Cara Cek Saldo e Money di Livin Mandiri Tanpa NFC 2022

Cara Cek Saldo e Money di Livin Mandiri – Sebagai nasabah Bank Mandiri, mungkin disini banyak dari kalian yang sudah mengaktifkan akun Livin by Mandiri. Bagi yang belum tahu, Livin Mandiri merupakan versi upgrade dari Mandiri Online.

Pada aplikasi Livin Mandiri kalian bisa menggunakan banyak fitur transaksi, salah satunya adalah cek saldo e Money. Perlu diketahui bahwa saldo  e Money dan saldo rekening Mandiri merupakan dua hal yang berbeda.

Untuk kalian yang sering menggunakan fasilitas Jalan Tol, pembelian Tiket Kereta Api, Pesawat dan lain sebagainya mungkin sering melakukan Top Up e Money Mandiri. Proses pengisian saldo e Money bisa dilakukan lewat ATM Mandiri, SMS Banking dan melalui aplikasi Livin Mandiri.

Kemudian untuk mengetahui sisa saldo e Money yang dimiliki, kini bisa dilakukan dengan cara lebih mudah, yaitu langsung dari aplikasi Livin Mandiri. Belum tahu seperti apa cara melakukan transaksi tersebut? Langsung saja simak tutorial selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Saldo e Money di Livin Mandiri

Cara Cek Saldo e Money di Livin Mandiri

Bicara soal e Money, saat ini penggunaan e Money mulai marak digunakan, khususnya untuk para pengguna fasilitas Jalan Tol. Dengan adanya saldo e Money, pembayaran Jalan Tol jadi lebih mudah dan praktis, tidak perlu uang cash dan lain sebagainya.

Di Indonesia sendiri, layanan e Money sudah disediakan oleh semua Bank, tak terkecuali Bank Mandiri. Bagi kalian para nasabah Bank Mandiri bisa melakukan Top Up e Money lewat ATM Mandiri atau beberapa metode lain yang tersedia.

Baca  √ Potongan Bulanan Bank Mandiri 2022 : Rekening Tabungan & ATM

Sementara itu, diatas kami juga sempat menyinggung bahwa saldo e Money dan saldo di rekening Mandiri itu berbeda. Jadi, saldo e Money nantinya khusus digunakan untuk pembayaran Digital dengan cara menempelkan kartu pada mesin EDC atau alat serupa yang tersedia di lokasi pembayaran.

Penggunaan saldo e Money juga lebih praktis, disini kalian tidak perlu memasukkan PIN  atau kode keamanan lain, karena akan langsung terverifikasi oleh sistem. Sedangkan saldo di rekening merupakan dana simpanan yang bisa digunakan untuk semua transaksi finansial dan bisa dicairkan dengan cara tarik tunai di mesin ATM atau tarik tunai tanpa kartu lewat Livin Mandiri.

Terlepas dari perbedaan e Money dan saldo rekening, disini kami akan membahas secara khusus mengenai tutorial cek saldo e Money di Livin Mandiri. Meskipun sudah banyak pengguna e Money yang memiliki akun Livin Mandiri, ternyata beberapa diantaranya ada yang belum tahu bagaimana cara cek saldo e Money di Livin Mandiri.

Beberapa dari  mereka masih melakukan cek saldo e Money melalui ATM Mandiri dan metode lain. Padahal, jika sudah memiliki aplikasi Livin Mandiri, sisa saldo e Money bisa di cek melalui layanan tersebut, jadi tidak perlu repot-repot antri di mesin ATM.

Selain memiliki akun Livin Mandiri, proses pengecekkan saldo e Money di Livin Mandiri juga hanya berlaku untuk pengguna smartphone yang sudah mendukung fitur NFC. Artinya, jika smartphone kalian belum memiliki fitur tersebut, maka mau tidak mau kalian harus cek saldo lewat ATM Mandiri atau metode lain yang tidak membutuhkan fitur NFC.

Pengecekkan saldo e Money memang perlu bahkan wajib dilakukan oleh setiap pengguna layanan tersebut. Dibawah ini bisa kalian simak tata cara lengkap mengetahui sisa saldo e Money menggunakan aplikasi Livin Mandiri :

Baca  30 Cara Bayar BPJS di ATM Mandiri Paling Lengkap 2022

1. Aktifkan Fitur NFC

Aktifkan Fitur NFC

Langkah pertama silahkan aktifkan fitur NFC di smartphone

2. Login Livin Mandiri

Login Livin Mandiri

Jika sudah, sekarang kalian Login ke aplikasi Livin Mandiri

3. Pilih Menu e Money

Pilih Menu e Money

Kemudian pada halaman utama silahkan pilih menu e Money

4. Klik Lihat / Perbarui Saldo

Klik Lihat Perbarui Saldo

Setelah itu akan muncul beberapa pilihan menu, langsung saja klik menu Lihat / Perbarui Saldo

5. Letakkan Kartu e Money

Letakkan Kartu e Money

Selanjutnya letakkan kartu e Money Mandiri pada bagian belakang smartphone

6. Muncul Informasi Saldo e Money

Muncul Informasi Saldo e Money

Jika sudah, di layar smartphone akan tertera informasi saldo e Money Mandiri yang dimiliki. Sampai disini kalian sudah berhasil cek saldo e Money lewat Livin Mandiri.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah tata cara melihat saldo e Money lewat aplikasi Livin Mandiri yang berhasil Pakaiatm.com sajikan. Diatas kami juga menyebutkan bahwa cara ini hanya berlaku untuk pengguna smartphone dengan fitur NFC di dalamnya.

Bagi para pengguna smartphone tanpa fitur FC, kalian belum bisa melakukan pengecekkan saldo e Money di Livin Mandiri. Meski begitu, kalian bisa cek saldo tersebut melalui mesin ATM Mandiri atau di layanan Internet Banking Mandiri.

sumber gambar :

  • Tim Pakaiatm.com
  • investbro.id
  • ikirangga.com