10 Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Jateng 2021 : Bank & Tanpa ke Bank

Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Jateng – Terblokirnya kartu ATM, mungkin sudah menjadi hal umum dan banyak di alami oleh para nasabah bank. Tidak terkecuali itu dialami dan datang pada nasabah Bank Jateng.

Dengan terblokirnya kartu ATM tersebut, menjadikan nasabah tidak bisa melakukan transaksi seperti AMBIL UANG, pembayaran, cek saldo dan lainnya. Dengan begitu, buka blokir tersebut menjadi salah satu cara tepat agar kartu ATM bisa kembali digunakan.

Nah, pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara buka blokir kartu ATM Bank Jateng. Namun sebelumnya Anda perlu tahu mengenai penyebab yang menjadikan kartu ATM terblokir.

Mengenai penyebab sendiri ada dua kemungkinan, penyebab pertama bisa dikarenakan akibat salah dalam memasukkan PIN ATM 3 kali berturut-turut saat bertransaksi. Penyebab kedua bisa karena nasabah yang meminta diblokir akibat kartu ATM tertelan atau hilang.

Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Jateng

Cara Buka Blokir Kartu ATM Bank Jateng

Kembali pada pembahasan mengenai cara buka blokir kartu ATM, ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu buka blokiran secara online tanpa ke bank atau buka blokiran offline dengan datang ke kantor cabang bank langsung. Lebih jelasnya simak pembahasan di bawah ini.

Buka Blokir ATM Bank Jateng Lewat Call Center

Buka Blokir Lewat Call Center

Cara pertama untuk buka blokir kartu ATM yaitu secara online tanpa harus datang ke kantor bank cabang. Cara buka blokir ini mungkin bisa dilakukan jika terblokir akibat salah dalam memasukkan PIN ATM sebanyak 3 kali. Berikut untuk langkahnya:

1. Siapkan Syarat

Pertama siapkan kartu ATM (nomor kartu), KTP, nama ibu kandung dan pulsa di nomor HP yang akan digunakan melakukan panggilan.

2. Hubungi Call Center

Setelah semua syarat sudah siap, maka lanjut dengan mulai hubungi CALL CENTER BANK JATENG. Anda bisa hubungi kapan saja, karena layanan ini siap bantu nasabah selama 24 jam nonstop.

3. Sampaikan Keluhan

Jika sudah tersambung dengan customer service, maka langsung saja sampaikan maksud tujuan menghubungi yaitu ingin buka blokir kartu ATM.

4. Pemprosesan

Dengan begitu, pihak customer service akan mulai memproses pembukaan pemblokiran kartu ATM Bank Jateng Anda dengan menanyakan syarat-syarat diperlukan.

5. Buka Blokir Kartu ATM Berhasil

Setelah pemprosesan pembukaan blokir kartu ATM selesai, maka kartu ATM Bank Jateng Anda sudah bisa kembali digunakan.

Buka Blokir ATM Bank Jateng di Kantor Cabang

Buka Blokir di Kantor Cabang

Jika buka blokir kartu ATM pertama dilakukan secara online, cara kedua ini dilakukan secara offline atau mengurus dengan datang langsung ke kantor cabang. Biasanya cara ini akan dilakukan jika nasabah mengalami kartu ATM terblokir akibat tertelan atau hilang. Berikut langkah mudahnya:

1. Datang ke Kantor Cabang Bank

Pertama silakan datang ke kantor cabang Bank Jateng dengan melihat JAM OPERASIONAL nya. Jangan lupa bawa syarat seperti KTP, buku tabungan dan surat kehilangan jika kartu ATM hilang.

2. Ambil & Tunggu Nomor Antrean

Setelah datang ke kantor Bank Jateng, maka langsung saja untuk ambil dan tunggu nomor antrean dipanggil customer service bank Jateng.

3. Sampaikan Kedatangan

Tiba giliran nomor Anda dipanggil, maka langsung saja untuk sampaikan kedatangan. Di mana nasabah ingin mengurus atau buka blokir kartu ATM.

4. Langkah Pemprosesan

Jika sudah menyampaikan masalahnya, customer service akan lanjut ke langkah pemprosesan dengan meminta persyaratan yang diperlukan dan akan mengurus pemblokiran kartu ATM Anda.

5. Buka Blokir Kartu ATM Selesai

Setelah proses pembukaan blokir kartu ATM selesai, maka customer service akan memberikan sebuah kartu ATM Bank Jateng baru.

Biaya Buka Blokir Kartu ATM

Biaya Buka Blokir Kartu ATM

Mengenai biaya sendiri, buka blokiran di call center tidak dikenakan biaya alias gratis. Namun Anda hanya perlu pastikan nomor HP yang akan digunakan untuk melakukan panggilan memiliki pulsa, minimal Rp 25.000 sebelum lakukan panggilan.

Sedangkan untuk buka blokiran kartu ATM Bank Jateng di kantor langsung dan mengharuskan ganti kartu ATM maka akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000. Hal itu berlaku untuk setiap jenis kartu ATM Bank Jateng, baik kartu Silver, Gold dan Platinum.

Mungkin seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai cara, langkah atau metode buka blokiran kartu ATM Bank Jateng. Semoga dengan adanya cara buka blokir ATM di atas bisa membantu, terutama bagi nasabah bank Jateng yang menemui masalah terblokirnya kartu ATM.