telah melakukan transaksi bayar UKT.
  12. Bayar UKT UIN Jakarta lewat ATM BNI berhasil.

FAQ

1. Apa Itu UKT?

Sebuah kepanjangan dari Uang Kuliah Tunggal, dimana menjadi sistem pembayaran yang berlaku saat ini di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

2. UKT Untuk Apa Saja?

UKT akan ditujukan pada pembiayaan kuliah setiap semester dengan tujuan meringankan biaya pendidikan mahasiswa.

3. UKT Dibayarkan Kapan?

UKT dibayarkan setiap satu semester sekali.

Demikianlah informasi mengenai cara bayar UKT UIN Jakarta via ATM BNI yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan, terutama para mahasiswa atau calon mahasiswa UIN dan kebetulan memiliki rekening tabungan BNI.