7 Cara Cek Nomor Rekening Bank DKI Lewat HP 2021

Cara Cek Nomor Rekening Bank DKI – Ada banyak informasi yang tertera pada buku tabungan Bank DKI, salah satunya adalah Nomor Rekening atau Norek. Tahukah kalian jika Norek Bank DKI kerap dibutuhkan pada berbagai macam transaksi.

Salah satu transaksi yang mewajibkan informasi nomor rekening adalah transfer. Ya, ketika ada teman kalian yang ingin mengirim uang ke rekening Bank DKI kalian pasti mereka bakal meminta nomor rekening sebagai tujuan.

Lantas apa jadinya jika kalian tidak ingat dengan nomor tersebut? tentu saja transaksi yang dilakukan bakal tertunda karena kalian akan sibuk mencari tahu informasi Norek melalui buku tabungan. Nah, kami rasa cara itu sudah kurang efektif untuk saat ini.

Sebab Pakaiatm.com punya cara lain untuk mengetahui nomor rekening, yaitu melalui perangkat smartphone. Penasaran seperti apa cara melakukannya? langsung saja simak informasinya dibawah ini.

Cara Cek Nomor Rekening Bank DKI

Jadi, untuk cek nomor rekening Bank DKI kalian bisa melakukannya lewat dengan cara memanfaatkan layanan mBanking atau JakOne Mobile Bank DKI. Namun agar bisa menggunakan fasilitas tersebut kalian wajib melakukan AKTIVASI terlebih dahulu. Jika sudah, sekarang ikuti langkah-langkah sebagai berikut :

1. Login JakOne Mobile

Login JakOne Mobile

Pertama silahkan buka aplikasi Mobile Banking Bank DKI lalu tap Login. Setelah itu masukkan 6 digit PIN.

2. Tap Menu Rekening & Kartu

Tap Menu Rekening Kartu

Pada tampilan utama silahkan tap menu Opsi di pojok kiri atas. Kemudian scroll kebawah dan pilih Rekening & Kartu.

3. Muncul Informasi Rekening Bank DKI

Muncul Informasi Rekening Bank DKI

Terakhir, pada layar smartphone akan muncul 10 digit Norek Bank DKI.

Cara Cek Norek Lewat ATM Bank DKI

Selain lewat HP, cek nomor rekening juga dapat dilakukan melalui ATM Bank DKI. Cara ini tentu bisa digunakan oleh semua nasabah Bank DKI, sebab saat proses pembuatan rekening setiap nasabah akan diberi fasilitas kartu ATM. Nah, berikut adalah tutorial cek Norek Bank DKI melalui fasilitas tersebut :

1. Kunjungi Gerai ATM Bank DKI

Kunjungi Gerai ATM Bank DKI

Sesampainya disana kalian masukkan kartu pada slot yang tersedia lalu pilih Bahasa Indonesia.

2. Masukkan PIN

Masukkan PIN ATM

Kemudian masukkan 6 digit PIN dengan benar. Jika salah PIN selama 3 kali berturut-turut maka kartu akan terblokir.

3. Tekan Menu Utama

Tekan Menu Utama

Lalu pilih Menu Utama di pojok kanan bawah.

4. Pilih Informasi Saldo

Pilih Informasi Saldo

Jika sudah, tekan menu Informasi Saldo. Maka akan muncul rincian saldo hingga informasi mengenai nomor rekening Bank DKI. Selesai.

Cara Cek Norek di Buku Tabungan Bank DKI

Cara Cek Norek di Buku Tabungan Bank DKI

Sedangkan untuk cara ketiga merupakan yang paling sering digunakan, yaitu menggunakan buku tabungan Bank DKI. Cara ini memang sangat mudah, kalian cukup buka buku tabungan untuk cek nomor rekening Bank DKI. Akan tetapi metode ini hanya efektif apabila kalian sedang berada dirumah.

FAQ

Ada Berapa Digit Nomor Rekening Bank DKI?

10 Digit.

Digunakan Untuk Apa Nomor Rekening Bank DKI?

Keperluan transfer hingga aktivasi fitur pembayaran pada eCommerce, eWallet dan lain sebagainya.

Itu saja informasi yang dapat Pakaiatm.com sajikan mengenai tata cara cek nomor rekening Bank DKI. Proses tersebut dapat dilakukan lewat HP, ATM dan mencarinya di buku tabungan. Cara diatas juga berlaku untuk CEK NOREK BNI maupun Bank lain, hanya saja layanan mBanking maupun ATM nya pasti berbeda, kalian tinggal menyesuaikan langkah-langkahnya.