15 Cara Deposit Ipot Lewat ATM Mandiri 2022: Syarat, Minimal, Admin

Cara Deposit Ipot Lewat ATM Mandiri – Banyak keuntungan saat berinvestasi sejak sekarang, tujuannya agar nanti dimasa yang akan datang Anda memiliki tabungan. Dan kini berbagai macam investasi sudah bisa dilakukan.

Contohnya saja investasi trading saham, banyak aplikasi terpercaya yang bisa digunakan dan salah satunya adalah Ipot milik Indo Premier Sekuritas. Menjadi platform investasi dan trading saham, aplikasi ini sudah dikemas secara modern.

Nantinya saat sudan melakukan investasi saham melalui sekuritas, Anda akan memperoleh rekening dana nasabah yang disebut RDN. RDN ini sendiri tidak dikenakan biaya administrasi bulanan dan pemiliknya tidak mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM.

Nah membahas mengenai Ipot, maka Anda perlu melakukan top up, deposit atau pengisian saldo terlebih dahulu setelah membuat akunnya. Lantas bagaimana cara deposit Ipot? Ada banyak cara yang bisa dilakukan, kini kami akan sampaikan cara deposit lewat ATM Mandiri.

Cara Deposit Ipot Lewat ATM Mandiri

Syarat Deposit Ipot Lewat ATM Mandiri

Dalam proses top up saldo Ipot lewat ATM Mandiri, ada beberapa hal / syarat yang perlu dilengkapi guna kelancaran. Terkait syarat deposit Ipot lewat ATM Mandiri itu sendiri yang harus dilengkapi seperti misalnya:

  • Memiliki rekening tabungan Mandiri.
  • Sudah dapatkan kartu debet / kartu ATM Mandiri.
  • Mengetahui 6 digit PIN ATM Mandiri.
  • Saldo rekening tabungan Mandiri cukup untuk deposit Ipot.
  • Mengetahui nomor RDN sebagai tujuan transfer di ATM nantinya.
  • Mengetahui minimal deposit atau top up Ipot.
Baca  √ Tabungan TKI Mandiri 2022 : Biaya, Bunga, Syarat & Cara Buka

Minimal Deposit Ipot Lewat ATM Mandiri

Lalu apakah ada minimal deposit atau top up Ipot? Mengenai hal itu, transaksi saham IPOT sendiri tidak ada batas minimal deposit yang diberikan oleh pihak IndoPrimer. Itu tandanya investor bisa deposit sesuai dengan harga saham yang dibeli.

Akan tetapi, untuk melakukan transfer atau deposit lewat ATM Mandiri ada batasan pengirimannya. Yang mana pihak Mandiri memberlakukan minimal transaksi transfer atau pengiriman saldo yaitu sebesar Rp 10.000. Jadi usahakan deposit di atas Rp 10.000.

Hal Penting Harus Diketahui

Tidak hanya syarat dan minimal di atas, Anda juga perlu mengetahui hal penting lainnya. Di mana Indo Premier hanya bekerja sama dengan 4 (empat) bank saja untuk menyediakan RDN yaitu BCA, Mandiri, Permata dan BCA Syariah.

Itu tandanya, saat deposit Ipot menggunakan bank selain yang disebutkan di atas maka harus memasukkan salah satu kode transfer bank tersebut. Untuk kode bank yang bekerja sama sendiri bisa dilihat di bawah ini:

  • Kode transfer BCA : 014
  • Kode transfer Bank Mandiri : 008
  • Kode transfer Bank Permata : 013
  • Kode transfer BCA Syariah : 536

Namun karena ini melakukan transaksi deposit Ipot lewat ATM Mandiri, maka Anda tidak perlu memasukkan kode bank tersebut saat input nomor rekening bank RDN. Hal itu karena Mandiri sudah bekerja sama dengan Indo Primer Sekuritas.

Cara Deposit Ipot Lewat ATM Mandiri

Saat berhasil tahu akan syarat dan minimal deposit di atas, berikutnya silakan kembali ke pembahasan utamanya yaitu cara deposit Ipot. Terkait cara deposit Ipot lewat ATM Mandiri tidak jauh berbeda dengan cara deposit Ipot lewat ATM BCA dan bank lainnya.

Baca  6 Cara Pengajuan Pinjaman BRI di BRImo & Syarat Ketentuan

Di mana jika syarat sudah dilengkapi, maka proses deposit sudah bisa dimulai. Untuk lebih jelas bagaimana langkah deposit Ipot di ATM Mandiri, maka simak penjelasan atau tutorial di bawah ini sampai akhir.

