10 Cara Membuka Rekening BCA dengan Benar

Cara Membuka Rekening BCA – Seperti yang kita ketahui, di Indonesia sendiri telah berdiri cukup banyak Bank, salah satunya adalah Bank BCA. Bank BCA sendiri telah berdiri lebih dari 50 tahun di Indonesia. Penggagas berdirinya kantor Bank BCA pertama adalah Bapak Sudino Salim pada tahun 1957 yang berkantor Pusat di Daerah Jakarta. BCA merupakan singkatan dari Bank Central Asia, dengan demikian berarti Bank BCA tidak hanya beroperasi di Indonesia, melainkan di hampir seluruh negara se-Asia. di Indonesia sendiri cabang Bank BCA bisa kita temui di hampir seluruh pelosok negeri.

Kemudian di jaman yang serba canggih ini tentunya kita tidak asing lagi dengan teknologi bernama kartu ATM yang mana fungsi dari kartu ini adalah untuk memudahkan kita dalam melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari cek saldo, tarik tunai, transfer antar bank hingga melakukan pembayaran tagihan secara virtual. Lalu bagaimana caranya agar bisa memiliki kartu ATM BCA ? untuk dapat memiliki kartu ATM BCA tentu saja kita wajib memiliki rekening BCA terlebih dahulu, nah pada kesempatan kali ini akan memberikan cara membuat rekening BCA dengan benar.

Syarat dan ketentuan dalam mengajukan pembuatan Rekening BCA tentunya wajib kita ketahui terlebih dahulu, salah satunya adalah kartu identitas seperti KTP/SIM, selain itu ada beberapa persyaratan lainnya yang tak kalah penting dalam pembuatan rekening BCA yang akan kami jelaskan nanti pada bagian pembahasan. Sebelum melakukan pembuatan rekening BCA alangkah baiknya kalian pahami juga mengenai macam-macam jenis rekening yang ditawarkan Bank BCA, antara lain adalah TabunganKU BCA, BCA Simpel, Tahapan Xpresi BCA, Tahapan BCA, Tahapan Gold BCA, dan Tapres BCA dimana setiap jenisnya memiliki biaya adiministrasi perbulan dan setoran awal yang berbeda-beda.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan khusus berbicara mengenai cara membuat rekening BCA jenis Tahapan BCA, rekening jenis ini banyak dipilih oleh sebagian besar masyarakat karena setoran awal yang murah, yakni 500.000 rupiah. Disamping itu untuk persyaratan yang diperlukan juga terbilang mudah. Kemudian untuk kita yang telah memiliki smartphone, kita juga bisa sekalian mengaktifkan layanan mobile Banking BCA sehingga untuk melakukan transaksi kita tidak harus datang ke mesin ATM.

Cara Membuka Rekening BCA dengan Benar

Cara-Membuka-Rekening-BCA-denga-Mudah

Dengan memiliki rekening Tahapan BCA otomatis kita juga mendapatkan beberapa layanan Bank BCA, antara lain kartu ATM, SMS Banking, dan mobile Banking yang tentunya bisa kita gunakan untuk transaksi pembayaran, tarik tunai, cek saldo atau lainnya menjadi lebih mudah. Sampai disini apakah kalian tertarik untuk membuka rekening Tahapan BCA ? jika demikian, kita langsung saja memasuki bagian pembahasan yang bisa kalian simak pada ulasan dibawah ini.

Cara Membuka Rekening BCA

Cara-Membuka-Rekening-BCA

Tata cara yang harus diperhatikan ketika akan membuka rekening BCA adalah sebagai berikut :

  1. Datang ke Cabang Bank BCA terdekat di Daerah anda
  2. Lalu ambilah nomor antrian, pilih antrian untuk “Customer Service”
  3. Duduk dan tunggu hingga nomor anda dipanggil
  4. Setelah itu, lakukan pengajuan untuk membuka rekening BCA
  5. Kemudian Customer service akan meminta anda untuk mengisi sejumlah formulir permohonan pembukaan rekening
  6. Lalu serahkan data yang diperlukan, seperti KTP, NPWP, dan nomor handphone
  7. Setelah di setujui, Customer Service akan meminta anda untuk menandatangani buku rekening dan kartu ATM BCA
  8. Selanjutnya, serahkan uang setoran awal sejumlah 500.000 rupiah, tenang uang tersebut bisa kalian tarik kembali setelah selesai registrasi
  9. Apabila anda memiliki smartphone yang mendukung, anda juga bisa langsung mengaktifkan layanan mobile Banking
  10. Setelah semua beres, kalian bisa pulang dengan membawa buku tabungan dan kartu ATM BCA

Nah berikut merupakan tata cara membuka rekening BCA dengan mudah, oiya untuk urusan aktivasi mobile Banking terlebih dahulu kalian harus mendownload aplikasinya di Play Store atau Apps Store, ukurannya kecil tidak sampai 50 MB. Untuk lebih jelasnya kalian bisa menyimak ulasan kami sebelumnya, dimana kita berbicara mengenai cara aktivasi m-Banking. Oke, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan semoga bermanfaat sekaligus menambah wawasan bagi kalian semua dalam urusan membuka rekening bank BCA. Terimkasih.