2 Cara Melihat User ID Livin Mandiri Tanpa ke Bank 2022

Cara Melihat User ID Livin Mandiri – Selain menyediakan fasilitas berupa kartu ATM, SMS Banking dan Internet Banking, Bank Mandiri juga menyediakan Livin Mandiri sebagai pengganti layanan Mandiri Online. Fitur transaksi yang tersedia di Livin Mandiri jauh lebih lengkap dari layanan mBanking terdahulu.

Sementara itu, untuk para pemilik akun Livin Mandiri perlu melakukan proses Login setiap kali ingin menggunakan layanan tersebut. Proses Login sendiri dilakukan dengan cara memasukkan Password atau Kata Sandi.

Meski begitu, data Login Livin Mandiri tetap terdiri dari User ID dan Password. Sebagai pengguna, tentu saja kalian wajib mengetahui detail informasi tersebut. Lalu seperti apa cara melihat User ID Livin Mandiri?

Untuk melihat User ID Livin Mandiri memang tidak semudah mengetahui User ID di akun Mobile Banking lainnya seperti BNI Mobile, BRImo atau BCA Mobile. Tata cara melihat User ID Livin  Mandiri selengkapnya telah kami siapkan di bawah ini.

Cara Melihat User ID Livin Mandiri

Cara Melihat User ID Livin Mandiri

Livin Mandiri merupakan salah fasilitas Digital Banking yang tersedia untuk para nasabah Bank Mandiri. Setiap nasabah bisa mendapatkan fasilitas ini dengan cara melakukan aktivasi melalui SMS atau ATM, setelah itu melanjutkan proses ke petugas Customer Service Bank Mandiri untuk mengaktifkan layanan tersebut.

Kami yakin disini banyak dari kalian yang sudah memiliki akun Livin Mandiri dan sering memanfaatkan nya untuk transfer uang, bayar tagihan, Top Up e Wallet hingga melakukan Tarik Tunai Tanpa Kartu.

Baca  50 Cara Bayar Virtual Account Mandiri via ATM

Terlepas dari segala fitur dan keunggulan yang ditawarkan Livin Mandiri, kalian semua pasti tahu bahwa pada proses registrasi akun petugas akan meminta kalian untuk membuat Username dan Password sebagai kode akses akun Livin Mandiri.

Akan tetapi pada saat Login, kalian hanya diminta untuk memasukkan Password nya saja, tanpa harus memasukkan Username atau User ID. Jika begitu, apa fungsi dibuatkan nya User ID Livin Mandiri?

User ID nantinya diperlukan saat kalian melakukan Login Livin Mandiri di perangkat baru. Selain User ID, proses ini juga membutuhkan informasi berupa nomor kartu ATM Mandiri, Nomor Berlaku ATM Mandiri dan lain sebagainya.

Disamping itu, User ID juga bakal diminta ketika kalian masuk ke Livin Mandiri melalui perangkat komputer. Dengan begitu, informasi ini wajib diketahui oleh setiap pengguna Livin Mandiri, sebab banyak nasabah yang sering mengabaikan informasi User ID karena tidak pernah diminta.

Kemudian untuk melihat User ID Livin Mandiri cara nya tidak seperti cek User ID BRImo, BNI Mobile maupun layanan mBanking lainnya. Disini kalian membutuhkan persyaratan berupa :

  • Kartu ATM Mandiri
  • Informasi Tanggal Lahir
  • Nomor HP terdaftar
  • Pulsa minimal Rp. 5.000

Setelah memenuhi semua persyaratan diatas, sekarang kalian bisa lanjut ke tata cara untuk mengetahui User ID Livin Mandiri. Langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Klik Lupa User ID

Klik Lupa User ID

 

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Livin Mandiri lalu pilih menu Lupa User ID di bagian bawah

2. Masukkan Detail Kartu Debit

Masukkan Detail Kartu Debit

Setelah itu masukkan detail kartu debit yang terdiri dari nomor kartu dan informasi tanggal lahir

3. Kirim SMS Verifikasi

Kirim SMS Verifikasi

Kirim SMS Verifikasi 2

Jika sudah, klik Lanjut untuk mengirimkan SMS Verifikasi. Pastikan nomor HP kalian memiliki pulsa minimal Rp. 5.000

Baca  Apa Itu Token Mandiri ? Pengertian, Fungsi & Mendapatkan

4. Masukkan MPIN

Masukkan MPIN

 

Setelah itu masukkan MPIN Livin Mandiri

5. Muncul Informasi User ID

Berhasil Melihat User ID Livin Mandiri

Terakhir, kalian akan mendapati informasi User ID Livin Mandiri. Silahkan screenshot tampilan tersebut atau salin di Notepad.

Apabila di aplikasi Livin Mandiri kalian tidak ada menu Lupa User ID, maka kalian bisa pakai cara lain untuk melihat User ID Livin Mandiri. Jadi, kalian bisa menghubungi Call Center Mandiri untuk menanyakan perihal User ID Livin Mandiri.

Disini kalian membutuhkan pulsa sedikitnya Rp. 25.000 sebagai biaya panggilan ke Call Center Bank Mandiri. Nantinya setelah tersambung dengan petugas, kalian tinggal menyampaikan bahwa kalian ingin mengetahui User ID Livin Mandiri.

Setelah itu petugas bakal menanyakan informasi terkait nomor kartu ATM, informasi tanggal lahir, nomor HP terdaftar, nomor rekening Mandiri dan lain sebagainya. Jika semua data tersebut sudah diberikan dan di validasi oleh petugas, maka kalian bakal menerima informasi User ID Livin Mandiri.

KESIMPULAN

Jadi seperti itulah tata cara melihat User ID Livin Mandiri tanpa harus ke Bank, melainkan melalui aplikasi dan Call Center Bank Mandiri. Diatas tim Pakaiatm.com juga menjelaskan fungsi dari User ID Livin Mandiri, diantaranya untuk Login ke perangkat lain dan melakukan aktivasi ulang.

sumber gambar :

  • Channel Youtube yourow Net
  • bankmandiri.co.id