15 Cara Transfer Uang dari BRI ke BNI Terbaru 2020

Cara Transfer Uang dari BRI ke BNI – Cara Transfer Uang dari BRI ke BNI sudah tidak asing lagi bagi kita masyarakat modern saat ini, seiring dengan kemajuan jaman serta teknologi yang terus berkembang disekitar kita membuat perusahaan perbankan telah memanfaatkan teknologi tersebut contoh yang sering kita gunakan yaitu ATM (Anjunganm Tunai Mandiri). Tidak seperti dulu yang harus melakukan pembayaran melalui teller bank, pembayaran melalui ATM langsung dapat dilakukan di mesin ATM yang telah tersedia.

Kemudahan bertansaksi sangat dirasakan oleh masyrakat modern saai ini, selain transfer uang dapat dilakukan melalui ATM, anda juga dapat memanfaatkan fasilitas yang ada di ATM seperti pembayaran belanja online, pembayaran tagihan listrik, pembayaran BPJS, pembayaran home kredit dan masih banyak lainnya. ATM sering digunakan karena lebih menghemat waktu karena kita tidak perlu mengantri panjang cukup masukkan kartu kedalam mesin ATM lalu melakukkan transaksi sesuai kebutuhan anda.

Bank BRI dan BNI merupakan perusahaan perbankan yang besar di Indonesia dengan berjuta nasabahnya dari seluruh wilayah Indonesia, maka dari itu kedua bank tersebut sering diandalkan para nasabahnya untuk bertansaksi baik untuk berbisnis atau hanya sekedar untuk transfer uang, Transfer uang dapat dilakukkan melalui ATM dengan cacatan nominal saldo yang ada di ATM melebihi atau minimal sesuai dengan nominal yang akan anda transfer.

Tidak hanya untuk satu bank saja transfer uang melalui ATM dapat anda lakukkan ke lain bank, namun ada biaya tambahan yang akan di bebankan pada nasabah sesuai dengan  bank mana yang akan anda transfer. Beberapa hal yang harus anda perhatikan adalah kode setiap bank berbeda jika anda ingin trasnfer ke lain bank pastikan anda mengetahui kode bank tersebut.

Cara Transfer Uang dari BRI ke BNI Terbaru

Cara Transfer Uang Dari BRI ke BNI

Sebelum melakukan transaksi transfer uang dari ATM BRI ke rekening BNI tentu kita wajib mengetahui KODE BANK BNI. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak ulasan mengenai tata cara transfer uang dari BRI ke BNI dibawah ini.

Cara Transfer Uang Dari BRI ke BNI

Kode Bank yang anda perlukan untuk transfer ke rekening BNI adalah 009. Setelah mengetahui kode transfer untuk rekening tujuan, langkah selanjutnya adalah melakukan transfer melalui ATM BRI. Berikut kami sajikan langkah-langkah transfer uang dari BRI ke BNI melalui ATM :

  1. Masukkan kartu ATM BRI.
  2. Masukkan 6 digit nomor PIN anda
  3. Kemudian pilih menu “TRANSAKSI LAINNYA”
  4. Lalu pilih “TRANSFER” pada menu
  5. Pilih menu “BANK LAIN”
  6. Kemudian masukkan kode bank dan nomor rekening tujuan.
  7. Masukkan nominal uang yang akan anda transfer, kemudian tekan “BENAR”
  8. Lalu masukkan nomor referensi (boleh dikosongkan) pilih “BENAR”
  9. Pastikan nominal yang akan anda transfer, nomor rekening serta nama pemilik rekening telah sesuai kemudian klik “BENAR”
  10. Transaksi akan diproses tunggu sampai struk keluar.
  11. Simpan struk sebagai tanda bukti pembayaran yang sah.

Cara Transfer BRI ke BNI via Aplikasi

Selain melalui mesin ATM, proses transfer antar Bank Online juga bisa dilakukan melalui aplikasi BRI Mobile. Namun layanan ini hanya bisa diakses oleh nasabah yang sudah mengaktifkan fitur BRI Mobile. Jika anda sudah memiliki akses dari fitur tersebut, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk transfer uang ke rekening BNI melalui aplikasi :

  1. Buka aplikasi BRI Mobile.
  2. Pilih menu Internet Banking BRI.
  3. Pada tampilan utama silahkan pilih menu Transfer -> Transfer ke Bank Lain.
  4. Kemudian masukkan jenis Bank, nomor rekening dan nominal uang yang akan di kirim.
  5. Jika sudah tap Kirim.
  6. Selanjutnya akan muncul rincian transaksi, mulai dari nama penerima, jenis Bank, nomor rekening dan jumlah transfer.
  7. Jika data tersebut sudah sesuai langsung saja klik Kirim.
  8. Kemudian masukkan MPIN BRI Mobile.
  9. Terakhir akan muncul informasi status transaksi sudah berhasil.

FAQ

1. Berapa Biaya Transaksi Setiap Kali Transfer ke Bank Lain ?

Biaya transfer dari BRI ke BNI adalah 6500 rupiah. Biaya tersebut berlaku untuk semua metode transfer antar Bank Online dari rekening BRI.

2. Apakah Kode Bank BNI Diperlukan Untuk Proses Transfer BRI ke BNI ?

Kode Bank wajib dimasukkan saat melakukan transaksi transfer antar Bank Online dari ATM BRI. Termasuk transfer dari BRI ke BNI.

3. Berapa Kode Transfer BRI ke BNI ?

Untuk kode transfer BRI ke BNI adalah 009. Tiga digit angka tersebut anda masukkan di depan nomor rekening tujuan. Namun kode Bank BNI hanya berlaku ketika anda transfer uang dari BRI ke BNI via ATM.

4. Kenapa Transaksi Gagal Saat Transfer Dari BRI ke BNI ?

Masalah ini bisa disebabkan oleh dua hal, antara lain salah kode transfer dan salah nomor rekening tujuan. Oleh karena itu kami sarankan anda untuk lebih teliti saat memasukkan nomor rekening maupun kode Bank.

Nah, mungkin sekian informasi yang dapat kita sampaikan kepada anda tentang bagaimana cara transfer uang dari BRI dan BNI, semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga artikel kami selanjutnya untuk menambah pengetahuan kita tentang bagaimana cara setor tunai di ATM BNI.