9 Cara Cek Mutasi BCA via ATM dengan Benar

Cara Cek Mutasi BCA via ATM – Pada ulasan sebelumnya kami telah membahas mengenai tata cara membuka rekening BCA dengan benar, nah pada kesempatan kali ini kami masih akan membahas mengenai Bank BCA yakni mengenai cara cek mutasi BCA melalui ATM yang mungkin banyak dari kalian yang belum begitu paham, oleh karena itu, kita akan kupas tuntas mengenai hal tersebut, jadi bagi kalian yang baru menjadi nasabah Bank BCA, simak baik baik ulasan yang akan kami sajikan.

Sebelum memasuki pembahasan, secara garis besar Mutasi Rekening berisi tentang catatan pengeluaran yang terjadi pada rekening kita, lalu apa fungsi dari cek mutasi rekening ? cek mutasi rekening tentunya berfungsi agar kita mengetahui jelas mengenai transaksi yang kita lakukan, entah itu transfer, penarikan, dan pembayaran tagihan seperti indihome, bayar listrik, PDAM, dan lain-lain.

Ada beberapa cara cek mutasi BCA yang bisa kita lakukan, diantaranya adalah melalui BCA mobile, melalui internet Banking (KlikBCA), melalui LINE (VIRA), melalui SMS Banking, dan melalui mesin ATM. Hampir semua Bank di Indonesia menyediakan layanan cek mutasi, bahkan untuk lebih jelasnya, ada yang meminta bukti print out mengenai histori pemasukan dan pengeluaran pada tabungannya, tentunya cara ini bisa dilakukan dengan cara datang ke Bank BCA langsung.

Pengecekan mutasi BCA bisa kita lakukan apabila suatu saat ada yang meminta rincian bukti pengeluaran, hal ini biasanya dilakukan oleh perusahaan atau sejenisnya ketika melakukan rekapan pembukaan bulanan atau tahunan, dengan demikian perusahaan bisa mengetahui uang pada tabungan BCA digunakan untuk apa saja. tidak harus perusahaan, kami rasa kita pribadi juga perlu rutin melakukan pengecekan mutasi pada rekening BCA agar lebih bisa memanajemen pengeluaran kita.

Cara Cek Mutasi BCA via ATM dengan Benar

Cara-Cek-Mutasi-BCA-via-ATM-dengan-Benar

Sampai disini tentunya kalian bertanya-tanya bagaimana cara cek mutasi BCA melalui ATM, khususnya bagi kalian yang baru menjadi nasabah Bank BCA. Cek mutasi BCA menggunakan metode ini mungkin lebih ribet dibandingkan dengan cara-cara lainnya, seperti melalui mobile BCA, KlikBCA,atau SMS Banking, pasalnya kita mesti pergi ke ATM BCA terdekat di daerah kita. Baiklah, untuk lebih jelasnya simak ulasan dibawah ini mengenai 9 cara cek mutasi bca via ATM dengan benar.

Cara Cek Mutasi BCA via ATM

Seperti yang kami singgung diatas dimana cek mutasi menggunakan metode ini mungkin kalah praktis dengan cara lainnya seperti melalui m-BCA atau KlikBCA yang mana kita cukup melalui smartphone yang telah terinstal aplikasi BCA. Meskipun demikian, cara ini tetap banyak dilakukan, nah bagi kalian yang belum tahu mengenai langkah-langkah cek mutasi BCA via ATM, simak langkah-langkahnya dibawah ini :

  1. Datangi mesin ATM BCA terdekat.
  2. Masukan kartu ATM BCA.
  3. Masukan 6 digit nomor PIN ATM BCA.
  4. Setelah itu kalian akan dialihkan ke halaman menu utama, lalu pilih “Transaksi Lainnya”.
  5. Kemudian pada menu tersebut kalian pilih “Informasi”.
  6. Lalu pilih “Mutasi Rekening”.
  7. Pada menu tersebut kalian bisa melihat rekaman transaksi yang telah kalian lakukan pada rekening BCA anda.
  8. Setelah mengetahui histori transaksi kalian, kalian bisa menyelesaikannya dengan cara memilih “”keluar” atau bisa tekan tombol “cancel”.
  9. Terakhir, ambil kartu anda dan tinggalkan mesin ATM BCA.

Berikut merupakan langkah-langkah untuk melakukan cek mutasi BCA via ATM, cukup mudah bukan ? sebenarnya ada cara cek mutasi BCA yang lebih mudah dan juga praktis, pada jaman yang serba canggih seperti sekarang ini cek mutasi BCA juga bisa dilakukan menggunakan layanan internet banking dimana melakukan cek mutasi dengan cara tersebut kita tidak perlu beranjak dari tempat kita, cukup menggunakan smartphone yang telah telah terinstal aplikasi mobile BCA, dan jika belum memiliki aplikasinya, kalian bisa mendownload melalui Play Store atau App Store dengan ukuran kurang lebih 50 Mb. Selain itu, apabila kalian ingin memiliki bukti mutasi rekening secara fisik, kalian bisa mendatangi langsung Bank BCA dan lakukan pengajuan untuk print out hasil mutasi rekening. Oke, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat. Terimakasih.