5 Cara Mengaktifkan Debit Online BRI Untuk Belanja Online 2021

Cara Mengaktifkan Debit Online BRI – BRI yang notabene menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia, tentunya ingin selalu memberikan inovasi terbaik dan terbarunya kepada para nasabahnya. Salah satunya dengan sudah memberikan layanan transaksi yang bisa dilakukan digital atau online.

Layanan digital atau online tersedia sendiri seperti BRI Internet Banking, Mobile Banking dan e-Pay BRI. Para nasabah akan lebih mudah dalam melakukan transfer dan pembayaran hanya menggunakan ponsel saja. Itu salah satu bentuk layanan yang tentunya memudahkan nasabah BRI dalam urusan perbankan.

Tidak hanya itu saja, bank BRI juga memiliki layanan bernama BRI Debit Online di mana kartu ATM/debit milik nasabah bisa digunakan untuk transaksi pembayaran belanjaan online. Namun ada ketentuannya yaitu kartu ATM/debit milik nasabah harus yang memiliki logo MasterCard.

Pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai cara mengaktifkan layanan Debit Online BRI. Mungkin banyak yang bertanya mengenai cara mengaktifkan layanan diberikan oleh bank BRI ini yang dapat digunakan untuk pembayaran pembelanjaan online.

Cara Mengaktifkan Debit Online BRI Mudah Untuk Belanja Online

Cara Mengaktifkan Debit Online BRI Mudah Untuk Belanja Online

Bagi Anda para nasabah BRI yang penasaran akan cara mengaktifkannya, berikut akan disampaikan secara lengkap dibawah ini. Jadi agar bisa lebih jelas dan paham mengenai langkah-langkah mengaktifkan Debit Online BRI itu sendiri, simak ulasan ini sampai akhir.

Cara Mengaktifkan Debit Online BRI

Cara Mengaktifkan Debit Online BRI

Berbicara mengenai cara mengaktifkannya sendiri bisa dikatakan sangat mudah dan sangat sederhana. Karena nasabah bank BRI hanya perlu memastikan kartu debit/ATM-nya sudah berlogo MasterCard, jika pun belum maka hanya perlu menggantinya di kantor cabang BRI terdekat dengan membawa dokumen seperti buku tabungan, KTP asli dan uang untuk BIAYA GANTI KARTU ATM.

Baca  15 Cara Mengatasi Lupa Password BRImo 2021 (Syarat & Ketentuan)

Selain itu Anda juga sudah terdaftar di layanan Mobile Banking BRI atau Internet Banking BRI serta nomor ponsel telah aktif untuk transaksi e-Banking. Mengaktifkan tersebut bisa dikatakan tidak perlu cara rumit, yang terpenting Anda para nasabah BRI sudah memenuhi ketentuan tersebut agar nantinya bisa menikmati layanan Debit Online BRI.

Cara Menggunakan Debit Online BRI Untuk Berbelanja Online

Cara Menggunakan Debit Online BRI Untuk Berbelanja Online

Setelah mengetahui cara mengaktifkan, Anda juga perlu mengetahui langkah atau cara menggunakannya untuk berbelanja online. Sebagai catatan Debit Online BRI hanya bisa digunakan untuk transaksi online di merchant dan memiliki sistem keamanan 3D secure. Untuk caranya ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama pilih barang belanjaan di merchant yang sudah kerja sama dengan MasterCard.
  2. Setelah itu lanjut dengan pilih pembayaran menggunakan Kartu debit/kredit.
  3. Kemudian masukkan 16 digit nomor kartu debit BRI MasterCard Anda, masa berlaku, dan KODE CVV.
  4. Setelah itu Anda akan mendapat kode OTP. Dengan begitu sudah dipastikan nomor ponsel Anda sudah terdaftar Mobile Banking atau Internet Banking BRI.
  5. Terakhir Anda hanya perlu masukkan kode OTP telah didapat dari pihak BRI yang dikirik ke nomor ponsel.

NB : Jangan beritahukan kode OTP pada siapa pun termasuk pihak BRI.

Keuntungan Transaksi lewat Debit Online BRI

Keuntungan Transaksi lewat Debit Online BRI

Setelah mengetahui cara mengaktifkan dan cara menggunakan Debit Online untuk berbelanja secara online. Maka ada beberapa keuntungan dapat dirasakan, seperti:

  • Keamanan dalam bertransaksi.
  • Mudah tidak perlu ribet.
  • Lebih menghemat waktu dan tenaga, karena tidak perlu datang ke mesin ATM BRI untuk mentransferkan uang untuk membayar belanjaan.
  • Limit transaksi Debit Online BRI juga akan mengikuti limit transaksi kartu debit.

Seperti itulah informasi cara mengaktifkan layanan Debit Online BRI beserta cara menggunakannya untuk berbelanja online yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Semoga adanya ulasan cara mengaktifkan diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.

Baca  Arti Reversal di SMS Banking BRI ? Ini Dia Penjelasannya!!!