6 Cara Daftar BNI Direct 2021 : Syarat Berkas & Manfaat

Cara Daftar BNI Direct – Pesatnya perkembangan teknologi menjadi bukti jika era semakin maju. Dengan hal itu menjadikan setiap aspek sudah dapat menikmati kemudahan atas hadirnya teknologi. Salah satu yang terdampak adalah di dunia perbankan.

Advertisements

Di mana bank-bank di tanah air sudah hampir semua memberikan fasilitas layanan kepada nasabahnya berupa layanan online yang akan memudahkan urusan transaksi. Sehingga membuat transaksi bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja secara online.

Salah satunya bank ternama dan terbaik di Indonesia yaitu Bank Negara Indonesia atau BNI tentu saja sudah memberikan layanan tersebut. Mulai dari transfer, bayar tagihan listrik, telepon, sampai berbelanja online dapat dilakukan melalui sebuah kanal elektronik saja.

Advertisements

Jika platform Internet Banking yang di kenal selama ini dikhususkan untuk perorangan, maka telah hadir juga kanal digital banking perusahaan yang digunakan untuk membantu urusan transaksi perusahaan. Untuk BNI layanan tersebut adalah BNI Direct.

Cara Daftar BNI Direct

Pada pembahasan sebelumnya kami sudah jelaskan secara lengkap mengenai pengertian apa itu BNI Direct lengkap dengan kegunaan dan fitur-fitur yang dibawakan di dalamnya. Nah untuk kali pakaiatm.com akan bahas cara daftar BNI Direct Internet Banking agar bisa diakses.

Advertisements

Syarat Daftar BNI Direct

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara pendaftaran BNI Direct, tentu saja ada syarat ketentuan yang perlu dilengkapi guna kelancaran proses pendaftaran. Lalu apa saja syarat yang diperlukan untuk daftar BNI Direct? Adapun syarat itu sendiri seperti:

Baca  2 Cara Bayar Deposit Indihome Lewat ATM BNI Terbaru 2021

Memiliki Rekening Simpanan BNI

Pertama, syarat utama untuk bisa daftar BNI Direct adalah sudah memiliki rekening Simpanan (Giro / Taplus Bisnis Non Perorangan) maupun rekening simpanan lainnya yang dikeluarkan pihak BNI.

Mengisi Formulir Pendaftaran

Kedua, pendaftar perlu mengisi formulir maupun aplikasi pendaftaran BNI Direct. Untuk formulir pendaftar bisa diperoleh di kantor cabang bank BNI terdekat atau melalui Sales Advisory.

Lengkap Syarat Dokumen

Ketiga, tentu saja Anda perlu melengkapi syarat dokumen berkas seperti kartu identitas, alamat email kantor yang aktif, NPWP serta profil perusahaan.

Perangkat

Selain syarat di atas, nantinya Anda juga perlu menyiapkan kualifikasi perangkat guna mengakses di layanan corporate internet banking BNI. Adapun ketentuan perangkat sistem yang diperlukan untuk akses BNI Direct seperti:

  • Perangkat terkoneksi atau terhubung dengan jaringan internet.
  • Personal computer maupun notebook  (minimum Intel Core Duo CPU 3 GB).
  • RAM minimum 2 GB dengan space Hard Disk minimum 80 GB.
  • Lalu untuk OS yaitu Microsoft Windows Professional version 202 Service Pack 2.
  • Internet Explorer version 7 atau Mozilla Firefox maupun Google Chrome.
  • Untuk BNIDirect Mobile, versi minimum Android Lollipop dan versi minimum iOS adalah iOS 8.

Cara Daftar BNI Direct

Jika sudah tahu akan syarat daftar BNI Direct di atas, selanjutnya mari kembali ke pembahasan utama yaitu cara daftar BNI Direct. Apakah sulit untuk daftar layanan BNI Direct satu ini? Jawabnya tidak, namun untuk yang belum paham bisa simak cara daftar di bawah ini.

1. Sudah Melengkapi Syarat Ketentuan

Langkah awal yang perlu dilakukan untuk bisa daftar BNI Direct yaitu Anda sudah melengkapi semua syarat ketentuan yang sudah dijelaskan di atas. Guna kelancaran, jangan sampai ada syarat yang tidak dilengkapi.

2. Datang ke Kantor Cabang BNI

Jika semua sudah dilengkapi, silakan langsung datang ke kantor cabang Bank BNI terdekat dengan lokasi Anda berada dan jangan lupa bawa juga syarat-syarat berkas dokumen yang sudah sampaikan.

