3 Cara Cek Nomor Kartu ATM Mandiri Tanpa Kartu 2022

Cara Cek Nomor Kartu ATM Mandiri РSetiap nasabah Bank Mandiri pastinya bakal menerima fasilitas berupa kartu ATM. Fasilitas tersebut nantinya berguna untuk melakukan transaksi di mesin ATM, mulai dari cek saldo, cek mutasi, transfer, tarik tunai, setor tunai dan lain sebagainya.

Pada setiap kartu ATM Mandiri terdapat beberapa informasi, antara lain Kode CVV, Masa Berlaku dan 16 digit nomor kartu ATM. Semua data atau nomor-nomor yang tertera di kartu ATM Mandiri memiliki peran yang cukup penting untuk beberapa keperluan.

Tapi terkadang karena satu dan lain hal, kartu ATM Mandiri bisa saja tertelan ketika transaksi di mesin ATM, atau kartu ATM hilang bersama Dompet. Dengan begitu, kalian tentu tidak bisa mengetahui 16 digit nomor kartu ATM Mandiri.

Bagi kalian yang sedang membutuhkan informasi nomor kartu ATM Mandiri tapi fasilitas tersebut sedang tidak dimiliki dan belum sempat mengurus ATM di Bank Mandiri, berikut kami punya beberapa cara cek nomor kartu ATM Mandiri tanpa kartu dan tanpa perlu datang ke Bank.

Cara Cek Nomor Kartu ATM Mandiri

Cara Cek Nomor Kartu ATM Mandiri

Seperti kami sebutkan diatas bahwa data-data berupa Kode CVV, Masa Berlaku dan nomor kartu merupakan data penting dalam penggunaan rekening Mandiri. Bagi kalian nasabah Mandiri, bisa langsung cek data-data tersebut pada bagian depan dan belakang kartu ATM Mandiri.

Tapi ketika tidak lagi memiliki fasilitas tersebut karena ATM Mandiri tertelan, kartu ATM hilang atau alasan lain yang mengakibatkan kalian tidak bisa lagi cek nomor kartu dan lain sebagainya, maka kalian bisa segera mengurus pembuatan kartu ATM Mandiri baru di Bank.

Baca  30 Cara Mengetahui ATM Mandiri Masih Aktif atau Tidak

Apabila cara tersebut cukup merepotkan, khususnya bagi kalian yang terlalu sibuk dalam urusan pekerjaan dan lain sebagainya, maka kalian bisa pakai cara alternatif dari tim Pakaiatm.com untuk cek nomor kartu ATM Mandiri tanpa kartu.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa data-data yang tertera pada kartu ATM Mandiri menjadi syarat utama ketika kalian ingin melakukan aktivasi akun Livin Mandiri setelah ganti perangkat. Jadi, ketika akun Livin Mandiri masih Login di HP yang lama, lalu kalian ingin memindahkan akun tersebut ke HP yang satunya lagi, kalian perlu melakukan aktivasi ulang.

Jika kartu ATM Mandiri masih ditangan tentu saja proses ini sangat mudah, kalian cukup memasukkan nomor kartu ATM Mandiri dan beberapa data lain yang dibutuhkan. Tapi lain hal nya jika kartu ATM Mandiri sudah tidak lagi dimiliki.

Selain itu, nomor kartu ATM, Kode CVV dan tanggal validasi juga diperlukan saat mengaktifkan akun pembayaran di Netflix, PayPall dan beberapa situs lainnya. Lalu seperti apa cara mengetahui nomor ATM Mandiri tanpa kartu? apakah nomor kartu ATM Mandiri bisa di cek lewat SMS? apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk cek nomor kartu ATM Mandiri?

