10 Cara Bayar UKT UNSRI via ATM BNI 2019

Cara Bayar UKT UNSRI via ATM BNI – Bagi kalian yang ingin kuliah di perguruan tinggi, pasti pernah mendengar yang namannya UKT. UKT adalah singkatan dari Uang Kuliah Tunggal yang merupakan sebuah sistem pembayaran yang saat ini berlaku di semua perguruan tinggi yang ada di indonesia. Ketentuan ini diberlakukan berdasarkan Permendukbud No. 55 Tahun 2013 pasal 1 ayat 3, yakni setiap mahasiswa hanya membayar 1 komponen dalam setiap semester.

UKT sendiri berfungsi sebagai subsidi silang yang didasarkan pada kondisi ekonomi dan sosial orang tua atau wali setiap mahasiswa. Jadi sistem ini mengarah pada pendapatan orang tua mahasiswa, semakin tinggi pendapatan orang tua maka semakin tinggi pula UKT yang dibayar dan sebaliknya semakin rendah pendapatan orang tua maka semakin rendah pula UKT yang harus dibayar.

Hal ini diharapkan dapat memberikan pemerataan untuk setiap mahasiswa dan membantu mahasiswa yang kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.Salah satu perguruan tinggi yang menggunakan sistem ini yaitu UNSRI atau Universitas Sriwijaya. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara bayar UKT UNSRI via ATM BNI.

Bank BNI merupakan bank ternama yang ada di indonesia dan telah memberikan kemudahan kepada nasabah terutama dalam hal pembayaran uang kuliah tunggal. Lalu bagaimana cara pembayaran lewat ATM BNI. Berikut adalah penjelasan yang akan kami informasikan kepada kalian yang ingin melanjutkan pendidikan di universitas sriwijaya. Sebenarnya caranya hampir sama seperti cara bayar UTBK via ATM Mandiri.

Cara Bayar UKT UNSRI via ATM BNI

Cara Bayar UKT UNSRI via ATM BNI

Seperti yang sudah kami bahas tadi. Kami akan memberikan beberapa langkah langkah yang mudah dan simpel agar kalian mudah memahami dan tidak lagi bingung dalam hal pembayaran UKT UNSRI. Bagi kalian yang masih merasa bingung, kali ini kalian tidak perlu lagi bingung ataupun khawatir karena kami akan menjelaskannya dengan jelas dan mudah dipahami. berikut adalah beberapa langkah langkah yang dapat kalian lakukan.

Cara Bayar UKT UNSRI via ATM BNI

Cara Bayar UKT UNSRI via ATM BNI (2)

  1. Langkah pertama pergilah ke ATM terdekat.
  2. Setelah itu masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  3. Kemudian pilih bahasa.
  4. Lalu masukan 6 digit angka PIN kartu ATM kalian.
  5. Kemudian pilih menu lainya.
  6. Lalu pilih menu pembayaran.
  7. Pilih menu berikutnya.
  8. Kemudian pilih menu universitas.
  9. Lalu pilih student payment center (SPC).
  10. Kemudian masukan nomor PIN dan kode universitas.Untuk UNSRI kode universitasnya : 8027.
  11. Kemudian akan muncul layar konfirmasi. Periksa kembali data kalian jika sudah benar klik bayar.
  12. Selanjutnya akan keluar struk bukti pembayaran.
  13. Transaksi berhasil dan jangan lupa untuk menyimpan struk bukti pembayaran.

Cara Bayar UKT UNSRI via Internet Banking

Cara Bayar UKT UNSRI via Internet Banking

  1. Pertama akses ke situs bank BNI melalui www.bni.co.id.
  2. Kemudian pilih internet banking personal.
  3. Selanjutnya masukan User ID dan Password.
  4. Pilih menu pembayaran.
  5. Lalu pilih menu biaya pendidikan.
  6. Pilih pembayaran.
  7. Masukan data dengan benar.
  8. Pilih universitas sriwijaya.
  9. Masukan nomor tagihan.
  10. Masukan nomor rekening.
  11. Setelah itu klik tombol kunci.
  12. Masukan 8 digit nomor yang muncul ke BNI e-secure.
  13. Masukan nomor respon dari BNI e-secure.
  14. Klik lanjutkan.Maka akan muncul layar konfirmasi.
  15. Masukan kembali 8 digit nomor BNI e-secure.
  16. Lalu masukan nomor respon dari BNI e-secure.
  17. Klik lanjutkan
  18. Jika sudah berhasil maka akan muncul bukti pembayaran.
  19. Kemudian klik cetak bukti pembayaran.

Sekedar informasi tambahan, biaya kuliah universitas sriwijaya dibedakan berdasarkan jalur masuk mahasiswa baru jalur reguler dan jalur ujian saringan masuk bersama(USMB). Jalur reguler merupakan penerimaan mahasiswa berdasarkan bidik misi, jalur SNMPTN dan SBMPTN. Sedangkan jalur USMB merupakan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur mandiri yang diselenggarakan oleh universitas sriwijaya dengan cara ujian tulis.

Demikian adalah langkah langkahnya yang sangat mudah dilakukan. Semoga informasi yang kami buat ini bermanfaat bagi kalian semua dan semoga cita cita kalian dapat tercapai. Jangan lupa juga untuk membaca artikel kita tentang cara mengatasi ATM BNI yang tertelan. Sekian dan selamat mencoba dan jangan lupa untuk berdoa sebelum melakukan sesuatu, karena semua usaha akan sia sia jika tidak diiringi dengan doa. Kami ucapkan terima kasih kepada kalian yang telah membaca ulasan kami ini.