2 Cara Buat PIN Kartu Kredit CIMB Niaga Terbaru 2020

Cara Buat PIN Kartu Kredit CIMB Niaga – Membuat kartu kredit mungkin saat ini menjadi salah satu hal yang tidak tabu lagi. Karena saat ini setiap bank mengeluarkan sebuah kartu kredit, selain itu banyak sekali jenisnya sehingga anda tidak perlu bingung untuk memilihnya.

Namun pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara buat PIN kartu kredit CIMB Niaga. Mungkin cara ini sangat membantu karena beberapa waktu belakangan ada kesepakatan mengenai kartu kredit harus memiliki sebuah PIN untuk menjaga tetap aman.

Untuk cara membuat PIN tersebut sebenarnya tidak jauh berbeda dengan cara membuat PIN pada kartu kredit lainnya seperti kartu kredit Mandiri, BCA, BNI dan lainnya. Namun terkadang banyak juga para pengguna kartu kredit CIMB Niaga merasakan kebingungan cara buatnya.

Pada kartu kredit CIMB Niaga sendiri nantinya penggunanya bisa buat PIN dengan mudah baik lewat SMS atau menggunakan aplikasi OCTO Mobile. Sehingga nantinya hanya perlu menyiapkan sebuah HP dan nomor yang sudah terdaftar pada sistem saat didaftarkan sebelumnya di kantor cabang.

Cara Buat PIN Kartu Kredit CIMB Niaga Terbaru

Cara Buat PIN Kartu Kredit CIMB Niaga

Nah untuk anda yang penasaran akan sebuah cara buat PIN kartu kredit tersebut, pakaiatm.com akan sampaikan di bawah ini. Jadi terus simak ulasan berikut ini sampai akhir agar anda jelas dan paham mengenai cara buat PIN kartu kreditnya.

Cara Buat PIN Lewat Mesin SMS

Cara Buat PIN Lewat Aplikasi OCTO Mobile

Untuk cara buat PIN kartu kredit pertama ini anda bisa lakukan lewat sebuah SMS saja. Caranya juga terbilang sangat mudah, hanya saja nantinya anda perlu mendapatkan PIN tersebut dengan cara lewat SMS. Berikut langkah buat PIN tersebut:

  • Langkah pertama yaitu anda hanya perlu siapkan sebuah HP dan nomor HP yang sudah terdaftar pada sistem bank CIMB Niaga.
  • Setelah itu lanjut dengan masuk ke menu pesan pada HP dan tuliskan SMS dengan format PIN (spasi) 4 digit terakhir nomor kartu kredit (spasi) tanggal lahir.

Contoh: PIN 1234 15091992

  • Kemudian kirimkan ke 1418.
  • Jika sudah nantinya anda hanya perlu menunggu sampai ada sebuah SMS balasan yang berisi PIN kartu kredit CIMB Niaga tersebut.

Alangkah baiknya setelah mendapatkan sebuah PIN kartu kredit tersebut, langsung saja lanjut dengan ubah PIN-nya di mesin ATM CIMB Niaga terdekat. Buat atau ubah PIN yang mudah di ingat namun sulit untuk di tebak.

Cara Buat PIN Lewat Aplikasi OCTO Mobile

Cara Buat PIN Lewat Mesin SMS

Cara kedua ini juga tidak kalah mudah dengan cara pertama, hanya saja cara ini nantinya terlebih dahulu anda sudah terdaftar di aplikasi OCTO Mobile. Jika sudah baru anda bisa melakukan buat PIN kartu kredit tersebut, berikut cara mudahnya:

  • Langkah pertama yaitu anda hanya perlu login atau masuk ke aplikasi OCTO Mobile.
  • Kemudian lanjut dengan login dengan user ID dan passwordnya, jika belum terdaftar anda hanya perlu daftar dahulu di menu Register OCTO Mobile.
  • Jika sudah terdaftar dan sudah bisa masuk ke aplikasi, maka nantinya akan dibawa ke layar tampilan utama.
  • Langsung saja pilih menu My Account/Rekening Saya.
  • Selanjutnya pilih kartu kredit yang ingin diganti/dibuat PIN.
  • Kemudian tekan menu yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih Buat/Ubah/Reset PIN.
  • Jika sudah nantinya akan ada sebuah form dimana anda diminta untuk membuat 6 angka PIN kartu kredit, setelah itu tekan Lanjut atau Save Changes.
  • Terakhir lanjut dengan konfirmasi menggunakan PIN OCTO Mobile.
  • Setelah itu tunggu sebentar maka layar akan menunjukan sebuah tampilan jika anda telah berhasil melakukan pembuatan atau ganti PIN.

Itulah cara mudah buat PIN kartu kredit CIMB Niaga, cara tersebut tidak jauh berbeda dengan cara buat PIN kartu kredit yang lainnya seperti cara buat PIN kartu kredit Mandiri atau kartu kredit bank lainnya. Mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara buat PIN kartu kredit tersebut, semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.