Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit CIMB Niaga Paling Aman

Lupa PIN Kartu Kredit CIMB Niaga – Saat ini penggunaan kartu kredit memang menjadi salah satu kebutuhan masyarakat modern, karena kartu kredit dianggap mempermudah apalagi ditambah dengan banyaknya promo yang bisa di dapatkan pada saat anda berberalanja di merchant-merchat yang sudah bekerjasama.

Untuk anda yang ingin menggunakan kartu kredit ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. CIMB Niaga memiliki banyak jenis kartu kredit yang bisa nasabah pilih sesuai dengan kebutuhan. Setiap jenis kartu kredit CIMB Niaga memiliki limit yang berbeda-beda antara satu dan lainnya.

Seperti yang kita tahu bahwa kartu kredit adalah alat transaksi pembayaran pengganti uang tunai dan memiliki jenis pembayaran cicilan. Kartu kredit memudahkan anda untuk berbelanja barang yang di inginkan tanpa menabung. Oleh sebab itu, anda juga harus bijak menggunakan kartu kredit agar tidak berat saat membayar tagihan.

Semakin banyaknya pengguna kartu kredit, maka semakin banyak pula kejahatan yang bisa terjadi salah satu yang paling rawan berasal dari PIN yang diketahui oleh orang lain. Biasanya kartu kredit digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara memverifikasi transaksi pembayaran hanya menggunakan tanda tangan saja.

Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit CIMB Niaga Paling Aman

Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit CIMB Niaga Paling Aman

Bagaimana jika kasusnya anda lupa PIN kartu kredit apakah bisa digunakan kembali dengan cara menggantinya? lalu bagaimana caranya? jangan kawatir karena artikel kali ini akan membahas secara tuntas bagaimana cara mengatasinya, berikut ulasan lengkapnya.

Baca  3 Cara Cetak Bukti Transfer CIMB Niaga Cepat & Mudah 2022

Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit CIMB Niaga

Cara Mengatasi Lupa PIN Kartu Kredit CIMB Niaga Paling Aman v

Bagi anda pengguna kartu kredit CIMB Niaga lalu lupa dengan PIN kartunya, bisa mengirimkan SMS ke nomor 1418 dengan memasukkan format SMS berikut ini :

PIN(spasi)4 digit nomor kartu kredit(spasi)tanggal lahir

Setelah anda mengirimkan format SMS ke nomor 1418 nantinya akan mendapatkan SMS balasan dari bank CIMB Niaga yang berisi PIN kartu kredit milik anda. Selanjutnya anda bisa mengganti PIN kartu kredit yang sudah dikirim melalui SMS CIMB Niaga lalu ubah PIN di ATM CIMB Niaga terdekat. Kami juga memiliki informasi yang tidak kalah penting tentang cara mengatasi lupa PIN kartu kredit BCA yang sudah kami jelaskna pada artikel sebelumnya.

Cara Aktivasi Kartu Kredit CIMB Niaga

Cara Aktivasi Kartu Kredit CIMB Niaga

Jika anda sudah memiliki kartu kredit CIMB Niaga, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan kartu kredit CIMB Niaga dengan cara

  • Mengubungi layanan Phone Banking CIMB Niaga di nomor 14041 yang siap melayani anda 24 jam.
  • Melalui SMS, untuk cara ini anda bisa mengirim format SMS : AKT(spasi)TCOK(spasi)4 digit terakhir kartu kredit(spasi) tanggal lahir (DDMMYYY) ke nomor 1418.

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit CIMB Niaga

Cara Aktivasi PIN Kartu Kredit CIMB Niaga

Apabila kartu kredit CIMB Niaga anda sudah aktif, langkah selanjutnya adalah aktivasi PIN kartu kredit CIMB Niaga melalui SMS dengan format : PIN(spasi)4 digit nomor kartu kredit(spasi)tanggal lahir kirim ke 1418.

Demikian informasi tentang cara mengatasi lupa PIN kartu kredit CIMB Niaga yang sudah pakaiatm.com jelaskan secara rinci lengkap dengan cara aktivasi kartu kredit CIMB Niaga dan cara aktivasi PIN. Jika anda sudah mengganti PIN yang baru pastikan untuk selalu menjaga kerahasiaan PIN kartu kredit dari siapapun.

Baca  4 Cara Bayar Rupiah Cepat Lewat CIMB Niaga Terbaru 2022