3 Cara Cetak Bukti Transfer BCA 2020 : Fungsi & Penyebab

Cara Cetak Bukti Transfer BCA – Bukti transfer? Menjadi salah satu tanda yang sah saat anda melakukan transaksi pengiriman uang di mesin ATM. Jangan anggap bukti transfer tidak berguna, mungkin beberapa nasabah mengabaikan mengenai bukti transfer ini.

Ternyata manfaat atau fungsinya sangat penting apalagi jika berurusan dengan penjual online shop, dimana harus membuktikan bukti transfer atas pembayarannya. Namun terkadang para nasabah yang melakukan transfer lewat mesin ATM tidak semuanya berjalan lancar.

Salah satunya seperti struk bukti transfer tidak mau keluar, sehingga nantinya nasabah harus mencetak kembali bukti transfer tersebut untuk membuktikan jika telah melakukan pembayaran. Nah jika sampai hal tersebut terjadi maka harus cepat cetak bukti transfer.

Dan pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai cara cetak BUKTI TANSFER BCA dari beberapa cara yang ada. Sehingga bisa membantu anda yang melakukan transfer namun tidak mendapatkan struk bukti transfernya.

Cara Cetak Bukti Transfer BCA Cepat & Mudah

Cara Cetak Bukti Transfer BCA Cepat Mudah

Bukti transfer merupakan salah satu hal penting saat melakukan transaksi, namun dalam setiap transaksi tidak dapat berjalan lancar terus menerus seperti tidak adanya masalah tidak keluarnya struk. Maka segera lakukan cetak bukti transfer tersebut dengan beberapa cara yang ada.

Cara Cetak Bukti Transfer BCA

Cara Cetak Bukti Transfer BCA

Dalam cara cetak struk transfer BCA ini sendiri bisa dikatakan ada beberapa pilihannya, dan untuk lebih jelasnya berikut akan disampaikan secara jelas dibawah ini. Jadi terus simak ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas mengenai beberapa cara cetak bukti transfernya.

Datangi Mesin ATM BCA Lain

Cara cetak bukti transfer BCA yang pertama jika setelah melakukan transfer lewat mesin ATM BCA namun tidak mengeluarkan struk yaitu dengan cara mendatangi mesin ATM BCA lain. Jika sudah mendatangi mesin ATM lain maka anda nasabah hanya perlu lakukan hal berikut.

  • Masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM.
  • Lalu pilih menu TRANSAKSI LAINNYA.
  • Kemudian pilih MUTASI.
  • Nantinya mesin ATM akan mengeluarkan struk mutasi dari dari mesin. Biasanya dalam struk mutasi tersebut terdapat 5 transaksi terakhir anda dan yang terbaru yaitu mengenai transaksi transfer terakhirnya.

Lewat Layanan Klik BCA

Jika masih sulit untuk melakukan cetak bukti transfer BCA dari mesin BCA lainnya, maka anda bisa gunakan layanan Klik BCA untuk memudahkan nasabah bertransaksi dan melihat riwayat transaksinya. Bisa dikatakan untuk melihat atau mencetak bukti transfer lewat cara satu ini bisa dikatakan sangat mudah.

  • Pertama buka aplikasi Klik BCA.
  • Kemudian klik pada bagian transaksi.
  • Lanjut dengan pilih tanggal transaksi yang dimaksud, setelah itu anda bisa di cetak.

Hanya saja layanan ini lebih dikhususkan untuk anda yang memiliki riwayat transfer saja, tidak untuk yang hanya ingin melakukan cetak saldo rekening.

Datang ke Kantor Bank BCA

Cara ketiga untuk bisa melakukan cetak bukti transfer, yaitu dengan cara cetak bukti transfer berupa rekening koran di kantor cabang terdekat. Dimana caranya sangat mudah nasabah BCA hanya perlu datang ke kantor, ambil nomor antrean, dan sampaikan maksud kedatangannya.

Namun dalam cetak rekening koran BCA ini sendiri nasabah hanya perlu menyiapkan persyaratan seperti:

  • Buku tabungan BCA.
  • Kartu ATM BCA.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Fungsi Bukti Transfer BCA

Fungsi Bukti Transfer BCA

Setelah mengetahui cara cetak bukti transfer diatas, anda juga perlu mengetahui fungsi bukti transfer. Berikut beberapa fungsi umum yang banyak orang belum mengetahuinya:

  • Bisa mengetahui riwayat transaksi yang dilakukan oleh nasabah.
  • Sebagai bukti transfer atau transaksi pembayaran lainnya yang sah.
  • Dalam upaya pencegahan penipuan maupun penyalahgunaan rekening oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Penyebab Mesin ATM Tidak Mengeluarkan Struk

Penyebab Mesin ATM Tidak Mengeluarkan Struk

Dalam penyebab mesin ATM BCA tidak mau mengeluarkan bukti transfer atau struk sendiri bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor tersebut dapat disebabkan oleh:

  • Mesin ATM BCA yang sedang mengalami error atau gangguan pada sistemnya.
  • Atau bisa juga disebabkan oleh tidak adanya kertas pencetak struk di dalam mesin ATM (kertas habis).

FAQ

1. Bagaimana jika sudah transfer tapi struk tidak keluar?

Jika sudah bertransaksi namun tidak mengeluarkan struk maka anda hanya perlu lakukan cetak kembali bukti tersebut dengan beberapa ara diatas.

2. Berapa Call Center BCA?

Jika terjadi masalah seperti itu dan timbul rasa khawatir namun belum tahu bagaimana cara mengatasinya maka bisa minta bantuan pada pihak bank BCA dengan menghubungi call center BCA di 1500888.

Demikianlah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara cetak bukti transfer yang tidak mau keluar dari mesin ATM. Semoga dengan adanya ulasan diatas, bagi anda nasabah BCA yang menemui masalah seperti itu dapat mengatasi tanpa perlu perasaan cemas dan khawatir.