Berikut ini telah kami siapkan cara cek nomor kartu ATM Mandiri tanpa kartu dan tanpa harus datang ke Bank :

1. Cek Nomor ATM Pada Livin Mandiri

Cek Nomor ATM Pada Livin Mandiri

Cara pertama, kalian bisa memanfaatkan layanan Livin by Mandiri. Cara ini tentu saja berlaku untuk nasabah Bank Mandiri yang sudah mengaktifkan akun Mandiri Online atau Livin Mandiri. Proses aktivasi kedua layanan tersebut sama, yaitu CS di Bank Mandiri.

Selanjutnya kalian bisa Login ke Livin Mandiri kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini :

  • Pilih menu Pengaturan / Settings
  • Pilih Kartu Debit & Kartu Kredit
  • Setelah itu akan muncul informasi nomor kartu ATM Mandiri
Baca  Apa Itu Auto Grab Fund Bank Mandiri ? Penjelasan & Keuntungan

2. Cek Nomor ATM Lewat Call Center

Lalu untuk cara kedua kalian bisa memanfaatkan fasilitas Call Center Bank Mandiri. Disini kalian bisa langsung terhubung dengan petugas Customer Service Bank Mandiri untuk menyampaikan maksud dan tujuan,yaitu ingin cek nomor kartu ATM Mandiri kartu kartu ATM tertelan, hilang atau rusak.

Selanjutnya petugas akan meminta beberapa data untuk proses tersebut, antara lain :

  • Nomor Rekening
  • Nama Pemilik
  • NIK
  • Nomor HP terdaftar
  • Alamat Email terdaftar
  • Nama Ibu Kandung

Sebutkan data-data tersebut dengan jelas, selanjutnya petugas akan melakukan verifikasi terkait data yang telah kalian sebutkan. Jika sudah, petugas akan menginformasikan nomor kartu ATM Mandiri untuk rekening kalian. Informasi tersebut bisa langsung dibacakan oleh petugas pada saat panggilan berlangsung, atau bisa juga dikirimkan lewat SMS ke nomor HP kalian.

Tapi jika ingin menggunakan cara ini untuk mengetahui nomor kartu ATM Mandiri tanpa kartu, kalian wajib mempunyai pulsa sedikitnya Rp. 25.000. Pulsa tersebut nantinya digunakan sebagai biaya panggilan Call Center Mandiri.

3. Cek Nomor ATM Lewat Chat Banking

Sedangkan untuk cara terakhir, kalian bisa memanfaatkan fasilitas Chat Banking dari Bank Mandiri di nomor WhatsApp 0811 84 14000. Cara ini tidak memungut biaya apapun, kalian cukup menyiapkan koneksi internet pada perangkat yang digunakan. Setelah itu ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

  • Buka WhatsApp
  • Buka Kontak Mandiri Bussines
  • Kirim Chat dengan format :
    Nama Pemilik Rekening =
    Nomor Rekening =
    Nomor HP =
    NIK =
    Nama Ibu Kandung =
    Tujuan = Ingin mengetahui nomor kartu ATM Mandiri
  • Setelah itu akan muncul balasan, silahkan ikuti instruksi yang tertera untuk menyelesaikan proses cek nomor kartu ATM Mandiri tanpa kartu lewat WhatsApp

KESIMPULAN

Demikianlah penjelasan dari Pakaiatm.com mengenai tata cara melihat nomor ATM Mandiri tanpa kartu dan tanpa perlu ke Bank. Jadi, kalian bisa mengetahui informasi tersebut lewat aplikasi Livin Mandiri, Call Center dan layanan Chat Banking dari Bank Mandiri.

Baca  Mandiri Online MW ATMJ Artinya Apa? Penyebab & Mengatasi

Dengan begitu, ketika ATM Mandiri kalian tertelan, hilang maupun rusak dan sedang membutuhkan informasi nomor kartu ATM, Kode CVV dan lain sebagainya, kalian tinggal lakukan tata cara diatas. Nantinya setelah punya waktu, kalian bisa datang ke Bank Mandiri untuk mengurus pembuatan ATM baru.

sumber gambar :

  • gurumedsos.com
  • Channel Youtube Afer Official
  • bussines.co.id