√ Cara Melihat Kode CVV CIMB Niaga 2021 : Fungsi & Bagian

Cara Melihat Kode CVV CIMB Niaga – Menjadi salah satu Bank terbaik di Indonesia, CIMB Niaga tentu menyediakan beragam fasilitas bagi para nasabah dimana salah satunya adalah kartu ATM atau kartu debit. Bagi kalian yang merupakan nasabah CIMB Niaga tentu sudah tahu banyak mengenai fungsi dari fasilitas kartu debit CIMB Niaga.

Selain berguna untuk memudahkan proses tarik tunai, transfer dan cek mutasi via mesin ATM, kartu debit CIMB Niaga juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran secara Online. Memang CIMB Niaga telah menyediakan fasilitas lain bernama Octo Mobile yang merupakan layanan mBanking dari CIMB Niaga. Namun transaksi bayar Online menggunakan kartu debit CIMB Niaga ini sedikit berbeda.

Kami yakin banyak dari kalian yang kerap melakukan transaksi belanja Online maupun membeli suatu layanan berlangganan. Kemudian pada saat memilih metode pembayaran transfer Bank CIMB Niaga, kalian akan diminta memasukkan kode CVV CIMB Niaga. Nah, sampai disini mungkin kalian mulai bertanya apa itu kode CVV? bagaimana cara melihat kode CVV CIMB Niaga?

Sebagai pemilik ATM CIMB Niaga kalian wajib tahu dimana letak kode CVV dan fungsi dari kode tersebut. Maka dari itu, melalui artikel berikut kami bakal berbagi informasi seputar cara melihat kode CVV CIMB Niaga. Bukan hanya itu, kami juga punya penjelasan khusus seputar data-data yang tertera pada ATM CIMB Niaga. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Fungsi Kode CVV CIMB Niaga

Fungsi Kode CVV CIMB Niaga

Seperti kami singgung diatas, saat kalian membeli barang di eCommerce, khususnya situs jual beli luar Negeri pasti akan diminta memasukkan kode CVV sebagai data pembayaran. Selain itu, jika berlangganan layanan streaming seperti Netflix, Vidio, BeIN Sports dan lain sebagainya kode CVV juga diperlukan jika kalian memilih metode pembayaran lewat transfer Bank.

Dengan demikian bisa disimpulkan bahwa kode CVV berguna sebagai data pembayaran suatu transaksi. Disamping itu, kode tersebut juga berguna sebagai sistem keamanan mengingat kode CVV hanya diketahui si pemilik debit CIMB Niaga. Hal serupa juga berlaku untuk nasabah dari Bank lain seperti  BNI, MANDIRI, BRI dan BTPN.

Cara Melihat Kode CVV CIMB Niaga

Cara Melihat Kode CVV CIMB Niaga

Sebelum kami jelaskan tata cara melihat kode CVV CIMB Niaga, terlebih dahulu kalian ketahui bahwa kode CVV (Card Verification Value) merupakan tiga digit kode yang terdapat di kartu debit dan kartu kredit CIMB Niaga. Sedangkan fungsi dari kode CVV CIMB Niaga sendiri telah kami jelaskan diatas, yaitu sebagai kode verifikasi pada setiap transaksi bayar layanan streaming atau belanja Online di situs luar Negeri seperti Amazon, eBay dan lain sebagainya.

Kemudian untuk melihat kode CVV CIMB Niaga tidak berbeda seperti MELIHAT KODE CVV BCA dan Bank lain, yaitu cukup melihat bagian belakang kartu ATM. Disana akan tertera tiga digit kode CVV, tepatnya di sebelah kanan kolom tanda tangan pemilik.

Bagian-Bagian Kartu ATM CIMB Niaga

Sesuai janji diatas, selain menjelaskan langkah-langkah melihat kode CVV kami juga bakal menjelaskan mengenai data-data yang tertera di bagian depan dan bagian belakang ATM CIMB Niaga. Tanpa perlu berlama-lama, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini :

A. Bagian Depan

Bagian Depan

  1. Chip
  2. Valid Thrue / Tanggal Kadaluwarsa
  3. Nomor Kartu ATM
  4. Logo Jenis ATM (Visa / Mastercard)
  5. Nama Pemilik

B. Bagian Belakang

Bagian Belakang

  1. Magnetic Strip
  2. Kode CVV
  3. Tanda Tangan Pemilik

KESIMPULAN

Seperti itulah langkah-langkah melihat kode CVV pada kartu debit CIMB Niaga yang bisa Pakaiatm.com. Disamping itu, untuk para pemilik kartu kredit CIMB Niaga, kalian juga bisa melakukan cara seperti diatas untuk melihat kode CVV. Diatas kami juga menjelaskan bahwa kalian perlu melihat kode CVV saat bertransaksi di situs jual beli Internasional atau membayar layanan streaming dan sejenisnya.