7 Cara Bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI & Biaya Admin 2021

Cara Bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI – Pada zaman yang serba teknologi seperti sekarang ini, segala aktivitas kita menjadi lebih mudah. Salah satunya untuk belanja keperluan, dimana saat ini bisa dilakukan cukup melalui smartphone atau perangkat digital lainnya.

Berbicara soal belanja Online, saat ini telah tersedia situs belanja Online terkemuka seperti Shopee, Bukalapak dan Tokopedia. Ketika belanja melalui situs-situs tersebut kalian akan menerima kode pembayaran yang dalam hal ini disebut dengan nomor Virtual Account.

Bagi yang belum tahu, nomor Virtual Account berisi kode perusahaan selaku penyedia jasa dari layanan yang digunakan. Selain itu, untuk cara pembayarannya juga tersedia banyak pilihan, salah satunya melalui ATM BNI dimana nantinya setelah checkout barang kalian akan memperoleh nomor Virtual Account BNI.

Kemudian perlu diketahui bahwa kalian juga bisa bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI. Penasaran dengan bagaimana cara melakukannya? Langsung saja simak pembahasan selengkapnya dibawah ini. Kami juga akan menjelaskan terkait biaya admin dan apa saja yang diperlukan untuk bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI.

Syarat Bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI

Syarat Bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI

Sebelum kami jelaskan mengenai tata cara bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI, terlebih dahulu kalian perlu menyiapkan beberapa hal. Pertama tentu saja informasi mengenai nomor Virtual Account BNI sebagai tujuan. Selain itu, kalian juga perlu memastikan jika saldo di ATM BRI mencukupi untuk bayar tagihan Virtual Account BNI. Apabila kedua hal tersebut sudah siap, sekarang lanjut ke tata cara pembayarannya.

Cara Bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI

Adanya fitur bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI tentu saja sangat bermanfaat ketika ATM BNI terdekat di Daerah kalian sedang error, sedangkan ATM lain yang tersedia hanyalah ATM BRI. Nah, mengenai tata cara pembayarannya sendiri sama seperti TRANSFER BRI ke BNI, supaya lebih jelasnya kalian tinggal iktui tutorial berikut ini :

1. Kunjungi Gerai ATM BRI

Kunjungi Gerai ATM BRI

Sesampainya disana silahkan masukkan kartu ATM lalu tekan 6 digit PIN ATM BRI dengan benar.

2. Tekan Menu Lainnya

Tekan Menu Lainnya

Pada halaman berikutnya silahkan pilih Menu Lainnya di pojok kanan bawah.

3. Pilih Transfer

Pilih Transfer

Kemudian tekan menu Transfer di sudut kiri atas.

4. Pilih Daftar Kode Bank

Pilih Daftar Kode Bank

Untuk transfer Virtual Account BNI kalian perlu kode Bank BNI. Informasi tersebut bisa dilihat melalui Daftar Kode Bank.

5. Masukkan Nomor Virtual Account BNI

Masukkan Nomor Virtual Account BNI

Selanjutnya masukkan kode Bank BNI (009) diikuti dengan nomor Virtual Account BNI yang akan dituju.

6. Masukkan Nominal Pembayaran

Masukkan Nominal Pembayaran

Kemudian ketikkan nominal pembayaran. Jika sudah, Tekan Jika Benar.

7. Periksa Rincian Transaksi

Periksa Rincian Transaksi

Maka akan muncul rincian transaksi berisi nama penerima, jumlah tagihan dan biaya admin. Terakhir, Tekan Jika YA untuk menyelesaikan transaksi bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI.

Catatan : Nomor Virtual Account memiliki masa berlaku, jadi saat sudah menerima segeralah untuk melakukan pembayaran.

Biaya Bayar VA BNI Lewat ATM BRI

Biaya Bayar VA BNI Lewat ATM BRI

Kemudian seperti yang kami janjikan diatas, selain menjelaskan cara bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI, kami juga akan menjelaskan soal biaya admin dari transaksi tersebut. Biaya tersebut sama seperti saat kalian melakukan transfer dari BRI ke Bank lain (kecuali Mandiri) yaitu Rp. 6.500. Biaya tersebut akan langsung dipotong dari rekening BRI kalian, naka dari itu pastikan saldo dari ATM BRI kalian mencukupi untuk melakukan transaksi tersebut.

FAQ

Berapa Lama Masa Berlaku Nomor Virtual Account BNI?

24 jam.

Apakah Bisa Bayar VA BNI Lewat ATM Mandiri?

Bisa. Caranya sama seperti proses transfer Mandiri ke BNI.

Sekian pembahasan dari Pakaiatm.com mengenai tata cara bayar Virtual Account BNI dari ATM BRI. Pada ulasan diatas kami juga menyertakan informasi seputar biaya admin dari transaksi tersebut. Satu lagi, nomor Virtual Account BNI memiliki durasi selama 24 jam, artinya jika kalian tidak membayarkannya setelah batas waktu tersebut maka nomor Virtual Account akan hangus dan tidak bisa digunakan.