Baca  √ ATM BNI Minta Tanggal Lahir 2021 : Penyebab & Mengatasi
Advertisements

3. Ambil & Tunggu Nomor Antrean

Sesampainya di kantor cabang Bank BNI, Anda nantinya akan ditanya oleh satpam yang berjaga di bagian depan. Sampaikan tujuannya, dengan begitu satpam akan membantu mengambilkan nomor antrean.

Jika sudah mengambil, silakan tunggu nomor antrean tersebut dipanggil oleh customer service BNI. Jika nomor antrean kecil maka tidak perlu menunggu terlalu lama, namun jika nomor antrean besar maka menunggu lama.

4. Sampaikan Maksud Kedatangan

Jika sudah tiba giliran nomor antrean dipanggil oleh customer service bank BNI, maka Anda tinggal perlu sampaikan kedatangannya yaitu untuk daftar layanan kanal elektronik bernama BNI Direct.

5. Proses Verifikasi

Setelah itu customer service akan mulai memproses data dan pengecekan dokumen apakah semua sudah lengkap atau belum. Jika sudah lengkap, maka Anda diminta untuk mengisi sebuah formulir pendaftaran.

Saat pengisian formulir, tidak perlu bingung karena nantinya Anda bisa minta bantuan pada customer service. Jika sudah berhasil diisi secara lengkap maka serahkan kembali formulir beserta dokumen kepada customer service untuk ditindaklanjuti proses verifikasinya.

6. Pemberian User ID & Password

Saat semua syarat dan ketentuan daftar sudah lolos dan masuk kriteria, selanjutnya nasabah perusahaan akan diberikan user ID dan password lewat email aktif yang sebelumnya didaftarkan untuk login layanan BNI Direct.

Dengan sudah mendapatkan user ID dan password untuk login, maka proses daftar BNI Direct berhasil. Selanjutnya Anda sudah bisa login dan menggunakan user ID dan password tersebut untuk login di BNI Direct website atau BNIDirect Mobile untuk lakukan beberapa urusan transaksi perusahaan.

Layanan Dalam BNI Direct

Jika sudah berhasil mendaftar maka Anda sudah bisa menikmati layanan atau fitur di dalam BNI Direct. Nasabah bisa menikmati transaksi-transaksi di fitur yang telah di berikan. Adapun fitur tersebut misalnya:

  • BNI Transfer Management
  • Mass Payment
  • BNI e-Report
  • BNI Virtual Account
  • BNI e-Billing
  • BNI Pops
  • BNI e-Tax Payment
  • Liquidity Management
  • Informasi Nilai Tukar Dollar & Suku Bunga
Baca  15 Cara Cetak Rekening Koran BNI Direct & Nota Transaksi

Dari semua layanan atau fitur di atas, tentu saja nasabah bisa melakukan transaksi transfer, pembayaran gaji karyawan, cek mutasi rekening perusahaan, pembayaran listrik dan air, pajak, pembayaran yang berkaitan dengan Pertamina dan lain sebagainya.

Manfaat Daftar BNI Direct

Selain mengetahui apa saja syarat dan cara daftar layanan BNI Online di atas, selanjutnya Anda juga perlu tahu apa saja manfaat yang didapat setelah berhasil daftar BNI Direct. Ada banyak manfaat bisa didapatkan, seperti:

  • Real time dan fleksibilitas saat pengaksesan karena bisa dilakukan dimana dan kapan saja.
  • Terasa nyaman mudah dalam bertransaksi karena telah didukung oleh fitur lengkap.
  • Terjamin keamanan saat transaksi, bahkan dapat dilakukan pembagian kewenangan dan telah dilengkapi dengan electronic signature.
  • Dari segi biaya, proses transaksi di BNI Direct akan lebih efisiensi.
  • User Level sangat fleksibel dan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan nasabah.
  • Terakhir ada dedicated customer service untuk menangani pre-transaction dan post-transaction.

Call Center BNI Direct

Jika kurang jelas dan kurang paham mengenai syarat, cara daftar dan layanan apa saja yang diberikan oleh BNI atas layanan BNI Direct tersebut. Maka Anda bisa hubungi call center BNI Direct di :

  • Telp = (021) 29946046
  • Fax = (021) 5728874
  • Email = tbs_sat@bni.co.id

Demikian kiranya informasi terkait cara daftar BNI Direct yang dapat pakaiatm.com sajikan lengkap dengan informasi syarat dan manfaat didapat. Semoga adanya cara daftar BNI Direct di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Advertisements