8 Cara Bayar UKT UNJA Lewat BRImo 2022 : Syarat & Admin

Cara Bayar UKT UNJA Lewat BRImo – Hadirnya layanan Mobile Banking, tentu saja memudahkan setiap urusan transaksi nasabah. Di man dengan layanan inilah nantinya transaksi bisa dilakukan hanya melalui ponsel atau smartphone saja.

Hal itu sudah dapat dirasakan oleh nasabah bank BRI dengan hadirnya layanan Mobile Banking dengan nama BRImo. Untuk Anda nasabah BRI yang sudah melakukan aktivasi BRImo maka silakan untuk memulai transaksi secara online.

Transaksi yang bisa dilakukan lewat layanan BRImo mulai dari cek uang masuk, cek saldo, transfer, top up e wallet dan berbagai macam transaksi pembayaran. Pembayaran itu sendiri mulai dari bayar listrik, pulsa, VA bahkan UKT (Uang Kuliah Tunggal).

Membahas BRImo itu sendiri, pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan informasi mengenai cara bayar UKT UNJA (Universitas Jambi). Karena seperti diketahui sendiri berbagai universitas sudah bekerja sama dengan bank-bank di Indonesia dalam urusan pembayaran.

Cara Bayar UKT UNJA Lewat BRImo

Keuntungan Bayar UKT UNJA Lewat BRImo

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara bayar UKT UNJA lewat BRImo, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu ketahui apa saja keuntungan yang didapatkan. Adapun beberapa keuntungan tersebut seperti misalnya:

  • Proses lebih mudah dan cepat.
  • Tanpa perlu keluar rumah.
  • Hemat tenaga dan waktu.
  • Dapat dilakukan dimana saja.
  • Serta beberapa keuntungan lainnya.
Baca  8 Cara Aktivasi Tokopedia Card di HP 2022: Syarat & Keuntungan

Syarat Bayar UKT UNJA Lewat BRImo

Jika sudah tahu apa saja keuntungan yang didapat saat membayar UKT UNJA lewat BRImo di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui syarat ketentuan apa saja yang dibutuhkan oleh Anda yang ingin membayar IUKT UNJA lewat BRImo.

  • Perangkat smartphone guna akses aplikasi BRImo.
  • Perangkat sudah terhubung dengan koneksi internet.
  • Saldo rekening BRI atau BRImo mencukupi pembayaran UKT.
  • Nomor BRIVA atau nomor pembayaran UKT.

Terkait nomor BRIVA sendiri merupakan perpaduan dari kode Universitas Jambi + Nomor Induk Mahasiswa. Hal inilah yang harus disiapkan nantinya guna dimasukkan sebagai tujuan pembayaran di aplikasi BRImo.

Cara Bayar UKT UNJA Lewat BRImo

Jika sudah tahu apa saja keuntungan dan syarat dibutuhkan untuk bisa melakukan pembayaran UKT UNJA di atas. Maka selanjutnya mari lanjut ke pembahasan utama mengenai cara bayar UKT Universitas Jambi lewat BRImo.

1. Buka BRImo

Langkah awal silakan buka dan jalankan aplikasi BRImo di smartphone yang Anda gunakan. Pastikan perangkat sudah terhubung dengan koneksi internet lancar.

1. Buka BRImo

2. Silakan Login

Jika sudah silakan lanjut login dengan memasukkan username dan BRImo. Jika Anda sudah mengaktifkan layanan login Sidik Jari, bisa manfaatkan itu.

2. Silakan Login 1

3. Pilih Menu BRIVA

Setelah berhasil login, berikutnya Anda akan ditampilkan halaman utama aplikasi BRImo. Guna bayar pendidikan atau UKT BRImo silakan pilih “BRIVA”.

3. Pilih Menu BRIVA

4. Pilih Menu Pembayaran Baru

Kemudian Anda akan diarahkan ke menu tampilan baru di aplikasi BRImo, untuk melanjutkan pembayaran UKT UNJA silakan pilih menu “Pembayaran Baru”.

4. Pilih Menu Pembayaran Baru

5. Input Nomor BRIVA

Jika sudah, baru Anda masukkan nomor BRIVA (Nomor Institusi + Nomor Induk Mahasiswa) lalu klik “Lanjutkan”.

Baca  12 Cara Buka Rekening Bank Jatim 2022 : Jenis & Setoran Awal

5. Input Nomor BRIVA

6. Klik Bayar

Kemudian akan muncul layar tagihan UKT UNJA yang akan dibayar, setelah semua sudah sesuai maka klik “Bayar” dibagian bawah.

6. Klik Bayar

7. Input PIN BRImo

Baru setelah itu Anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN BRImo guna selesaikan transaksi pembayaran UKT UNJA.

7. Input PIN BRImo

8. Bayar UKT UNJA Via BRImo Berhasil

Jika sudah berhasil masukkan PIN BRImo, maka berikutnya akan muncul bukti transaksi dilayar, silakan simpan dengan screenshot.

8. Cara Bayar UKT UNJA Lewat BRImo Berhasil

Biaya Admin Bayar UKT UNJA Lewat BRImo

Mengenai pembayaran UKT UNJA lewat BRImo di atas, nantinya mahasiswa atau nasabah BRI pengguna BRImo akan dikenai biaya admin setiap membayarnya. Lantas berapa besaran biaya admin bayar UKTU UNJA lewat BRImo?.

Untuk nominal biaya admin bayar Uang Kuliah Tunggal Universitas Jambi lewat BRImo yaitu Rp 2.500. Jadi, nantinya saldo nasabah akan terpotong senilai nominal pembayaran UKT + biaya admin. Jadi pastikan saldo mencukupi agar proses berjalan lancar.

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan terkait cara bayar UKT UNJA lewat BRImo yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga dengan adanya cara bayar UKT UNJA lewat layanan Mobile Banking BRI di atas bisa bermanfaat, terutama bagi mahasiswa Universitas Jambi yang belum mengetahuinya.

Sumber Gambar : money.kompas.com, YouTube ROYAL Bank