10 Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jateng Terbaru 2020

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jateng – Mengambil uang di ATM menjadi salah satu cara yang mudah untuk di lakukan. Namun pakaiatm.com pada kesempatan kali ini akan menyampaikan informasi mengenai cara mengambil uang di ATM bank Jateng, agar yang belum paham menjadi paham.

Pastinya saat ini sudah hampir semua orang pernah mengoperasikan atau transaksi di mesin ATM, baik itu transfer atau hanya sekedar cek saldo. Nah cara pengambilan uang di ATM bank Jateng sendiri tidak jauh berbeda dengan cara pengambilan uang di ATM bank lain.

Namun terkadang masih banyak juga nasabah bank Jateng yang merasakan kebingungan saat mengambil uangnya di ATM, itu biasanya merupakan nasabah baru. Namun tidak perlu khawatir, jika anda sudah pernah melakukan transaksi di ATM bank lain seperti sudah disampaikan di awal maka akan mudah dilakukan.

Dengan adanya ATM tersebut, nasabah bank di Indonesia terutama bank Jateng saat ini sangat banyak sekali kemudahan yang bisa di rasakannya. Hal tersebut karena dari pihak bank memberikan berbagai layanan terbaik untuk nasabahnya, salah satunya yaitu mesin ATM yang untuk melakukan berbagai transaksi itu tadi.

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jateng Terbaru

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jateng Terbaru

Nah untuk anda para nasabah bank Jateng dimana masih penasaran mengenai cara mengambil uangnya, berikut akan pakaiatm.com sampaikan dibawah ini. Jadi terus simak ulasan berikut ini sampai akhir agar benar-benar paham mengenai cara pengambilan uang di ATM tersebut.

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jateng

Cara Mengambil Uang di ATM Bank Jateng

Untuk caranya sendiri tidak jauh berbeda dengan cara mengambil uang di ATM BNI, BCA, Mandiri atau mesin ATM bank-bank yang lainnya. Namun terkadang masih saja banyak nasabah bank Jateng yang mengalami kebingungan mengenai cara pengambilan atau penarikan uang, terutama nasabah baru. Nah berikut cara atau langkah mudahnya:

  • Langkah atau cara pertama yaitu anda hanya perlu mencari dan kunjungi mesin ATM Bank Jateng.
  • Setelah sampai di mesin ATM Bank Jateng, langsung masukan kartu ATM ke mesin ATM.
  • Kemudian lanjut dengan pilih bahasa, lebih baik pilih bahasa Indonesia saja agar lebih mudah dipahami.
  • Jika sudah, pada layar tampilan selanjutnya akan meminta anda untuk memasukkan 6 digit PIN ATM anda.
  • Nantinya pada layar akan menunjukan sebuah layar tampilan utama, dimana ada sebuah jumlah nominal yang bisa di tarik/ambil. Jika tidak ada jumlah di inginkan, anda bisa pilih menu Jumlah Lain.
  • Kemudian lanjut dengan masukan nominal uang yang akan di ambil, jika sudah memasukkan nominal di inginkan Tekan Jika Benar.
  • Setelah itu pilih menu Dari Rekening Tabungan, sebagai sumber dana dimana akan diambil.
  • Lalu mesin akan memproses pengambilan uang anda.
  • Jika sudah ambil uang yang ke luar dari mesin, jangan lupa juga ambil resi atau struk sebagai bukti anda telah berhasil bertransaksi.
  • Jangan lupa juga segera ambil kartu ATM, agar tidak tertelan.

Cara Mengambil Uang di ATM Bersama

Cara Mengambil Uang di ATM Bersama

Selain cara diatas, para nasabah bank Jateng juga bisa mengambil uang di ATM Prima atau Bersama. Caranya sama seperti cara diatas dan penarikan/pengambilan uang di mesin ATM bank lain, jika sudah pernah melakukan pengambilan uang di ATM bank lain pastinya tidak akan merasa kesulitan.

Sayangnya jika melakukan sebuah transaksi maupun mengambil uang di ATM Bersama maka akan dikenakan biaya. Untuk biaya tarik tunainya sendiri yaitu sebesar Rp 7.500, baik itu kartu ATM yang Silver, Gold, maupun Platinum, itu juga berlaku untuk penarikan saldonya, hanya saja lebih murah yaitu Rp 4.000.

Untuk batasan maksimal tarik tunai atau mengambil uangnya sendiri setiap jenis kartu baik Silver, Gold, maupun Platinum memiliki jumlah penarikan berbeda. Dimana untuk yang silver maksimal Rp 15.000.000, Gold maksimal Rp 20.000.000 dan Platinum maksimal Rp 50.000.000.

Nah mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan mengenai cara mengambil uang di ATM bank Jateng. Semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan, dimana yang jelas cara mengambil uang tersebut tidak jauh berbeda dengan cara mengambil uang di mesin ATM bank lain.