9 Cara Cetak Rekening Koran Bank DKI 2021 : Online & Offline

Cara Cetak Rekening Koran Bank DKI – Setiap transaksi yang terjadi pada rekening Bank DKI akan terekam oleh sistem dimana semua itu bisa dilihat dengan cara cek mutasi rekening. Proses tersebut dapat dilakukan melalui ATM dan beberapa fasilitas eBanking dari Bank DKI.

Nah, berbicara mengenai cek mutasi rekening, tahukah jika Bank DKI juga memungkinkan kalian untuk mencetak riwayat transaksi? Bagi yang belum tahu, kami akan menjelaskannya secara lengkap melalui artikel berikut.

Cetak mutasi rekening atau kerap disebut dengan cetak rekening koran umumnya dilakukan secara Offline melalui Kantor Cabang Bank DKI. Tapi jika kalian sudah mengaktifkan layanan iBanking DKI, proses tersebut bisa dilakukan tanpa harus keluar rumah.

Namun perlu diketahui jika Bank DKI juga mempunyai ketentuan mengenai biaya admin untuk cetak rekening koran. Penasaran berapa biaya yang diperlukan? Baiklah, jika demikian langsung saja simak selengkapnya dibawah ini bersama dengan tata cara cetak mutasi rekening Bank DKI via Offline dan Online.

Syarat Cetak Mutasi Koran Bank DKI

Syarat Cetak Mutasi Koran Bank DKI

Sebelum masuk ke inti pembahasan, untuk mencetak rekening koran Bank DKI kalian perlu memenuhi beberapa persyaratan. Antara lain sebagai berikut :

  • KTP
  • Buku Rekening Bank DKI
  • Biaya administrasi
  • Kartu ATM
Baca  15 Cara Top Up GoPay Lewat BCA Mobile 2021 (Syarat & Admin)

Apabila ketiga syarat diatas sudah disiapkan, selanjutnya kalian bisa melakukan print rekening koran secara Offline maupun Online.

Cara Cetak Rekening Koran Bank DKI

Cara Cetak Mutasi Rekening Bank DKI via Offline

Nah, untuk cara yang pertama kami tujukan pada kalian nasabah Bank DKI yang belum memiliki akses ke fasilitas Digital Perbankan. Cara berikut mewajibkan kalian untuk datang ke Kantor Cabang Bank DKI terdekat, sesampainya disana silahkan ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Ambil Nomor Antrian

Ambilah nomor antrian untuk layanan Customer Service. Setelah itu tunggu hingga tiba giliran.

2. Temui Petugas

Jika sudah, kalian akan dipanggil untuk menemui petugas. Sampaikan bahwa kalian ingin cetak rekening koran Bank DKI.

3. Serahkan Berkas Persyaratan

Kemudian petugas akan meminta berkas persyaratan yang diperlukan, seperti KTP, Buku Rekening dan kartu ATM (jika perlu).

4. Proses Cetak Rekening Koran Berlangsung

Selanjutnya kalian tinggal menunggu petugas melakukan pencetakan rekening koran sesuai periode transaksi yang diinginkan.

5. Selesai

Ikuti instruksi petugas untuk melakukan pembayaran administrasi. Terakhir, petugas akan mengembalikan berkas persyaratan lengkap dengan hasil print rekening koran Bank DKI. Selesai.

Cara Print Rekening Koran Bank DKI via Online

Selain melalui cara diatas, untuk cetak rekening koran Bank DKI juga bisa dilakukan lewat Internet Banking. Namun untuk cara ini memerlukan perangkat pendukung berupa mesin Printer. Tentu saja mesin tersebut berguna untuk mencetak mutasi rekening dari iBanking DKI. Jika semuanya sudah siap, mari kita lanjut ke tata cara melakukannya dibawah ini :

1. Buka Situs iBanking DKI

Buka Situs iBanking DKI

Silahkan buka Browser di PC atau laptop. Setelah itu kunjungi situs Internet Banking DKI.

2. Lengkapi Data Login

Lengkapi Data Login

Selanjutnya masukkan Username dan Password iBanking lalu klik Login.

Baca  √ 15 Cara Top Up ShopeePay via BSI Mobile 2021 : Biaya & Limit

3. Klik Status Transaksi

Klik Status Transaksi

Pada tampilan Beranda silahkan pilih Status Transaksi. Tentukan jenis riwayat transaksi (lihat gambar diatas).

4. Pilih Cetak

Pilih Cetak

Pastikan perangkat PC atau Laptop telah terhubung dengan Printer. Jika sudah, pilih Cetak dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Biaya Admin Cetak Rekening Koran

Biaya Admin Cetak Rekening Koran

Lalu bagaimana dengan ketentuan mengenai biaya admin cetak rekening koran Bank DKI? Jadi, biaya atau tarif admin untuk print mutasi rekening hanya berlaku ketika kalian melakukannya lewat Kantor Cabang Bank DKI. Sedangkan untuk nominalnya sendiri akan diinformasikan pada saat melakukan transaksi. Namun untuk cetak rekening koran dengan cara Online tidak ada tarif apapun, sebab kalian mencetak rekening koran menggunakan perangkat pribadi.

FAQ

Berapa Biaya Admin Cetak Mutasi Rekening Bank DKI?

Antara Rp. 1000 – Rp. 5000 per transaksi. Untuk lebih jelasnya kalian bisa menanyakannya langsung saat melakukan print rekening koran di Bank DKI.

Apakah Proses Mencetak Rekening Koran Bisa Diwakilkan?

Bisa. Namun diperlukan syarat tambahan berupa KK dan KTP asli dari pemilik rekening.

Seperti Pakaiatm.com jelaskan diatas bahwa untuk mencetak rekening koran Bank DKI memiliki tata cara yang berbeda dengan CEK MUTASI saja. Pada saat mencetak mutasi rekening kalian perlu syarat khusus, terutama bagi para pengguna Internet Banking. Sedangkan bagi kalian nasabah Bank DKI yang belum punya iBanking bisa melakukan print rekening koran melalui Kantor Cabang, jangan lupa untuk membawa uang minimal Rp. 20.000 karena transaksi ini berlaku biaya admin.