1. Buka Aplikasi Ipot di HP Anda

Langkah pertama silakan ketahui dahulu nomor rekening RDN di Ipot. Untuk cara melihat rekening RDN di Ipot, silakan buka aplikasi Ipot.

1. Buka Aplikasi Ipot di HP Anda

2. Pilih Profil

Kemudian ada tampilan utama seperti gambar di bawah ini, silakan klik saja pada “Profil”.

2. Pilih Profil

3. Pilih Menu Informations

Lalu lanjutkan dengan memilih “Informations”.

3. Pilih Menu Informations

4. Pilih Menu Account Info

Jika sudah klik dibagian “Account Info”.

4. Pilih Menu Account Info 1

5. Salin Nomor Rekening Bank RDN

Dengan begitu informasi profil Anda akan muncul, Anda bisa melihat rekening bank RDN di Ipot. Silakan salin nomor rkening RDN tersebut.

5. Salin Nomor Rekening Bank RDN 3

6. Masukkan Kartu ATM ke ATM Mandiri

Jika berhasil dapatkan nomor rekening RDN, maka silakan datang ke gerai ATM Mandiri terdekat. Lanjut masukkan kartu ATM ke mesin ATM Mandiri.

6. Masukkan Kartu ATM ke ATM Mandiri

7. Pilih Bahasa Indonesia

Setelah itu pilih bahasa Indonesia agar mudah dimengerti.

7. Pilih Bahasa Indonesia 1

8. Masukkan PIN

Lanjut input 6 digit PIN ATM Mandiri.

8. Masukkan PIN

9. Pilih Transaksi Lainnya

Layar akan menunjukkan menu utama, silakan pilih “Transaksi Lainnya”.

9. Pilih Transaksi Lainnya 1

10. Pilih Transfer

Kemudian lanjut “Transfer” untuk mulai melakukan deposit Ipot.

10. Pilih Transfer 1

11. Pilih ke Rekening Mandiri

Setelah itu silakan pilih “Ke Rekening Mandiri”.

11. Pilih ke Rekening Mandiri

12. Masukkan Nomor Rekening RDN

Lanjut masukkan nomor rekening tujuan yaitu nomor rekening RDN yang tadi berhasil didapat lewat aplikasi Ipot.

12. Masukkan Nomor Rekening RDN

13. Masukkan Nominal

Langkah berikutnya silakan masukkan nominal deposit atau top up Ipot, jika sudah klik “Benar”.

13. Masukkan Nominal

14. Konfirmasi Deposit Ipot

Lalu layar ATM Mandiri akan muncul konfirmasi transaksi Anda, cek apakan semua sudah sesuai. Jika sudah silakan klik “Benar”.

14. Konfirmasi Deposit Ipot

15. Deposit Ipot Lewat ATM Mandiri Berhasil

Dengan begitu tinggal tunggu mesin ATM memproses, jika selesai maka akan keluar struk sebagai bukti transaksi.

Baca  √ 5 Cara Transfer Lewat Indomaret ke BRI Paling Mudah : Syarat & Admin

15. Cara Deposit Ipot Lewat ATM Mandiri Berhasil

Akhirnya proses deposit Ipot lewat ATM Mandiri sudah selesai. Bagaimana mudah bukan cara untuk melakukan deposit tersebut?. Selain itu Anda juga bisa lakukan deposit lewat ATM bank lain atau deposit Ipot lewat DANA, OVO maupun dompet digital lain.

Biaya Admin Deposit Ipot Lewat ATM Mandiri

Mengenai deposit, top up atau transfer ke rekening RDN (Ipot) lewat ATM Mandiri di atas, nantinya tidak dikenai biaya admin untuk investor Ipot. Karena seperti sudah disampaikan di atas jika Mandiri bekerja sama dengan Indo Primer.

Dengan begitu, saldo di ATM Mandiri akan terpotong sesuai nominal deposit yang dilakukan. Semisal Anda melakukan deposit senilai Rp 50.000 maka saldo di ATM Mandiri hanya akan terpotong Rp 50.000 saja.

Seperti itu kiranya pembahasan terkait cara top up saldo Ipot lewat ATM Mandiri lengkap gambar tutorial. Dengan adanya cara deposit Ipot lewat ATM Mandiri yang pakaiatm.com sampaikan di atas semoga bisa bermanfaat.