8 Cara Cetak Bukti Transfer Internet Banking BRI 2020

Cetak Bukti Transfer Internet Banking BRI – Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal BRI, merupakan salah satu bank milik pemerintah Indonesia. Mempunyai banyak sekali nasabah yang tersebar di seluruh penjuru negeri ini, tidak heran jika bank BRI menjadi salah satu bank terbesar serta terpercaya di Indonesia. Tersebar luasnya kantor cabangnya dari ujung timur sampai ujung barat, menjadikan bank BRI menjadi salah satu tujuan banyak orang untuk menyimpan uangnya dengan aman.

Menjadi bank terbesar di Indonesia pastinya banyak sekali fasilitas terbaik yang di berikan kepada para nasabahnya. Salah satu fasilitas sangat terasa adalah anda akan dengan mudah menemukan ATM BRI di setiap daerah. Tidak hanya itu nasabah BRI juga akan menikmati kemajuan teknologi berupa internet banking, dengan menggunakan internet banking nasabah juga dapat melakukan beberapa hal seperti transfer tanpa harus pergi ke mesin ATM.

Namun sebelum menikmati fasilitas internet banking BRI, para nasabah terlebih dahulu sudah terdaftarnya. Untuk mendaftar internet banking sendiri harus pergi langsung ke kantor cabang terdekat, dengan membawa persyaratan diperlukan. Persyaratan di perlukan sendiri cukup mudah yaitu anda diharuskan membawa buku tabungan, kartu ATM, materai 6000 serta menyiapkan sebuah nomor hp dan email untuk nantinya di daftarkan.

Setelah semuanya beres maka anda sudah bisa menikmati fasilitas dari bank BRI satu ini. Di dalam internet banking tersebut nasabah bisa menikmati sebuah kemudahan pelayanan, karena bisa melakukan beberapa hal hanya dengan menggunakan hp, laptop atau komputer saja. Misal seperti transfer uang ke rekening lainnya dan dapat mencetak bukti transfer internet banking BRI itu tadi. Nah pastinya anda terutama nasabah Bank BRI penasaran bukan mengenai cara cetak bukti transfer internet banking BRI?

Cara Cetak Bukti Transfer Internet Banking BRI Terbaru

Cara Cetak Bukti Transfer Internet Banking BRI Cepat dan Mudah

Nah bagi para nasabah bank BRI, jika pertama kali menggunakan fasilitas internet banking BRI pastinya akan merasa bingung pasti akan lebih memilih cara cek mutasi BRI di ATM atau mencetaknya di kantor cabang terdekat. Namun tenang saja semua itu akan secara lambat laun membuat anda terbiasa dengan fitur apa saja di dalamnya.  Nah seperti judul tertera diatas akan kami bahas mengenai cara cetak bukti transfer internet banking BRI.

Cara Cetak Bukti Transfer Internet Banking BRI

Cara Cetak Bukti Transfer Internet Banking BRI

Rupanya cetak bukti transfer internet banking sangatlah mudah, hanya memerlukan beberapa cara dibawah ini untuk mencetaknya. Ikuti terus langkah langkah-langkah berikut.

  • Cara pertama cetak bukti transfernya, terlebih dahulu mengakses internet banking atau bisa mengunjungi https://ib.bri.co.id/ib-bri/Homepage.html dan masuk kedalamnya.
  • Jika sudah masuk pastinya anda akan menampilkan dashbor awal, bagi yang sudah pernah masuk pastinya biasa saja. Namun bagi yang pertama kali pastinya akan sedikit bingung, tenang saja semua dapat teratasi seiring berjalannya waktu.
  • Nah jika tujuan awal ingin mencetak sebuah bukti transfer internet banking BRI. Maka langsung saja pilih menu Rekening Informasi dan Mutasi (My Account Balance dan Statement).
  • Setelah itu pilih mutasi rekening lalu masukkan periode tanggal atau bulan pada saat melakukan transaksi. Jika sudah tekan tampilkan.
  • Periksa kembali apakah tanggal transfer tadi sudah benar, jika sudah benar langsung masuk ke menu Manajemen Pengguna (Profile Management).
  • Kemudian pilih rekening yang saat itu digunakan untuk transaksi. Lalu pada bagian fungsi cari Transfer Sesama BRI (Fund Transfer Within Bank) atau Transfer Antar Bank (Fund Transfer Within Bank). Atur periode transaksi sesuai tanggal atau bulan pada awal tadi di masukkan, lalu pilih untuk di tampilkan.
  • Setelah muncul tampilan tersebut, arahkan kursor pada Nomor Referensi lalu klik. Kemudian akan muncul dengan lengkap transaksi yang pernah dilakukan. Namun jika tidak bisa muncul atau menampilkan sebuah pesan error, besar kemungkinan itu terjadi karena periode atau tanggal transaksi sudah dilakukan sekitar satu bulan lebih dan anda baru akan mencetaknya sekarang. Jika masih dalam bulan sama, mungkin masih bisa mencetaknya.
  • Kemudian untuk mencetaknya sebagai bukti transfer lewat internet banking BRI, anda para nasabah hanya tinggal mengarahkan kursor saja ke pojok kanan atas. Terdapat dua (2) pilihan untuk mencetak bukti transfer ini yaitu langsung cetak atau mengunduhnya dalam bentuk PDF.

Demikian beberapa yang bisa disampaikan mengenai cara cetak bukti transfer menggunakan internet banking BRI. Semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.