13 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di New Livin’ by Mandiri 2021

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di New Livin’ by Mandiri – Bagi nasabah Mandiri yang lupa tidak membawa kartu ATM saat ingin tarik tunai di mesin ATM. Saat ini Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa manfaatkan layanan baru yang diberikan pihak bank Mandiri yaitu New Livin’ by Mandiri.

Advertisements

Namun sebelum menikmati layanan New Livin’ by Mandiri untuk tarik tunai tanpa kartu, Anda harus terlebih dahulu login atau aktivasi dahulu layanan tersebut. Fitur tarik tunai ini tidak disematkan pada layanan sebelumnya yaitu Livin’ by Mandiri dan disempurnakan di New Livin’ by Mandiri.

Dahulu memang fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri bisa melalui aplikasi e-cash Mandiri, namun setelah e-cash Mandiri gabung LinkAja fitur ini tidak ada lagi. Nah untuk gantinya sekarang sudah bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu kembali melalui New Livin’ by Mandiri dan itu jadi salah satu kelebihan.

Advertisements

Lalu bagaimana mengenai cara tarik tunai tanpa kartu di New Livin’ by Mandiri tersebut? Apakah sama seperti saat tarik tunai lewat e-cash Mandiri? Untuk lebih jelas dan paham mengenai cara tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri, bisa simak pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Baca  10 Cara Bayar DANA Kini Lewat Mandiri Terbaru 2021

Syarat Tarik Tunai Tanpa Kartu di New Livin’ by Mandiri

Syarat Tarik Tunai Tanpa Kartu di New Livin by Mandiri

Namun sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara tarik tunai tanpa kartu di layanan baru Mandiri satu ini, alangkah baiknya Anda mengetahui syarat ketentuan tarik tunainya. Adapun syarat-syarat itu sendiri misalnya:

Advertisements

  • Koneksi lancar untuk buka atau akses aplikasi New Livin’ by Mandiri.
  • Saldo di dalam rekening Mandiri atau New Livin’ by Mandiri mencukupi.
  • Mengetahui PIN New Livin’ by Mandiri.
  • Mendapatkan kode token di aplikasi New Livin’ by Mandiri.
  • Mengetahui minimal tarik tunai tanpa kartu (Minimal Rp 100 ribu – Rp 1 juta / transaksi. Maksimal Rp 5 juta / hari, namun dengan nominal penarikan Rp 1 juta).

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di New Livin’ by Mandiri

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di New Livin by Mandiri

Setelah tahu syarat penarikan tanpa kartu di New Livin’ by Mandiri, selanjutnya tinggal beralih ke cara melakukan tarik tunainya. Di mana caranya tidak jauh berbeda dengan CARA TARIK TUNAI TANPA KARTU BLU BCA, di mana Anda harus dapatkan kode token terlebih dahulu dan inilah langkahnya.

1. Buka Aplikasi New Livin’ by Mandiri

Pertama, silakan buka aplikasi New Livin’ by Mandiri. Kemudian silakan login atau masuk ke akun New Livin’ by Mandiri Anda.

1. Buka Aplikasi New Livin by Mandiri

2. Klik Menu Tarik Tunai

Setelah itu akan muncul layar tampilan utama layanan New Livin’ by Mandiri. Di sini silakan langsung klik menu “Tarik Tunai”.

2. Klik Menu Tarik Tunai

3. Pilih Nominal

Kemudian silakan pilih nominal yang ingin ditarik tunai nantinya di mesin ATM Mandiri. Jika nominal tidak ada maka klik dibagian “Nominal Lainnya”, maka Anda bisa memilih nominal diinginkan, kemudian silakan klik “Lanjutkan”.

Catatan : Pernarikan bisa dilakukan mulai dari Rp 100 ribu – Rp 1 juta / transaksi dan limit per harinya Rp 5 juta dengan nominal per penarikan maksimal Rp 1 juta). Jadi jika ingin tarik tunai Rp 5 juta, silakan lakukan 5 kali.

Baca  9 Cara Mengambil Uang di ATM BJB & Batas Maksimal 2021

3. Pilih Nominal

4. Konfirmasi Tarik Tunai

Dengan begitu pada layar akan memunculkan konfirmasi tarik tunai tanpa kartu. Untuk melanjutkan, silakan Anda klik “Buat Token”.

4. Konfirmasi Tarik Tunai

Advertisements

5. Masukkan PIN Livin

Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan 6 digit PIN New Livin’ by Mandiri.

5. Masukkan PIN Livin

6. Dapatkan Nomor Token

Setelah itu akan muncul kode token di layar tampilan aplikasi New Livin’ by Mandiri yang nantinya akan dimasukkan saat di mesin ATM.

6. Dapatkan Nomor Token

7. Klik Tombol Hijau (Accept)

Jika sudah mendapatkan nomor token tarik tunai tanpa kartu tersebut, silakan kunjungi mesin ATM Mandiri terdekat. Sesampainya di sana silakan klik tombol “Hijau/Accept”.

7. Klik Tombol Hijau Accept

8. Pilih Livin by Mandiri

Kemudian di layar mesin ATM muncul beberapa opsi pilihan, di bagian ini Anda hanya perlu pilih menu “Livin by Mandiri”.

8. Pilih Livin by Mandiri

9. Pilih Cardless Withdrawal

Di lanjut dengan pilih dan klik “Cardless Withdrawal”.

9. Pilih Cardless Withdrawal

10. Masukkan Nomor HP Terdaftar

Setelah itu Anda diminta untuk memasukkan nomor HP terdaftar di layanan New Livin’ by Mandiri, lalu klik “Correct”.

10. Masukkan Nomor HP Terdaftar

11. Masukkan Nomor Token

Lanjut dengan masukkan kode token yang tadi telah didapatkan di aplikasi New Livin’ by Mandiri, lalu silakan klik “Correct” dan mesin akan memproses.

11. Masukkan Nomor Token

12. Tunggu Uang Keluar

Anda hanya perlu tunggu mesin ATM mengeluarkan uang sesuai nominal yang ditarik.

12. Tunggu Uang Keluar

13. Tarik Tunai Tanpa Kartu Berhasil

Jika telah demikian maka proses ambil uang tunai tanpa kartu di New Livin’ by Mandiri berhasil dan Anda tidak akan dikenai biaya admin. Selain itu, jangan lupa ambil struk sebagai tanda setelah melakukan transaksi tarik tunai.

13. Tarik Tunai Tanpa Kartu Berhasil

Bagaimana? Mudah bukan cara tarik tunai tanpa kartu dari Mandiri di atas? Jadi bagi Anda yang lupa membawa kartu ATM dan kebetulan menggunakan layanan New Livin’ by Mandiri silakan manfaatkan cara penarikan tanpa kartu tersebut.

Baca  13 Cara Top Up Blu BCA Lewat New Livin Mandiri Beserta Biaya & Limit

Mungkin seperti itulah informasi terkait cara tarik tunai tanpa kartu yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Dengan adanya cara tarik tunai tanpa kartu di atas semoga bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements