12 Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat ATM BRI Terbaru 2020

Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat ATM BRI – Uang Kuliah Tunggal (UKT) mungkin harus dibayarkan setiap satu semester sekali. Tidak terkecuali pada Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN) Jakarta.

UIN atau Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi salah satu Universitas Islam Negeri terbaik yang ada di Indonesia. Seperti sudah diketahui sendiri jika universitas negeri kebanyakan memiliki biaya UKT.

Metode yang biasa digunakan oleh mahasiswa untuk membayarkan biaya UKT itu sendiri yaitu dengan transfer lewat ATM Bank. Apa lagi saat ini mahasiswa pastinya sudah memiliki ATM Bank masing-masing baik itu BNI, BCA, BRI, Mandiri atau lainnya.

Dengan adanya cara membayarkan UKT UIN Jakarta lewat ATM BRI menjadikan lebih memudahkan para mahasiswa dalam pembayaran UKT tersebut. Lalu bagaimana cara bayarkan UKT UIN lewat ATM BRI? Berikut akan disampaikan di bawah ini secara jelas.

Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat ATM BRI Mudah & Terbaru

Cara Bayar UKT UIN Jakarta Lewat ATM BRI Mudah Terbaru

Nah untuk anda para mahasiswa UIN Jakarta dan kebetulan merupakan nasabah bank BRI bisa manfaatkan ATM BRI, mobile banking, ataupun SMS bankingnya untuk melakukan pembayaran UKT. Nah berikut langkah-langkah bayar UKT di mesin ATM BRI.

Cara Bayar UKT UIN Lewat ATM BRI

Cara Bayar UKT UIN Lewat ATM BRI

Untuk cara pembayaran UKT UIN Jakarta sendiri tidak jauh berbeda dengan CARA BAYAR UTK UNSRI LEWAT ATM BRI. Dimana caranya cukup mudah untuk dilakukan.

  1. Langkah pertama yaitu datangi mesin ATM BRI terdekat.
  2. Lanjut dengan masukkan kartu ATM ke mesin ATM.
  3. Pilih bahasa dan masukkan PIN ATM BRI anda.
  4. Nantinya akan diberikan tampilan layar baru, langsung saja pilih menu Transaksi Lainnya.
  5. Setelah itu pilih menu Pembayaran.
  6. Pilih menu Pendidikan.
  7. Kemudian masukkan Kode UIN Jakarta (004) + Nomor /Kode Bayar/Nomor Ujian/NIM.
  8. Jika sudah tekan BENAR.
  9. Nantinya pada layar akan memunculkan rincian pembayaran dari Nama Mahasiswa, Nomor Induk Mahasiswa dan Nominal pembayaran.
  10. Pastikan jika semua data atau nomor yang dimasukkan sudah benar. Terakhir anda hanya perlu tekan BENAR untuk konfirmasi pembayaran UKT UIN tersebut.
  11. Jangan sampai lupa untuk cetak resi atau struk sebagai tanda bukti jika sudah membayarkan biaya UTK UIN Jakarta.
  12. Cara bayar UKT UIN lewat ATM BRI berhasil.

FAQ

1. Apa Itu UKT?

UKT ialah kepanjangan dari Uang Kuliah Tunggal. Dimana UKT merupakan sebuah sistem pembayaran yang berlaku pada seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia .

2. Apakah UKT Dibayar Setiap Semeseter?

Ya biaya UKT harus dibayarkan setiap semester.

3. Apakah Bisa Bayar UKT lewat Mobile Banking?

Ya bisa, justru akan lebih memudahkan mahasiswa. Namun untuk memastikan anda bisa bayar lewat mobile banking maka anda sudah harus terdaftar terlebih dahulu.

Demikianlah informasi mengenai cara bayar UTK UIN Jakarta via ATM BRI yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Semoga informasi cara bayar UTK UIN lewat ATM BRI di atas bisa berguna dan bermanfaat bagi para mahasiswa yang kebetulan merupakan nasabah BRI serta masih bingung langkah pembayarannya.