12 Cara Cek Saldo Bank DKI 2021 : ATM, mBanking & iBanking

Cara Cek Saldo Bank DKI – Sebagai salah satu pemilik rekening Bank DKI tentu saja kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah saldo. Ya, saldo merupakan sejumlah tabungan yang tersimpan di dalam rekening.

Dengan adanya saldo, kalian bisa melakukan berbagai macam transaksi mulai dari tarik tunai, transfer dan pembayaran tagihan. Lalu bagaimana sih cara cek sisa saldo di dalam rekening? apakah bisa dilakukan lewat internet?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk cek saldo Bank DKI, salah satunya adalah lewat ATM. Setiap nasabah Bank DKI pasti menerima fasilitas tersebut setelah melakukan registrasi atau pembuatan rekening.

Selain lewat ATM, transaksi cek saldo juga bisa dilakukan lewat Internet dengan catatan kalian sudah memiliki akses mBanking dan iBanking Bank DKI. Nah, daripada penasaran seperti apa tata caranya, langsung saja simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Cara Cek Saldo Bank DKI Menggunakan Semua Metode

Cara Cek Saldo Bank DKI

Pertama kami akan menyuguhkan cara cek saldo melalui ATM Bank DKI. Tidak ada syarat apapun untuk cek saldo rekening Bank DKI dengan cara ini, kalian cukup ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Datang ke Gerai ATM Bank DKI

Datang ke Gerai ATM Bank DKI

Silahkan kunjungi gerai ATM Bank DKI terdekat di Daerah kalian. Sesampainya disana, masukkan kartu ATM pada slot yang tersedia.

2. Masukkan PIN ATM

Masukkan PIN ATM 1

Kemudian masukkan 6 digit PIN ATM dengan benar. Ingat, jika salah memasukkan PIN selama 3x berturut-turut maka ATM Bank DKI akan terblokir.

3. Tekan Menu Utama

Tekan Menu Utama

Pada tampilan berikutnya silahkan pilih Menu Utama di pojok kanan bawah.

4. Pilih Informasi Saldo

Pilih Informasi Saldo

Lalu tekan menu Informasi Saldo. Terakhir, kalian akan menjumpai sisa saldo di rekening Bank DKI. Selesai.

Cara Cek Saldo Lewat JakOne Mobile

Bagi kalian para nasabah Bank DKI yang sudah melakukan AKTIVASI MOBILE BANKING bisa menggunakannya untuk cek saldo. Namun untuk cek saldo dengan cara ini kalian perlu menyiapkan koneksi internet. Jika sudah, silahkan simak tata cara cek saldo Bank DKI lewat Mobile Banking dibawah ini :

1. Buka Aplikasi JakOne Mobile

Buka Aplikasi JakOne Mobile

Pertama  tap menu Login lalu masukkan PIN.

2. Tap Informasi Rekening

Tap Informasi Rekening

Setelah itu pilih menu Informasi Rekening.

3. Pilih Cek Saldo

Pilih Cek Saldo

Lanjut dengan memilih menu Cek Saldo.

4. Masukkan PIN JakOne Mobile

Masukkan PIN JakOne Mobile 1

Sekarang masukkan lagi PIN JakOne Mobile.

5. Muncul Informasi Sisa Saldo

Muncul Informasi Sisa Saldo

Terakhir, di layar smartphone akan muncul sisa saldo Bank DKI yang dimiliki.

Cara Cek Saldo Lewat Internet Banking Bank DKI

Cara yang terakhir untuk mengecek sisa saldo di rekening Bank DKI adalah melalui Internet Banking. Sama seperti penggunaan Mobile Banking, kalian juga perlu menyiapkan koneksi internet sebelum melakukan transaksi melalui Internet Banking Bank DKI. Namun kami sarankan kalian gunakan perangkat PC atau laptop untuk mengakes layanan iBanking Bank DKI. Jika sudah, berikut adalah langkah-langkah cek saldo rekening Bank DKI lewat iBanking :

1. Buka Browser

Buka Browser

Buka browser (Chrome / Mozilla / Lainnya) di PC atau laptop. Setelah itu ketikkan Internet Banking Bank DKI pada kolom pencarian dan pilih yang paling atas pada hasil yang muncul.

2. Login Internet Banking Bank DKI

Login iBanking Bank DKI

Setelah itu masukkan UserID dan Password pada kolom yang tersedia. Lalu klik Login.

3. Transaksi Selesai

Transaksi Selesai

Pada halaman awal langsung saja klik Menu Utama di sebelah kiri kemudian pilih Informasi Rekening -> Informasi Saldo. Maka, rincian saldo di rekening Bank DKI kalian akan tertera di layar monitor.

FAQ

Apakah Ada Biaya Admin Untuk Cek Saldo Bank DKI?

Tidak ada, transaksi tersebut bisa dilakukan secara Gratis melalui ATM, mBanking dan iBanking.

Berapa Minimal Saldo Mengendap di Rekening Bank DKI?

Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah).

Demikianlah informasi dari Pakaiatm.com mengenai langkah-langkah cek sisa saldo di rekening Bank DKI. Transaksi tersebut bisa dilakukan dengan 3 cara praktis, yaitu ATM, Mobile Banking dan Internet Banking. Namun khusus untuk metode Online (mBanking / iBanking) hanya bisa digunakan oleh nasabah Bank DKI yang sudah melakukan aktivasi.