8 Cara Cek Mutasi Bank DKI 2021 : mBanking & iBanking

Cara Cek Mutasi Bank DKI – Dalam setiap melakukan transfer melalui mBanking maupun iBanking DKI pastinya kalian akan menerima bukti transaksi. Bahkan saat melakukannya lewat ATM Bank DKI, bukti transfer bisa keluar dalam bentuk kertas.

Informasi tersebut memang dibutuhkan sebagai bukti yang sah pada pihak penerima bahwa kalian telah melakukan transaksi. Lalu bagaimana jika penerima meminta data transaksi beberapa hari yang lalu? Jika terjadi demikian kalian perlu melakukan cek mutasi.

Bagi yang belum tahu, cek mutasi merupakan proses untuk mengetahui data riwayat transaksi yang telah terjadi di rekening Bank DKI. Proses ini bisa dilakukan tanpa perlu datang ke Bank DKI, cukup melalui layanan e-Banking yang tersedia.

Lalu seperti apa sih cara cek mutasi Bank DKI? apakah ada biaya layanan? Untuk mengetahui selengkapnya langsung simak ulasan dibawah ini.

Cara Cek Mutasi Bank DKI

Cara Cek Mutasi Rekening Bank DKI Lewat mBanking iBanking

Setiap nasabah Bank DKI kami rasanya perlu bahkan wajib melakukan cek mutasi rekening. Transaksi tersebut dapat dilakukan melalui beberapa metode, salah satunya lewat aplikasi JakOne Mobile (mBanking Bank DKI). Namun untuk cara ini kalian wajib melakukan AKTIVASI MOBILE BANKING DKI terlebih dahulu. Jika sudah, langsung saja simak tutorialnya dibawah ini :

1. Login JakOne Mobile

Login JakOne Mobile 1

Pertama silahkan buka aplikasi JakOne Mobile lalu masukkan kode akses / PIN.

2. Pilih Menu Informasi Rekening

Tap Informasi Rekening 1

Setelah itu tap menu Informasi Rekening.

3. Cek 5 Transaksi

Cek 5 Transaksi

Pada tampilan berikutnya langsung saja tap Cek 5 Transaksi.

4. Masukkan PIN

Masukkan PIN

Sekarang masukkan PIN mBanking Bank DKI sekali lagi lalu pilih OK.

5. Selesai

Cek Mutasi Bank DKI Telah Selesai

Terakhir, pada layar smartphone akan muncul 5 transaksi terakhir yang telah terjadi di rekening Bank DKI.

Cara Cek Mutasi Melalui Internet Banking DKI

Selain melaui mBanking, kalian juga bisa cek mutasi dengan cara lainnya, yaitu lewat Internet Banking DKI. Jika ingin cek mutasi dengan cara ini kami sarankan untuk memakai perangkat PC atau laptop. Lalu seperti apa cara melakukannya? lakukan saja langkah-langkah sebagai berikut :

1. Buka Browser di PC / Laptop

Buka Browser di PC

Buka browser melalui PC atau laptop lalu ketikkan Internet Banking DKI di kolom pencarian. Kemudian pada hasil yang muncul, pilihlah yang paling atas.

2. Login Internet Banking DKI

Lengkapi Data Login

Selanjutnya kalian akan diminta memasukkan UserID dan Password iBanking DKI. Jika sudah, klik Login.

3. Cek Mutasi Berhasil

Cek Mutasi Berhasil

Maka tampilan akan beralih ke Beranda Internet Banking DKI. Silahkan klik menu Informasi Rekening -> Mutasi Rekening. Terakhir, di sebelah kanan layar akan tertera beberapa rincian transaksi yang telah dilakukan.

FAQ

Berapa Maksimal Cek Mutasi di JakOne Mobile?

5 transaksi terakhir.

Apakah Ada Biaya Admin Untuk Cek Mutasi Rekening Bank DKI?

Tidak. cek mutasi Bank DKI tidak dipungut biaya sepeserpun alias Gratis.

Demikianlah pembahasan dari Pakaiatm.com mengenai tata cara cek riwayat transaksi rekening Bank DKI. Ada dua metode yang bisa digunakan untuk cek mutasi, antara lain Mobile Banking dan Internet Banking DKI. Kedua layanan tersebut juga mendukung beberapa transaksi lain seperti transfer, CEK SALDO hingga bayar tagihan.