10 Cara Bayar UKT UNJA Lewat Livin Mandiri, Syarat, Admin 2022

Cara Bayar UKT UNJA Lewat Livin Mandiri – Apa itu Uang Kuliah Tunggal (UKT), tentu saja wajib dibayarkan oleh mahasiswa saat masuk semester baru. Dalam proses bayar ini Anda bisa memanfaatkan layanan perbankan.

Karena seperti diketahui sendiri, jika perguruan tinggi sudah bekerja sama dengan bank-bank di Indonesia untuk pembayarannya. Salah satunya adalah bank Mandiri, Anda bisa memanfaatkan layanan yang ada untuk bayar UKT.

Di mana bagi mahasiswa yang merupakan nasabah bank Mandiri, maka bisa manfaatkan layanan seperti ATM, m Banking, Internet Banking dalam proses bayar UKT-nya. Tentu saja itu akan memudahkan urusan pembayaran UKT.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai cara bayar UKT UNJA (Universitas Jambi) lewat m Banking Mandiri yaitu Livin Mandiri. Untuk yang belum tahu langkahnya simak di bawah ini.

Cara Bayar UKT UNJA Lewat Livin Mandiri

Syarat Bayar UKT UNJA Lewat Livin Mandiri

Lalu guna kelancaran dalam proses bayar UKT UNJA lewat m Banking Mandiri, alangkah baiknya Anda mengetahui juga syarat ketentuan yang dibutuhkan. Ada beberapa syarat yang wajib ketahui, di antara lainnya seperti:

  • Perangkat untuk akses aplikasi Livin Mandiri.
  • Perangkat terhubung koneksi internet lancar.
  • Saldo rekening Mandiri / Livin Mandiri mencukupi bayar UKT.
  • Nomor Induk Mahasiswa (NIM).
Baca  √ TabunganMU Mandiri 2022 : Biaya, Bunga, Syarat & Cara Buka

Jika syarat-syarat di atas sudah terpenuhi, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana proses pembayaran UKT UNJA lewat Livin Mandiri.

Cara Bayar UKT UNJA Lewat Livin Mandiri

Dalam proses bayar UKT UNJA lewat Livin Mandiri, bisa dikatakan tidak jauh berbeda dengan cara bayar UKT UNJA Lewat BRImo atau layanan m Banking lain. Di mana nantinya hanya pilih menu dan masukkan NIM, untuk lebih jelasnya bisa simak di bawah ini:

1. Buka Livin Mandiri

Langkah awal silakan buka dan jalankan aplikasi Livin Mandiri di HP atau smartphone Anda.

1. Buka Livin Mandiri

2. Login

Jika sudah berhasil membuka aplikasi, lanjut dengan login. Anda bisa manfaatkan login sidik jari, ketika sudah mengaktifkan.

2. Login 1

3. Pilih Bayar

Lalu setelah login, akan muncul halaman utama Livin Mandiri. Silakan pilih dan klik menu “Bayar”.

3. Pilih Bayar

4. Pilih Pendidikan

Berikutnya yaitu muncul beberapa pilihan menu, silakan cari dan memilih menu “Pendidikan”.

4. Pilih Pendidikan

5. Pilih Universitas Jambi

Jika sudah Anda lanjut ketik ‘Universitas Jambi’ pada kolom pencarian dan klik dibagian “Universitas Jambi”.

5. Pilih Universitas Jambi

6. Input Nomor Tagihan

Selanjutnya maka Anda diminta memasukkan nomor tagihan, nomor tagihan silakan diisi dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan klik “Lanjutkan”.

6. Input Nomor Tagihan

7. Muncul Rincian Tagihan

Pada layar Livin Mandiri akan memunculkan informasi layar baru, silakan klik “Detail Tagihan” untuk lihat rincian harus dibayar. Klik “Lanjutkan”.

7. Muncul Rincian Tagihan

8. Konfirmasi Pembayaran UKT

Dengan begitu otomatis Anda diarahkan ke layar konfirmasi pembayaran UKT. Silakan untuk cek semua, jika sesuai klik “Lanjut Bayar”.

8. Konfirmasi Pembayaran UKT

9. Input PIN Transaksi

Berikutnya Anda akan diarahkan memasukkan PIN transaksi Livin Mandiri untuk selesaikan proses bayar UKT UNJA.

9. Input PIN Transaksi

10. Bayar UKT UNJA Melalui Livin Mandiri Berhasil

Dengan berhasilnya memasukkan PIN Livin Mandiri di atas, maka bayar UKT UNJA sudah berhasil dan layar akan menampilkan bukti pembayaran seperti gambar di bawah ini.

Baca  Arti Kode MTS Transaction Bank Mandiri & Solusi Mengatasi

10. Cara Bayar UKT UNJA Via Livin Mandiri Berhasil

Biaya Admin Bayar UKT Universitas Jambi Lewat Livin Mandiri

Cara bayar UKT UNJ lewat m Banking Mandiri nantinya akan dikenai biaya admin atau biaya layanan. Lalu berapa besaran biaya adminnya? Untuk hal itu, cara bayar UKT UNJA lewat m Banking Mandiri dikenai biaya Rp 2.500.

Dengan begitu, memastikan saldo rekening Mandiri seperti sudah dijelaskan di atas sangatlah penting. Hal ini bertujuan agar proses pembayaran UKT UNJA bisa tanpa adanya kendala dan berjalan lancar.

Keuntungan Bayar UKT UNJA Lewat m Banking Mandiri

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui keuntungan dari cara bayar UKT UNJA lewat m Banking Mandiri. Ada banyak keuntungan yang didapatkan, adapun beberapa keuntungan di antara lainnya:

  • Langkah atau pun proses bayar UKT mudah dan cepat.
  • Tanpa harus keluar rumah.
  • Menghemat waktu dan tenaga.
  • Pembayaran bisa dilakukan kapan dan dimana saja.
  • Biaya admin murah.

Kesimpulan

Seperti itu pembahasan yang pakaiatm.com sajikan mengenai cara bayar UKT Universitas Jambi lewat Livin Mandiri beserta informasi lainnya. Adanya cara bayar UKT UNJA di atas semoga bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : money.kompas.com, YouTube ROYAL Bank